Tempat Wisata Situ Gede Tasikmalaya Jawa Barat

Keindahan Wisata Situ Gede Tasikmalaya.

Jika anda merasa jenuh dengan suasana perkotaan, mungkin anda perlu melaksanakan acara wisata ketempat yang sanggup menciptakan pikiran anda menjadi hening dan fresh kembali. Jika anda mencari tempat tersebut ada satu tempat wisata yang sanggup menjadi destinasi untuk para sahabat yakni tempat wisata situ gede Tasikmalaya Jawa barat. Situ Gede ini merupakan salah satu danau terbesar yang ada di kabupaten Tasikmalaya dan sudah dikelola sebagai lokasi wisata oleh pemerintah setempat.
 Jika anda merasa jenuh dengan suasana perkotaan Tempat Wisata Situ Gede Tasikmalaya Jawa Barat
Situ Gede ( gambar diambil dari google )
Lokasi wisata berupa danau ini mempunyai luas sekitar 47 hektar dengan keadaan lingkungan sekitarnya yang masih sangat alami. Tempat wisata satu ini juga sangat terkenal di kalangan warga tasikmalaya sebab lokasi ini mengatakan pemandangan alam yang indah serta suasana yang sanggup menciptakan para pengunjungnya begitu tenang, hal tersebut dikarenakan lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Tidak hanya para wisatawan lokal saja para traveler dari luar kota pun kerap berdatangan ke tempat wisata satu ini.

Lokasi tempat wisata situ gede Tasikmalaya.

Tempat wisata situ gede itu terletak di perbatasan antara kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis tepatnya di kecamatan Mangkubumi. Jika anda ingin mengunjungi situ gede cukup gampang sebab lokasi tersebut sanggup ditempuh sekitar kurang lebih 30 menit dari sentra kota Tasikmalaya tepatnya di jl.situ gede , mangkubumi, Tasikmalaya – Jawa barat. Para sahabat sanggup memakai kendaraan roda dua atau roda empat untuk hingga di situ gede. Untuk memudahkan perjalanan mungkin para sahabat sanggup lihat rute jalannya melalui google maps.

Fasilitas wisata situ gede tasikmalaya Jawa barat.

Berbagai macam fasilitas di tempat wisata situ gede Tasikmalaya yang sanggup dimanfaatkan oleh para pengunjung diantaranya menyerupai :
– Naik Perahu Keliling Danau.
Di wisata situ gede Tasikmalaya sudah tersedia bahtera ( menyerupai di wisata situ bagendit Garut ) yang sanggup anda sewa untuk keliling danau menikmati keindahan alam sekitar danau, sanggup juga jikalau anda ingin berfoto-foto sambil naik perahu.

Baca juga : wisata situ bagendit garut

– Gazebo
Gazebo di situ gede ini agak berbeda dengan yang ada ditempat wisata lain pada umumnya, sebab gazebo di lokasi wisata ini dibentuk diatas rakit dan disediakan meja, akibatnya gazebo unik ini berada diatas air. Anda sanggup bersantai menikmati pemandangan danau sambil beristirahat menikmati udara segar di tempat wisata ini.
– Track Jogging.
Untuk anda yang gemar acara olahraga, di situ gede juga tersedia track jogging, anda sanggup mencicipi sensasi jogging mengelilingi pinggiran danau dengan udara pagi yang sangat segar.
– Lokasi wisata sejarah.
Tidak kalah dengan tempat wisata kampung toga yang ada di Sumedang, di situ gede juga terdapat sebuah lokasi wisata sejarah berupa sebuah makan yang letaknya ada di pulau kecil ditengah danau. 

Baca juga : tempat wisata kampung toga Sumedang.

Untuk hingga di makam tersebut anda sanggup menyewa bahtera untuk penyeberangan ke pulau kecil tersebut. Para pengunjung sanggup berziarah ke makam Eyang Prabudilaya yang merupakan seorang tokoh Islam yang sangat disegani didaerah tersebut.
– Tempat Kuliner.
Jika merasa haus dan lapar di lokasi wisata situ gede ini juga sudah dilengkapi tempat berjualan masakan dan minuman, disini anda juga sanggup menikmati masakan berupa aneka olahan ikan khas masyarakat setempat.
– Fasilitas lainnya menyerupai toilet, tempat parkir kendaraan dan juga sarana ibadah pun sudah ada di tempat wisata situ gede Tasikmalaya Jawa barat. Sekian warta yang sanggup kami bagikan mengenai lokasi wisata situ gede, agar bermanfaat dan selamat berlibur.

Baca Juga :  Wisata Alam Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi