12 Kawasan Wisata Di Subang Yang Wajib Dikunjungi

12 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi – Subang yaitu sebuah kota unik yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota ini mempunyai landscape lengkap mulai dari gugusan pegunungan, dataran rendah, serta hamparan Pantai Utara Jawa.

Selain mempunyai kekayaan tanaman dan fauna yang menjadi salah satu daya tarik kota ini. Kota ini juga kaya akan bermacam-macam seni budaya yang menimbulkan kota Subang mempunyai potensi pariwisata yang cukup besar dan berkembang. Untuk sanggup menjangkau kota ini memerlukan waktu 2,5 jam perjalanan dari Kota Jakarta dan 1,5 jam perjalanan dari Kota Bandung. Nah, Apa saja tempat wisata di Subang yang wajib untuk Anda kunjungi. Berikut rangkumannya.

 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi 12 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi
Air Panas Ciater

1. Air Panas Ciater
Sari Ater Hot Spring Resort atau juga populer dengan objek wisata air panas Ciater ini berada di daerah pegunungan Subang dan di kaki gunung Tangkuban Perahu yakni tepatnya di Desa Ciater, Kec. Ciater Kabupaten Subang.

Di salah satu tujuan wisata populer di Indonesia ini, wisatawan sanggup menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah Gunung Tangkuban perahu. Sumber mata air panas ini disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam berdesain unik.

Dengan luas area 30 hektar dan pemandangan alam khas pegunungan, Sari Ater hot spring resort menyediakan akomodasi penunjang wisata bagi para wisatawan yang berlibur bersama keluarga selain untuk berendam juga sanggup menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asri.

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Jawa Barat dan Sekitarnya

2. Capolaga Adventure Camp
Tempat wisata yang satu ini yaitu salah satu objek ekowisata yang terdapat di kabupaten Subang. Berlokasi di desa Cicadas Panaruban, kec. Sagalaherang.

Capolaga Adventure Camp memilik keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik yakni berupa gerojokan Cimuja, gerojokan Karembong serta gerojokan Saawer. Selain air terjun, Anda juga akan menemukan gua-gua salah satunya yaitu Gua Badak.

Baca Juga :  Lokasi Wisata Curug Sabuk Sumedang

3. Curug Batu Kapur
Curug Agung yang juga dikenal dengan nama Batu Kapur berlokasi di Desa Curug Agung Kec. Sagalaherang. Berendam di bak air panas ini juga dipercaya oleh masyarakat sekitar sanggup menyembuhkan banyak sekali penyakit kulit mirip gatal-gatal.

4. Curug Cileat
Curug ini berlokasi di Kecamatan Cisalak Kab. Subang. Curug Cileat mempunyai ketinggian sekitar 100 meter. Selain berhawa sejuk, Anda juga akan sanggup melihat pemandangan pelangi-pelangi kecil yang memantul dari gerojokan tatkala matahari pagi memancar. Objek wisata ini juga merupakan tempat yang ideal bagi pecinta kegiatan kemah.

5. Kawah Tangkuban Perahu
Kawah Tangkuban Perahu berada di wilayah selatan Kabupaten Subang dan berada pada ketinggian 2084 mdpl. Keindahan alam kawah yang membentang luas dan kesegaran udara pegunungan yang khas menimbulkan gunung Tangkuban Perahu ini menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Kabupaten Subang.

Jika dilihat dari kota Bandung, gunung ini mempunyai bentuk yang unik ibarat bahtera terbalik. Bentuk yang unik ini dipercaya dekat kaitannya dengan dongeng legenda Sangkuriang.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik

6. Pantai Kalapa Patimban
Pantai Kalapa Patimban terletak di Kabupaten Subang yang mempunyai daya tarik khas wisata pantai. Pantai Kalapa Patimban mempunyai kedalaman maritim yang landai sehingga cocok untuk bermain di laut. Kegiatan yang sanggup dilakukan di pantai ini diantaranya bola volly pantai, sky boat, berperahu, memancing dan lainnya.

7. Pantai Pondok Bali
Wisata pantai yang berlokasi di Desa Mayangan Kec. Legonkulon Kab. Subang ini mempunyai hamparan pasir yang membentang di pesisir maritim utara. Kegiatan yang sanggup dilakukan di pantai ini mirip berenang, memancing dan juga menikmati keindahan pesona alam dikala matahari terbenam.

8. Penangkaran Buaya Blanakan
Penangkaran Buaya Blanakan berada di Kecamatan Blanakan Kab. Subang. Lokasi ini dikembangkan sebagai penangkaran buaya jenis muara dengan jumlah kurang lebih 200 ekor lengkap dengan habitatnya. Di lokasi ini Anda juga sanggup menyaksikan suguhan atraksi buaya-buaya muara dari atas balkon. Selain itu, kegiatan lain yang sanggup dilakukan mirip berkemah,berjalan menyusuri hutan mangrove dan menyaksikan beberapa satwa khas rawa.

Baca Juga :  Wisata Situs Watu Kuda Gunung Manglayang Bandung

9. Desa Wisata Sari Bunihayu
Desa Wisata Sari Bunihayu berada di wilayah pegunungan yang terletak di bab selatan Kota Subang dengan ketinggian antara 500 sampai 1700 meter di bawah permukaan maritim dengan luas sekitar 3 hektar. Di desai ini mempunyai Ciri Khas Wisata Alam dan Budaya (Seni Tradisi). Anda akan disuguhkan suasana persawahan dan alam pedesaan yang nyaman dan sejuk. Desa Wisata Sari Bunihayu merupakan salah satu pilihan wisata bagi para penikmat perjalanan.

Lokasi Wisata Sari Bunihayu berada di Jalan Patinggi No. 1 Desa Bunihayu Kec. Jalancagak, Subang.

10. Desa Wisata Wangunharja
Selain Desa Wisata Sari Bunihayu, ada juga Desa Wisata Wangunharja yang merupakan salah satu citra desa yang terdapat di daerah Subang dengan tabiat istiadat dan kebudayaan yang masih kental. Di desa ini Anda sanggup menyaksikan acara keseharian masyarakat yang tinggal di desa tersebut sembari menikmati suasana perdesaan yang sejuk dan tenang.

11. Kolam Renang Ciheuleut
Wisata Kolam Renang Ciheuluet menempati area seluas kurang lebih 2 hektar, tepatnya berada di Hutan Kota Subang. Wisata Subang ini menampilkan konsep rekreasi terpadu bagi keluarga yang ingin mencicipi suasana alami serta murah meriah. Adapaun keunggulan dari Wisata Kolam Renang Ciheuleut ini yaitu mempunyai waterboom dan akomodasi untuk kegiatan Outbond.

12. Ciater Higland Resort
Pusat Pacuan Kuda Ciater berada dalam daerah Ciater Higland Resort yakni di tengah hamparan kebun teh yang luas. Ciater Higland Resort merupakan salah satu sentra pacuan kuda yang mempunyai akomodasi cukup lengkap. Bagi Anda penggemar olahraga berkuda tempat wisata ini wajib Anda kunjungi. Selain berkuda, pengunjung juga sanggup menikmati keindahan alam perkebunan teh atau kegiatan rekreasi lain yang menarik.