10 Kawasan Wisata Di Depok Yang Paling Menarik

10 Tempat Wisata di Depok yang Paling Menarik – Kota Depok berada di provinsi Jawa Barat dan lokasinya berbatasan dengan wilayah Jakarta Selatan. Ya, selain menjadi kota satelit Jakarta, Depok juga dikenal sebagai kota pelajar alasannya ialah di kota ini terdapat sejumlah universitas terkenal salah satunya Universitas Indonesia. Tak hanya menjadi kota pelajar, daerah Depok pun juga mengatakan ragam masakan yang luas dan relatif lebih terjangkau jikalau dibandingkan pilihan masakan di Jakarta.

Ada banyak objek wisata yang sanggup dikunjungi ketika berada di Depok mencakup dari wisata air, wisata alam, wisata budaya, wisata religi dan wisata kuliner. Penasaran? Apa saja tempat wisata di Depok dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ulasannya.

 Tempat Wisata di Depok yang Paling Menarik 10 Tempat Wisata di Depok yang Paling Menarik
Masjid Kubah Emas

1. Masjid Dian Al-Mahri
Masjid Dian Al Mahri atau juga dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas ialah salah satu ikon sekaligus masjid pujian Kota Depok. Seperti namanya, ciri khas masjid ini terdapat pada kubah masjidnya yang berwarna emas menyala.

Selain mempunyai kubah warna emas, arsitektur masjid ini pun juga dibentuk dengan gaya Timur Tengah. Di dalamnya Anda sanggup menjumpai 5 kubah yang terdiri dari 4 kubah berukuran kecil dan 1 kubah besar.

Masjid ini terletak di Jln Raya Maruyung, Limo, Depok. Setiap harinya masjid ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih ketika suasana lebaran, tidak sedikit pengunjung yang tiba untuk berdoa maupun hanya sekedar jalan-jalan.

2. Taman Bunga Wiladatika
Taman yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Taman Bunga Cibubur ini mempunyai luas 32 ha. Taman Bunga Wiladatika diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980 dan taman ini ketika ini ditujukan sebagai tempat rekreasi dan juga sarana penggalangan dana untuk acara pramuka.

Tidak heran bila di dalam taman ini ada Pusdiklatnas atau Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional. Terdapat juga gedung olahraga dan gedung pertemuan. Di Taman Bunga Wiladatika menyediakan beberapa kemudahan diantaranya menyerupai kolam renang, outbound, lapangan tenis, saung taman, penginapan dan lainnya

3. D’Kandang Amazing Farm
Awalnya D’Kandang Amazing Farm ini ialah sebuah peternakan sapi, Namun ketika ini telah berkembang menjadi wahana ekowisata edukasi yang tidak hanya mengatakan suasana nyaman dan asri tapi juga mengatakan unsur-unsur permainan dan edukasi. Apabila Anda galau memilih tujuan wisata menarik untuk sang buah hati sanggup mencoba menuju daerah Depok yang satu ini.

Menempati area seluas 8 hektar, D’Kandang Amazing Farm telah disulap sebagai wahana kreatif untuk berguru wacana dunia peternakan dan agraris yang terintegrasi dengan bermacam-macam permainan yang menarik dan menyenangkan.

Baca Juga :  Berwisata Mengagumi Keindahan Situ Bagendit Di Garut Jawa Barat

Disini, belum dewasa akan diajak untuk berinteraksi pribadi dengan banyak sekali binatang ternak, seperti  sapi, kambing, kuda dan domba. Tak hanya itu, juga ada banyak acara kasatmata yang sanggup belum dewasa lakukan menyerupai mengatakan pakan ternak, memerah susu sapi, memberi susu anak sapi dan kambing, mengetahui proses cara pembuatan pupuk, menanam, memetik buah dan sayur, serta yang tidak ketinggalan juga menikmati hasil panen. Kegiatan yang tidak kalah menariknya, belum dewasa sanggup berkuda, menaiki delman kuda dan delman domba, menangkap ikan dalam kolam serta melaksanakan acara Outbound Low Impact dan High Impact. Lokasinya berada Sawangan Depok Jawa Barat.

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Jawa Barat dan Sekitarnya

4. Taman Wisata Pasir Putih
Mencari tempat seru, Depok juga mempunyai Taman Wisata Pasir Putih. Tempat wisata yang berada di daerah Sawangan ini mengatakan wahana permainan air di water park, flyng fox dan acara seru lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin seru-seruan bersama teman atau keluarga besar ada kemudahan berupa ruang karaoke sampai dengan aula berkapasitas besar. Taman Wisata Pasir Putih berlokasi di Jln Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok.

