Tempat Wisata Curug Cileat Subang Jawa Barat.

Tempat wisata Curug Cileat Subang Jawa Barat.

Bermain di riam merupakan salah satu acara wisata yang sangat menyenangkan, dan salah satu riam atau Curug yang cukup menarik dan wajib anda kunjungi yaitu tempat wisata curug cileat subang Jawa Barat. Mungkin bagi para pembaca hanya mengenal tempat wisata di kabupaten subang yang paling populer yaitu pemandian air panas Ciater atau sari ater, padahal masih banyak lokasi wisata di kabupaten Subang yang sanggup menjadi destinasi untuk wisata bersama keluarga anda, salah satunya yaitu Curug Cileat ini.

Tempat wisata Curug Cileat Subang Jawa Barat Tempat Wisata Curug Cileat Subang Jawa Barat.
Wisata Curug Cileat Subang
Curug Cileat Subang ini mempunyai ketinggian 100 meter dan terdapat dua buah pancuran riam yang berdampingan, satunya mempunyai pancuran air yang sangat besar dan satunya lain agak kecil. Keadaan alam disekitar riam atau curug ini juga sangat indah, jadi jikalau Anda berkunjung ke Subang sangat disayangkan jikalau anda melewatkan waktu untuk berkunjung ke obyek wisata ini. Sampai ketika ini obyek wisata curug cileat ini belum resmi dikelola oleh pemerintah kabupaten Subang, tetapi dikelola oleh pegawanegeri desa setempat. Tempat wisata riam atau curug ini merupakan curug tertinggi yang ada di kabupaten Subang dan kerap kali dijadikan sebagai lokasi camping bagi sebagian orang. Untuk anda yang menyenangi acara camping mungkin sanggup mencoba suasana gres untuk mendirikan tenda camping didekat Curug Cileat Subang ini.

Lokasi wisata curug cileat subang Jawa barat.

Lokasi wisata Curug Cileat Subang ini mempunyai panorama yang sangat indah, disekelilingnya terdapat perbukitan dan juga pesawahan hijau yang sangat menyegarkan mata. Alamat lengkap dari Curug Cileat ini ada di Desa Cibogo, Cisalak, Gardusayang, Capunagara, Cisalak – Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasi Curug ini ada di gunung Canggah, perbatasan Desa Sunbulat dan Desa Cimanggu. Hutan Canggah ini juga mempunyai sejarah kisah terdahulu , konon HUTAN ini pernah menjadi tempat persembunyian tentara pemberontak Darul Islam/Tentara Islam Indonesia ( DI/TII ) sebab ketika itu terjadi peperangan, maka terdapat berbagai korban peperangan yang meninggal di kawasan bersahabat Curug Cileat Subang ini. Karena bencana tersebut banyak juga kalangan masyarakat yang mengganggap lokasi wisata ini mempunyai mitos angker. Tetapi Anda tidak perlu kuatir untuk melaksanakan wisata ke Curug Cileat ini, kita hanya perlu mentaati peraturan yang berlaku di lokasi ini yaitu sebaiknya jangan kesana setiap hari senin, sebab disaat Senin banyak masyarakat yang mengganggap bahwa hari tersebut merupakan hari dimana hewan buas dari hutan bersahabat Curug tersebut akan keluar untuk mencari  makan. Pantangan kedua jikalau berwisata ke Curug Cileat yaitu dilarang mengucapkan kata-kata yang tidak sopan atau tidak pantas didengar.

Rute Jalan ke tempat wisata Curug Cileat Subang.

Untuk para teman yang ingin melaksanakan wisata ke Curug Cileat Subang maka pertama-tama jikalau dari Bandung arahkan kendaraan anda menuju kearah Lembang dan terus ke Subang, melewati tempat wisata gunung tangkuban bahtera dan juga Ciater Subang.

Baca : wisata gunung tangkuban bahtera Bandung.

Setelah melewati tempat wisata Ciater maka Anda terus lurus hingga bundaran jalan cagak yang terdapat tugu nanas. Setelah hingga jalan cagak arahkan kendaraan anda menuju desa kasomalang kemudian ke desa Cisaat terus ke desa Gardusayang. Setelah hingga didesa gardusayang Anda akan menemukan sebuah gang kecil yang terdapat papan petunjuk jalan menuju tempat wisata Curug cileat subang. Gang kecil inilah yang harus anda gunakan untuk menuju ke desa Cisaat tempat keberadaan Curug Cileat ini. Setelah hingga depan pintu masuk lokasi wisata Curug Cileat ini maka anda masih harus naik ke tempat curug dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 5 km menelusuri kaki gunung Canggah. Kaprikornus rute jalannya jikalau dipersingkat kurang lebih ibarat ini desa kasomalang – desa cisalak – desa Gardusayang – desa dibagi – Curug Cileat Subang. Jika para pembaca ragu sebaiknya anda memakai google maps.


Sekedar untuk para pembaca ketahui, perjalanan pendakian menuju riam ini akan cukup melelahkan, akan tetapi rasa lelah tersebut niscaya akan terbayarkan sesudah melihat keindahan dari tempat wisata Curug Cileat Subang Jawa barat ini. Untuk yang memakai kendaraan umum sanggup naik kendaraan beroda empat elf jurusan Subang – Tanjung siang dari terminal kota Subang dan turunnya di gardu sayang, selanjutnya sanggup memakai jasa ojek menuju desa Cibogo.

Baca Juga :  Wisata Kuliner Darmaga Sunda Resto Nagreg Kabupaten Bandung

Fasilitas di wisata Curug Cileat Subang Jawa Barat.

Kalau problem kemudahan di tempat wisata Curug Cileat Subang ini sanggup dibilang sudah memadai sebab disana sudah tersedia toilet, lokasi parkir, mushola dan juga tempat masakan atau berjualan masakan dan minuman. Hanya saja yang belum ada itu tempat penginapan pengunjung.

Harga tiket masuk wisata Curug Cileat Subang.

Untuk anda yang ingin berwisata ke Curug Cileat ini harga tiketnya relatif murah, harga tiketnya cuma Rp 10.000/orang dan parkir motor Rp 2.000 dan kendaraan beroda empat Rp 5.000. 

Tips Wisata ke Curug Cileat Subang Jawa Barat.

Bagi anda yang ingin berwisata ke Curug Cileat Subang ini, ada sedikit tips yang sanggup kami bagikan yaitu :
– sebaiknya tiba ke Curug Cileat ini ketika tidak hujan sebab ketika hujan kondisi air terjunnya sedikit keruh, sehingga akan berkurang keindahannya.
– jangan membawa barang berlebihan, bawa saja seperlunya supaya tidak memberatkan anda ketika berjalan kaki menuju ke lokasi Curug Cileat Subang.
– untuk menghemat pengeluaran sebaiknya Anda membawa masakan dan minuman dari rumah, sebab harga masakan dan minuman di lokasi wisata sedikit mahal.
Sekian info yang sanggup kami bagikan mengenai tempat wisata Curug Cileat Subang Jawa barat. Semoga sanggup bermanfaat dan selamat berlibur.