Wisata Pantai Sipelot – Pantai Tersembunyi Yang Sangat Indah Di Malang Selatan

Objek wisata pada Malang yang rame dikunjungi selain wisata Kota Batu ketika liburan pasti Wisata pantai Sipelot - pantai tersembunyi yang sangat indah di Malang Selatan
pantai sipelot

Wisata pantai Sipelot Malang selatanObjek wisata pada Malang yang rame dikunjungi selain wisata Kota Batu ketika liburan pasti objek wisata pantai. Lantaran di Malang udah banyak pantai yg mainstream & udah poly juga pantai-pantai yang belum mainstream akan tetapi udah ke-explore di Instagram.
Salah satunya Pantai Sipelot. Tapi dibandingkan dengan pantai yang lain, Pantai Sipelot sebenernya objek wisata yg emang udah usang banget populer, cuman gak terlalu mainstream kayak Pantai Lenggoksono & Banyu Anjlok. Padahal lokasi kedua Pantai ini berdekatan.

Pantai Sipelot letaknya terdapat pada Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kab. Malang. Di peta, Kec. Tirtoyudo termasuk daerah ujung timur Kab. Malang, sebelum Kec. Ampelgading yg jadi gerbang perbatasannya menggunakan Kab. Lumajang. Makanya butuh energi & waktu perjalanan yang ekstra buat nyampai ke Pantai Sipelot.

Rute:
Dari Kota Malang (Stasiun Kota Baru) – ke arah Gondanglegi & Turen – ke timur ke arah Dampit – ikuti jalur ke timur ke Tirtoyudo – belok ke Selatan menuju Desa Pujiharjo.

Untuk rute menuju ke sini buat saya gampang kok, apalagi udah terdapat petunjuk jalan yg sangat kentara buat ke Pantai Sipelot. Perjalanan yg jauh & menggunakan medan yg yaa tidak mengecewakan lah membuat repot, tanjakan & turunan yang kadang curam gak terlalu sulit kok buat kendaraan bermotor asal jangan sekali-kali bawa bis aja kalo mau kesini haha.

Sampai di Desa Pujiharjo, jua udah terdapat petunjuk ke arah Pantai lebih kurang 2km berdasarkan sentra Desa. Biaya masuk ke Pantai Sipelot gratis, tapi kadang saat demam isu liburan umumnya dikenakan tarif Rp. 3000,- per-orang. Gak kasus kan ngeluarin duit segitu, kalo emang itu buat kepentingan rakyat kurang lebih Pantai?

Baca Juga :  Wisata Pantai Ngantep - Yang Sangat Eksotis Dan Memiliki Kisah Religius

Spot pada ujung barat
Pantai Sipelot punya garis pantai yg tidak mengecewakan panjang, dengan pasir putih dan garis pantai berbentuk seperti bulan sabit. Lantaran memang Pantai Sipelot lebih cocok disebut daerah Teluk (in my opinion).

Objek wisata pada Malang yang rame dikunjungi selain wisata Kota Batu ketika liburan pasti Wisata pantai Sipelot - pantai tersembunyi yang sangat indah di Malang Selatan
Spot bebatuan pada ujung barat pantai
Di sini kita bisa liat kemudian-lalang nelayan dan rakyat sekitar sibuk pergi-pulang mengarungi Samudra Hindia di selatan. Di ujung Barat pantai ada spot yang cantik dan tidak mengecewakan damai dari jangkauan wisatawan (akan tetapi banyak orang pacaran di sini -_-). Spot bebatuan dan perkebunan pada atasnya bukitnya.

Ujung Barat Pantai Sipelot
Nelayan baru pergi melaut
Menuju ke sebelah Timur pantai kita bisa bermain air di air payau yg berwarna kehijauan. Juga ada tebing batu yg membelah ujung Timur pantai, bila melewati tebing ini kita sanggup menemukan keheningan lain di ujung Timur pantai. Tapi masih tetep kayak di ujung Barat tadi, masih nemu aja orang pacaran mojok pada sini. Hmmm.

Air payau pantai sipelot
Ujung timur pantai Sipelot
Karena tempat Pantai ini berbentuk Teluk, jadi kita bisa berenang menggunakan agak santai lantaran ombaknya gak terlalu gede. Cocok banget kalo bawa perlengkapan buat snorkeling kecil-kecilan. Tapi tetep wajib  hati-hati sama karang yang tajem, & jangan kejauhan entar hanyut ngikut ombak bos

Objek wisata pada Malang yang rame dikunjungi selain wisata Kota Batu ketika liburan pasti Wisata pantai Sipelot - pantai tersembunyi yang sangat indah di Malang Selatan

Ujung timur pantai rona airnya lebih ijo
Enak buat selonjoran
The power of minjem bentar buat foto
Soal fasilitas di Pantai ini udah lumayan memadai, poly toilet, warung-warung, & terdapat loka ibadah pada sini. Jadi untuk temen-temen yg kesini gak khawatir kalo susah mandi.

Saran nih untuk temen-temen, jikalau ke Pantai Sipelot pada sehari tanpa nge-camp sebaiknya jangan kesorean pulangnya. Lantaran bakal susah pas pulang, lantaran jalan pulang masih melewati perbukitan jadi minim bahkan gak terdapat penjelasan. Berangkatnya jua usahakan wajib  lebih pagi.

Baca Juga :  Kuliner Bandung: Pisang Bollen

Oh iya, pas pulang aku  ngeliat spanduk Air Terjun di dekat Pantai Sipelot ini. Saya lupa namanya, kalo gak galat Coban Sipelot. Tapi berdasarkan output browsing kita musti sewa perahu dulu buat nyampe kesitu. Next trip lah, kapan-kapan kesitu.
jadi bagi anda yang ingin liburan ke Malang jangan lupa mampir di pantai sipelot ini yag tersembunyi dengan keindahan alam pantai nya begitu mengesankan .