Tempat Wisata Leuwi Jurig, Grand Canyon Kota Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Leuwi Jurig Garut Jawa Barat.

Salah satu daerah wisata yang dapat anda jadikan destinasi ketika liburan di Garut salah satunya ialah tempat wisata Leuwi Jurig. Dalam bahasa Sunda Leuwi ialah Kolam sedangkan Jurig ialah Setan, jadi Leuwi Jurig dapat diartikan sebagai Kolam Setan. Kalau dipikir-pikir cukup angker juga ya nama daerah satu ini, tetapi kalau para teman sudah mengunjungi lokasi wisata satu ini, para teman tidak akan mencicipi yang namanya horor atau angker alasannya ternyata Leuwi Jurig ini merupakan sebuah sungai dengan airnya yang dangkal dan juga jernih.
Tempat Wisata Leuwi Jurig Garut Jawa Barat Tempat Wisata Leuwi Jurig, Grand Canyon Kota Garut Jawa Barat
Leuwi Jurig Garut
Sungai Leuwi Jurig ini juga mempunyai tebing bebatuan besar yang sangat indah, selain mempunyai pemandangan yang indah kita juga dapat berenang di Leuwi Jurig ini alasannya airnya sangat dangkal. Masyarakat memberi nama daerah wisata ini sebagai Leuwi Jurig atau Kolam Setan alasannya konon kalau ada orang yang berenang di Leuwi Jurig ini dapat terbebas dari efek ilmu hitam dan membuang energi-energi negatif yang ada pada orang tersebut. Lokasi wisata satu ini belum banyak diketahui orang, tetapi ketika ini Leuwi Jurig sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan semenjak banyaknya bawah umur yang meng-upload foto lokasi wisata Leuwi Jurig ini diberbagai sosial media.

Lokasi Wisata Leuwi Jurig.

Tempat wisata Leuwi Jurig ini berada di kabupaten Garut tepatnya di desa Bojong, Kecamatan Bungbulang – Garut, Jawa Barat. Keindahan Leuwi Jurig ini tidak kalah dengan salah satu daerah wisata di Pangandaran. 

Baca Juga : tempat wisata Pangandaran yang wajib anda kunjungi

Bahkan kalau dilihat sekilas lokasi wisata ini sangat seolah-olah dengan Grand Canyon alasannya sungai ini diapit oleh tebing bebatuan dan airnya yang jernih serta kehijauan, sehingga orang sering menyebutnya sebagai Grand Canyon Garut. Untuk menuju ke lokasi wisata Leuwi Jurig ini para teman dapat melalui Jembatan Rumpi atau Sasak Rumpi sebelum PLTMH. Para teman dapat masuk melalui gapura yang berada sebelum jembatan. Panjang sungai di Leuwi Jurig Garut ini hanya 500 meter tetapi keindahannya tidak kalah dengan Cukang Taneuh di Pangandaran. Untuk lokasi wisata Leuwi Jurig para teman dapat lihat maps dibawah ini.

Baca Juga :  Taman Hutan Raya Juanda

Tiket Masuk Wisata Leuwi Jurig Garut.

Untuk masuk ke daerah wisata Leuwi Jurig Garut ini masih digratiskan alasannya lokasi wisata ini masih belum dikelola oleh pemerintah setempat untuk dijadikan lokasi wisata resmi sehingga para pengunjung masih bebas untuk bermain, berfoto serta berenang di Leuwi Jurig Garut ini. Tetapi walaupun masih bebas sebaiknya para pengunjung tetap dapat menjaga kelestarian dan kebersihan daerah wisata ini. Sekian isu yang dapat kami bagikan mengenai daerah wisata Leuwi Jurig Garut, Jawa Barat, biar dapat bermanfaat dan selamat berlibur.