Cara Mendaftar Dan Biaya Periksa Di Rsia Ananda Makassar

Memasuki usia kandungan 6 bulan, saya dan abang Q sudah move on  ke Makassar. Berhubung saya berencana melahirkan di RSIA Ananda Makassar, jadi sudah tentu dong saya harus periksanya di dokter yang praktek disana. Sebelumnya, sepupu dan ipar saya sudah pernah melaksanakan investigasi dan melahirkan di rumah sakit ini. Saya melihat pelayanan yang begitu maksimal dengan kondisi bangunan rumah sakit yang higienis dan terawat, jadi saya juga tetapkan untuk melahirkan disana. 
Awalnya sih, pas tanya-tanya ke beberapa orang perihal berapa biaya sekali checkup disana, kok ya jawabannya beda-beda. Ada yang bilang 500-an ribu, ada yang bilang gak sampai. Mana yang benar nih? Ah… daripada banyak bertanya tapi no action, mending pribadi cuss ke rumah sakitnya untuk periksa sendiri.
Sebelum periksa, saya terlebih dahulu mencari warta seputar dokter di instagram rumah sakit ini. Bisa di cek di @ rsiaananda. Ternyata ada beberapa dokter, yang saya tahu sih, dokter yang namanya Fadli Ananda ialah pemilik rumah sakit ini. Namun saya gak mau lah diperiksa sama beliau, secara dia laki-laki. Saya juga lalu bertanya pada ipar dan sepupu saya perihal dokter mana yang elok di rumah sakit itu, selain pemiliknya, dan kedua saudara saya merekomendasikan dokter Anandha. Selain berjenis kelamin perempuan, sepupu saya menyampaikan bahwa dia kalau mau pegang perut kita, niscaya deh sebut nama Yang Mahakuasa dulu. Nah! That’s the point, i love it!

Setelah tetapkan memeriksakan kehamilan saya dengan dokter Anandha, saya cari lagi tuh infonya di instagram rumah sakit Ananda perihal jadwal periksa dokter Anandha. Setelah sanggup info, saya pribadi menelpon, nomornya juga ada di bio instagramnya. 
Pertama mendaftar, ternyata RSIA Ananda tidak mendapatkan registrasi lewat telpon. Kaprikornus kita harus tiba kesana dulu untuk mengisi data diri, lalu gres deh kita sanggup nomor medical record yang selanjutnya tinggal disebutkan jikalau ingin mendaftar lewat telpon, atau sanggup juga mendaftar lewat aplikasi mobile yang disediakan oleh pihak rumah sakit dan sanggup di donwload di play store.
Buku Kontrol
Setelah melaksanakan investigasi dengan dokter, balasannya struk pembayaran keluar juga.
Biaya Periksa di RSIA Ananda Makassar
Di atas merupakan struk saat pertama kali saya periksa di RSIA Ananda Makassar. Berhubung vitamin saya masih ada, jadi dokter tidak meresepkan vitamin lain untuk dikonsumsi. Oh iya, saya juga divaksin loh waktu itu, makanya biayanya jadi 400-an ribu. 
Biaya Periksa di RSIA Ananda Makassar
Biaya periksa kedua jadi lebih murah alasannya ialah dikurangi biaya buku medical record yang diawal dibeli seharga 25 ribu rupiah. Oh iya, investigasi kedua ini saya masih divaksin loh ya.. Sebenarnya harga total periksa di RSIA Ananda Makassar hanya sebesar 225 ribu rupiah saja, sudah USG 4D loh ya!
Nah, demikian cara mendaftar dan biaya periksa di RSIA Ananda Makassar. Semoga membatu ya!
Baca Juga :  Bewisata Menikmati Keindahan Pemandian Puncak Rembangan Jember Yang Sejuk