5. Depok Fantasy Water Park
Selain mempunyai Taman Wisata Pasir Putih di Depok juga ada taman rekreasi Depok Fantasy Water Park. Objek wisata ini tidak jauh berbeda dengan Taman Wisata Pasir Putih. Disini Anda sanggup seru-seruan sambil bermain air.

Depok Fantasy Water Park mengatakan banyak sekali wahana permainan air diantaranya menyerupai perosotan raksasa, kolam renang anak, Esthatic Tower, foodcourt dan bioskop empat dimensi. Tempat wisata ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Depok.

Bila Anda ingin tiba ke Depok Fantasy Water Park lokasinya berada di Jln Boulevard Grand Depok City. Taman rekreasi air ini buka setiap hari yakni jam 10.00 hari Senin, jam 09.00 hari Selasa-Jumat dan jam 08.00 ketika weekend.

6. Setu Pengasinan
Danau ini berlokasi di Kelurahan Pengasinan, Kec. Sawangan, Depok. Di danau seluas enam hektar ini menyediakan banyak kemudahan terutama bagi pengunjung yang ingin berwisata air. Nah, bagi Anda yang gemar memancing, tempat yang satu ini juga sangat cocok. Ikan Lele, Gurame, ikan mas, mujaer dan ikan gabus ialah beberapa jenis ikan yang sanggup diperoleh di Situ Pengasinan ini. Pengelola danau tak menyediakan tempat sewa peralatan untuk memancing sehingga Anda harus mempersiapkan sendiri peralatan memancing apabila ingin mengail ikan-ikan tersebut.

Baca Juga :  Peta Park Daerah Wisata Yang Sedang Hits Di Bandung

7. Kampung 99
Apakah Anda ingin liburan sambil bercengkrama dengan alam? Coba saja tiba ke Kampung 99 Pepohonan di Depok. Di tempat ini Anda sanggup memerah susu, memberi makan rusa dan juga memanen sayur. Tentu tempat wisata ini cocok untuk mengajak anak Anda.

Kampung 99 Pepohonan sanggup menjadi pilihan untuk liburan bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta. Selain suasana alam yang masih asri, destinasi ini juga sanggup mengajarkan anak Anda acara yang edukatif dan menyenangkan.

Lokasi Kampung 99 dari Masjid Kubah Emas Depok lalu belok kiri di depan Masjid Kubah Emas. Lalu Ikuti saja Jln KH Muhasan sampai tiba ke lokasi.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta

8. Godong Ijo
Selain Kampung 99, Anda juga sanggup mengajak anak untuk wisata edukasi di Godong Ijo yang berada di perbatasan Depok dengan Pamulang. Godong Ijo ini sebelumnya merupakan salah satu tempat pembibitan flora hias.

Disini tidak hanya sanggup melihat banyak sekali flora hias, tapi juga tersedia wisata agro, edukasi, sampai wisata pemancingan. Godong Ijo berlokasi di Jln Cinangka Raya KM 10, Nomor 60, Serua, Bojongsari, Depok.

9. Pondok Zidane
Pondok Zidane merupakan salah satu tempat wisata di Depok yang wajib dikunjungi alasannya ialah menyediakan banyak sekali hiburan salah satunya ialah Zidane Water Park yang terletak di Jln Raya Bengkok, Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok. Di Zidane Water Park tersedia 2 kolam untuk orang bakir balig cukup akal dan 2 kolam untuk anak-anak. Fasilias yang terdapat di tempat ini diantaranya aula, musholla, lapangan, pemancingan, gazebo, penginapan dan masih ada banyak lagi. Bila anda kurang puas bermain air, anda sanggup mencoba bermain outbond games dan outbond adventure.

10. Agrowisata Belimbing Dewa
Depok yang juga dijuluki sebagai kota Belimbing ketika ini memang mempunyai kebun Belimbing terbesar di Indonesia. Di tempat wisata Agrowisata Belimbing Dewa ini, Anda sanggup berkeliling di dan menjumpai petani lebih dari 500 orang. Lokasi agrowisata ini terletak di kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan buah belimbing dan sanggup Anda petik belimbing pribadi dari pohonnya. Dan yang tidak ketinggalan Anda akan mendapat informasi menarik seputar belimbing Dewa.