Pantai Kondang Merak – Rute ,Lokasi Menuju Pantai Kondang Merak

 

Keindahan Pantai Kondang Merak sudah tidak bisa di ragukan lagi dengan suasana alam yg rel Pantai Kondang Merak - Rute ,lokasi menuju pantai kondang merak
pantai kondang merak

Wisata pantai kondang merakKeindahan Pantai Kondang Merak sudah tidak bisa di ragukan lagi dengan suasana alam yg relatif mempesona di areal pantai ini. Pantai Kondang Merak telah tidak asing lagi bagi masyarakat Malang dan sekitarnya, keindahan pantai ini sangat menakjubkan wisatawan dengan pasir yang putih & halus, Pantai Kondang Merak tak jarang sebagai tujuan wisata primer menurut berbagai wilayah, berbagai fasilitas & areal bermain tersedia lengkap pada Pantai Kondang Merak.

Rute Pantai Kondang Merak Malang Selatan

Pantai Kondang Merak berada pada Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rute pantai ini  sama dengan Pantai Balekambang bila anda dari pusat kota Malang ikuti arah ke selatan yang akan melalui Gadang, bila sehabis melewati Gadang ikuti petunjuk arah menuju Bululawang dan Krebet anda akan menemukan pertigaan Krebet, ada petunjuk arah menuju Gondanglegi dan Pantai Balekambang.

Keindahan Pantai Kondang Merak sudah tidak bisa di ragukan lagi dengan suasana alam yg rel Pantai Kondang Merak - Rute ,lokasi menuju pantai kondang merak

Sesampai di Gondanglegi ikuti saja petunjuk Pantai Balekambang sampai pada Desa Bantur, selama perjalanan anda akan di suguhkan pemandangan yg cukup indah degan melewati perkampungan dan gunung-gunung. Untuk menuju Pantai Kondang Meraka anda wajib  memperhatikan kesiapan kendaraan anda, sebab bepergian ke pantai ini cukup jauh kurang lebih 66 KM dari sentra kota, jalan yang pada lalui cukup baik dengan mengunakan kendaraan roda 2 juga roda empat.

Rute Pantai Kondang Merak Malang Selatan

Untuk angkutan generik belum terdapat yang melewati Pantai Kondang Merak jadi anda harus menggunakan kendaraan langsung anda. Sesampai di Jalur Lintas Selatan lebih kurang 5 KM mengarah ke barat & sudah terdapat papan petunjuk Pantai Kondang Merak, buat biaya  masuk pantai ini hanyak cukup bayar Rp.Lima.000 buat porto parkir roda 2 Rp.Lima.000 dan roda empat Rp.7.000, pantai ini memiliki areal parkir yang cukup luas dan sering pada jadikan tempat pekemahaan.

Baca Juga :  Wisata Pantai Ngantep - Yang Sangat Eksotis Dan Memiliki Kisah Religius

Nama Pantai Kondang Merak sendiri diambil karena dulunya pantai ini di jadikan tempat tinggal burung merak. Pada awal tahun 1980-an merak yg terdapat pada pantai ini semakin punah di karenakan perburan liar, pantai ini sangat menggoda dengan garis pantainya yang relatif panjang sekitar 800 meter, pasir yang putih dan halus pada balut menggunakan gelombang ombak yg hening membuat pengunjung merasa nyaman & damai, pepohonan pada pinggir pantai ini relatif rimbun sehingga wisatawan tidak khawatir kepanasan pada pantai ini.

Keindahan Pantai Kondang Merak sudah tidak bisa di ragukan lagi dengan suasana alam yg rel Pantai Kondang Merak - Rute ,lokasi menuju pantai kondang merak

Rute Pantai Kondang Merak Malang Selatan

Pantai Kondang Merak mempunyai terumbu karang yg cukup mempesona dan kerang-kerang mewarnai alam bawah Pantai Kondang Merak. Di pinggir pantai wisatwan seringkali menemukan berbagai hewan bahari yang terdampar misalnya gurita, landak bahari, lobster, mentimun bahari & lain sebagainya, gelomabang pantai ini relatif hening karena terpecah sang sebuah batu karang yang ada di pantai ini.

Pantai ini menjadi loka bersandarnya bahtera nelayan & beragam jenis ikan tangkapan nelayan misalnya ikan tuna, kakap, layang & lain sebagainya. Selain itu poly jua yg menjual makanan yang tersedia pada Pantai Kondang Merak, mulai dari makanan ringan sampai kuliner berat & aneka minuman, suasana pantai ini sangat pas buat melepaskan lelah menurut aktifitas setiap hari.

sampai saat ini pantai ini menjadi destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan dan tak kalah dengan patai pantai lainnya di Malang ,dan semoga informasi ini membantu anda untuk mencapai tujuan wisata pantai kondang merak ini .