Air Terjun Coban Talun Batu – Info Rute ,Lokasi Dan Tiket Masuk

coban talun 

Air terjun Coban Talun Batu– kota Batu memang tidakada habis habisnya dengan objek wisatanya yang begitu menawan ,banyak di kalangan para remaja ,para pecinta alam dan juga traveller ingin mengunjungi kota yang satu ini yang terletak di propinsi Jawa Timur ini ,kota Batu ini memang sangat sangat terkenal denga destinasi alamnya yang begitu indah nan pesona ,sehingga banyak mendabakan kota ini menjadi salah satu tempat liburan ketika liburan panjang telah tiba .

Kota Batu ini sangat populer dengan tempat tempat wisatanya yang mendunia dan juga objek wisata di kota Batu ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa ,dan para pengelola di area objek wisata setempat saling memberikan fasilitas fasilitas yang lengkap dan menjamin kenyamanannya ,karena sekarang memang lagi musimnya berliburan di tempat tempat wisata yang indah tak lain adalah kota Batu ini menjadi salah satu tujuan utama ,sampai sekarang pun kota Batu berkembang pesat dan semakin populer dengan beraneka ragam tempat tempat wisata yang disajikannya .

Kota Batu ini memiliki beraneka macam objek wisata mulai dari wisata keluarga, wisata alam ,wisata sejarah ,dan wisata kuliner khas Batu ,inilah yang menjadi daya tarik kota ini ,selain keindahan alamnya yang begitu mempesona kota ini mempunyai masakan masakan khas kota Batu loh ,jadi bagi anda yang berkunjung ke kota ini harus mencoba masakan khas kota Batu ini .

Dan salah satu wisata yang cukup populer di kota Batu saat ini adalah air terjun Coban Talun ,air terjun coban talun ini adalah sebuah objek wisata alam yang berada di Batu ,dan juga tempat wisata ini juga banyak pengunjungnya karena wisata yang satu ini sangat sangatlah mempesona .

Baca Juga :  Rahasia Bermain Jepit Boneka Di Timezone

Coban Talun adalah sebuah air terjun yang terdapat di Desa Tulungrejo .Kecamatan Bumiaji ,Kota Batu Malang ,untuk mencapai lokasi wisata ini wisatawan harus menempuh perjlanan sejauh kurang lebih 15 km atau 1,5 jam dari pusat kota Malang .

Air terjun Coban Talun merupakan tempat wisata menarik di Batu karena keindahan alamnya yang membuat para wisatawan nggan pulang dan ingin tetap berada di kawasan wisata yang satu ini ,dengan keindahan air terjun dan juga airnya yang sangat sejuk ,wisatawan sangat sangat menikmatinya ,sehingga wisata air terjun coban talun ini menjadi tempat wisata terfavorit .

Harga tiket masuk wisata air terjun Coban Talun

Berbicara mengenai spot wisata yang indah ,maka Batu adalah salah satu kota yang beada di Jawa Timur yang mempunyai banyak lokasi wisata menarik baik yang sudah populer maupun yang ngehits saat ini yang kini menjadi buruan bagi wisatawan .selain coban rais yang sedang fenomenal , ada lagi coban talun menjadi lokasi wisata yang memiliki pesona alam yang sangat indah .

Wisata coban talun ini adalah sebuah wisata air terjun yang sangat sangat indah dengan pemandangan alamnya yang mempesona sehingga para wisatawan berbondong bondong ke wisata yang satu ini untuk berliburan dan sambil menikmati keindahan air terjun yang sangat menarik ini .

Bagi anda yang berliburan ke kota Wisata Batu sangat sangat tidak puas jika belum mengunjungi wisata yang satu ini karena wisata air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras dan juga sangat sejuk sekali dan sangat cocok bagi anda saat berliburan di kota Batu .

Liburan di air terjun coban talun cukup murah sekali dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan seperti air terjun coban talun ini ,anda hanya membayar biaya masuk yang cuckup cukup mura yaitu Rp.7500 anda bisa menikmati dan bermain di air terjun ini ,air terjun ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 .

Baca Juga :  Taman Selecta Batu - Harga Tiket Masuk Terbaru 2017

Alamat dan lokasi wisata air terjun coban talun

Berbekal info dari Google Maps BB ,kami berangkat menuju coban talun . melihat di peta tersebut jaraknya tidak jauh dari Selecta ,hanya 3,5 km .di tambah lagi jalan untuk kesana juga tidak terlalu rumit itu sih di peta .kenyataannya gimana ? .sebenarnya jaraknya memang tidak jauh ,tetapi waktukesana kemaren jalan utama yang biasa di gunakan untuk menuju coban talun di tutup total karena ada hajatan .nah loh disini saya kebingungan dan berusaha cari jalan lain .dengan sedikit kesabaran akhirnya ketemu juga jalan tersebut melewati gang gang di tengah perkampungan penduduk yang cukup sepi .di sepanjang jalan tadi kami disuguhi pemandangan pepohonan apel yang menghijau sampai akhirnya saya smpai di pos pembayaran karcis .

Memang perjalanannya melelahkan namun disini saya menemukan keseruan bersama teman teman ,dan bagia anda yang ingi menujuke wisata coban talun memang jalurnya cukup mudah sehingga anda tidak perlu bingung dan bagi anda yang jauh dari luar kota persiapkan mental dan juga membawa persediaan saat berlibur di wisata airt terjun coban talun ini ,air terjun coban talun ini terletak di Desa Tulungrejo kecamatan Bumiaji ,kota Batu .

Sekian ingormasi di atas semoga bermanfaat bagi anda semua tentunya bagi yang ingin berkunjung ke wisata air terjun coban talun Batu Malang ini .