Kampung Toga, Daerah Wisata Terlengkap Di Sumedang

Tempat Wisata Kampung Toga Sumedang.

Salah satu tempat wisata yang sanggup anda jadikan destinasi untuk mengisi liburan bersama keluarga anda yaitu Kampung Toga Sumedang. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata di Jawa Barat yang memadukan antara wisata alam pedesaan, pegunungan, wisata kuliner, serta dilengkapi dengan banyak sekali wahana permainan menarik lainnya. Karena kelengkapan fasilitasnya tersebut maka review tempat wisata satu ini kita kasih judul Kampung Toga, Tempat Wisata Terlengkap di Sumedang. Kampung Toga ini juga kerap dijadikan sebagai tempat melaksanakan olahraga paralayang dan pernah juga diselenggarakan untuk pertandingan paralayang Pekan Olahraga Nasional (PON) di lokasi wisata satu ini.

 Salah satu tempat wisata yang sanggup anda jadikan destinasi untuk mengisi liburan bersama k Kampung Toga, Tempat Wisata Terlengkap di Sumedang
Tempat Wisata Kampung Toga
Pada ketika ekspresi dominan liburan, lokasi wisata yang berada di Sumedang ini selalu dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, jumlah pengunjungnya pun tidak kalah banyak dengan Wana Wisata Kampoeng Ciherang.

Baca Juga : Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang

Dikampung Toga ini para teman sanggup membawa keluarga dan anak untuk menikmati banyak sekali permainan menarik, selain itu di tempat ini juga terdapat tempat wisata bersejarah menyerupai adanya bangunan peninggalan jaman Belanda serta makam salah satu pendekar nasional yaitu Cut Nyak Dien. Jika berkunjung ke Kampung Toga Sumedang jangan lupa sekalian melaksanakan ziarah ke makam pejuang perempuan ini untuk memupuk rasa nasionalisme kita.

Lokasi wisata Kampung Toga Sumedang.

Lokasi wisata kampung toga ini jaraknya kurang lebih sekitar 3 km dari alun-alun kota Sumedang dengan ketinggian 800 meter diatas permukaan laut. Untuk alamat dari kampung toga ini ada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan – Jawa Barat. Tempat ini mempunyai area perbukitan yang alami, area pesawahan yang begitu luas dan masih sangat asri. Buat para teman yang ingin mencicipi yang namanya back to nature, mungkin anda sanggup mencoba mengunjungi yang namanya wisata kampung toga Sumedang ini, selain itu kondisi udara di tempat ini juga masih sangat sejuk sehingga akan menciptakan anda betah berlama-lama di tempat wisata ini. Untuk peta lokasi kampung toga sanggup anda lihat pada maps google dibawah ini.

Baca Juga :  Barusen Hills Ciwidey, Daerah Wisata Yang Lagi Hits Di Bandung

Rute jalan ke tempat wisata Kampung Toga Sumedang.

Untuk anda yang ingin melaksanakan aktivitas wisata ke kampung toga Sumedang ini sangat gampang rute jalan yang sanggup anda gunakan untuk hingga di lokasi wisata tersebut sebagai berikut. Jika memakai kendaraan langsung dari arah Bandung , para teman sanggup keluar di gerbang tol Cileunyi kemudian mengambil jalan kearah jatinangor – tanjung sari – cadas pangeran – Sumedang. Setelah hingga di bunderan polres sumedang, anda berbelok kanan ke arah Kompleks Makam Gunung Puyuh, sesudah itu anda tinggal mengikuti saja petunjuk jalan yang sudah ada ke wisata kampung toga Sumedang. Diatas tersebut yaitu rute jalan ke kampung toga Sumedang, jikalau ragu para teman sanggup sambil pantau melalui navigasi google map jikalau takut ke sasar.

Fasilitas di wisata kampung toga Sumedang.

Untuk kemudahan wisata di kampung toga Sumedang ini sudah sangat lengkap diantaranya sebagai berikut :
– Permainan 
Untuk kemudahan permainan yang ada di kampung toga ini tidak kalah dengan terminal wisata grafika Cikole Lembang. Wahana permainan di kampung toga terdiri dari outbond, gantole, paralayang dan masih banyak lainnya.

Baca juga : terminal wisata grafika cikole lembang.

– Penginapan.
Jika ingin menginap di kampung toga juga terdapat villa yang sanggup anda sewa dengan tarif Rp 300.000 hingga dengan Rp 1.000.000 permalam. ( Fasilitas villa diadaptasi dengan harga ).
– Kolam Renang.
Buat anda yang suka berenang atau bermain air, disini juga ada loh bak renangnya.
– Wisata Sejarah.
Di kampung toga terdapat beberapa tempat bersejarah menyerupai makam pendekar nasional Cut Nyak Dien dan juga beberapa bangunan peninggalan jaman penjajahan Belanda.
– Lokasi Berfoto.
Kalau anda bahagia berfoto, di kampung toga ini juga terdapat banyak sekali view yang anggun untuk anda jadikan tempat Selfi.
– tempat kuliner.
Tempat wisata masakan juga sudah tersedia di area wisata kampung toga, hidangan kuliner yang disediakan juga cukup banyak tetapi yang lebih lebih banyak didominasi yaitu kuliner khas sunda.
– tempat memancing.
Untuk anda penggemar hobby memancing disana juga terdapat danau buatan yang sanggup anda gunakan sebagai sarana tempat memancing, terdapat juga bahtera yang sanggup anda sewa untuk berkeliling danau tersebut.
– toilet
Fasilitas umum menyerupai toilet sudah tersedia di beberapa lokasi didalam tempat wisata kampung toga demi kenyamanan pengunjung.
– tempat ibadah.
Sudah tersedia mushola di daerah wisata kampung toga yang sanggup anda gunakan untuk melaksanakan aktivitas ibadah para pengunjung.
– tempat parkir.
Pihak pengelola tempat wisata kampung toga Sumedang sudah menyediakan tempat parkir kendaraan yang sangat luas demi kenyamanan pengunjung yang akan berwisata ke kampung toga Sumedang ini. 
Sekian isu yang sanggup kami bagikan mengenai tempat wisata kampung toga Sumedang, jikalau ke Sumedang jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang lengkap ini sebab harga tiket masuknya juga relatif murah hanya Rp 15.000/orang. Selamat berlibur.

Baca Juga :  Treetop Adventure Park Cikole Lembang Bandung