Mengenal Alam Melalui Wisata Kaliandra

Wisata Kaliandra

Suasana alam yang asri, nyaman, sejuk, dan hijaunya pemandangan sekitar, membuat semua yang berkunjung ke objek wisata ini betah. Keserasian antara alam dengan tata letak bangunan di objek wisata ini,membuatnya semakin mempesona. Objek wisata ini memang sangat cocok bagi anda yang ingin menghilangkan penat di pikiran anda akibat aktifitas anda sehari-hari. Mengenal Alam Melalui Wisata Kaliandra memang lebih tepat pada waktu pagi hari, dimana kesegaran udara ditambah dengan merdunya nyanyian burung membuat alamnya semakin damai.

Objek wisata Kaliandra adalah suatu objek wisata yang memberikan ilmu kepada para pengunjung tentang alam dan Budaya. Objek wisata ini terletak di Dsn. Gamoh Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Pasuruan, Jawa timur. Di wisata ini memang lebih tepat dan sangat disarankan untuk bermalam di villa-villa yang ada di sini.

Karena memang wisata ini merupakan wisata desa yang terdiri dari dua lokasi yaitu Hastinapura dan Bharatapura. Dan sangat tepat sekali jika anda kesini, nikmatilah objek wisata ini dengan berjalan kaki terutama pada saat pagi hari yang cerah. Wisata Kaliandra sendiri didirikan pada tahun 1997 lengkap dengan visinya yakni “Terciptanya manusia yang mandiri,berbudaya dan berkelanjutan.”Karena dalam setiap apa yang dilakukan di Kaliandra sangat berpegang teguh pada prinsip ramah lingkungan, gotong royong, menjunjung tinggi nilai budaya, kemitraan, partisipasi, mandiri dan displin.

Wisata ini juga menawarkan kepada setiap pengunjung bermacam-macam pelatatihan dan berbagai macam fasilitas yang dapat anda nikmati.Uniknya, sebagian besar dari karyawan yang ada di objek wisata ini adalah merupakan warga penduduk setempat.

Wisata ini juga memiliki dua buah restoran yang bernama Griya dahar dan Griya dahar sembadra. Semua makanan yang dihidangkan di rumah makan disini di jamin sehat, karena semua masakannya dimasak tanpa menggunakan penyedap rasa. Minumannya juga sangat khas dari objek wisata ini, yakni teh teragon dengan campuran madu, teh secang, bandrek, dan masih banyak yang lainnya. Dan yang menjadi menu andalan di sini adalah gurame goreng bumbu rujak serta ada juga sambel unik yaitu sambel nangka.

Baca Juga :  Lokasi Dan Rute Menuju Kampung Coklat Blitar

Wisata ini memang mengajak anda untuk lebih dekat dengan alam dan budaya, terutama budaya Jawa. Jadi tidak salah jika anda memutuskan untuk menikmati liburan di tempat ini, ajak seluruh keluarga anda untuk Lebih Mengenal Alam Melalui Wisata Kaliandra.