Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Penginapan Unik Ditengah Hutan Pinus Bandung

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung.

Jika anda ingin melaksanakan perjalanan wisata sambil menginap di tempat Lembang Bandung, kami sarankan untuk mencoba lokasi tempat wisata satu ini yaitu terminal wisata grafika cikole lembang. Tempat wisata satu ini mengatakan paket wisata yang sangat lengkap dimana anda bisa bermain, menginap ataupun melaksanakan aktivitas kuliner. Di grafika cikole ini penginapannya sangat unik alasannya ialah terletak di tengah hutan pinus yang mempunyai luas area sekitar 9 hektar dan terletak pada ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Penginapan Unik Ditengah Hutan Pinus Bandung
Terminal Wisata Grafika Cikole

Dengan ketinggian segitu tentunya suhu udara di tempat wisata ini tentu sangat dingin, di siang hari suhu udara di grafika cikole ini rata-rata 17-22 derajat Celcius dan kalau malam hari bisa mencapai 7-12 derajat celcius. Selain mempunyai suhu udara yang dingin, grafika cikole ini juga mempunyai aneka macam jenis permainan menyerupai jembatan gantung, outbond, flying fox, paint ball, turun tebing dan aneka macam permainan menarik lainnya. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk aktivitas wisata beramai-ramai bersama sanak saudara ataupun teman-teman anda, sangat cocok juga kalau ingin melaksanakan aktivitas wisata sekolah, program kantor dan sebagainya alasannya ialah kalau rombongan pengelola wisata akan menyediakan tour guide untuk membantu aktivitas anda menyerupai mengadakan aneka permainan kelompok menyerupai video aktivitas dibawah ini.

Terminal Wisata Grafika Cikole ini merupakan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang mempunyai kemudahan terlengkap, hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya wisatawan yang mengunjungi grafika cikole ini, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Lokasi Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang ini letaknya sempurna di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu Lembang. 

Alamat dari terminal wisata grafika cikole ini di jl.tangkuban bahtera km.8 , desa cikole , kecamatan Lembang – kabupaten Bandung.

Telp : 022-82782441 fax : 022-82780505.

Fasilitas di terminal wisata grafika cikole lembang.

Tempat wisata grafika Cikole Lembang ini mempunyai banyak sekali kemudahan permainan dan paket wisata untuk para pengunjung diantaranya sebagai berikut :

1. Turun Tebing.

Permainan turun tebing di grafika Cikole ini merupakan permainan untuk melatih ketangkasan gerak dalam menuruni tebing, dalam permainan ini penerima harus menuruni tebing setinggi 15 meter yang sudah dipasang papan selebar 2.5 meter. Cara kita menuruni tebing satu ini ialah memakai tali yang bisa menahan beban hingga 1000 kg, dan untuk pengamannya penerima akan di pasang webbing yang terbuat dari materi nylon.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Penginapan Unik Ditengah Hutan Pinus Bandung
Turun tebing grafika Cikole lembang

2. Jembatan gantung atau jembatan norma.

Ini merupakan jembatan yang terdiri dari bilah-bilah papan yang disusun memanjang berbentuk jembatan. Bilah papan tersebut akan bergoyang-goyang bila dipijak. Para penerima dituntut harus menyeberangi jembatan ini tentunya sudah dilengkapi dengan alat pengaman, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mencoba permainan ini.

3. Jembatan tali dua.

Permainan ini berupa dua tali yang dipasang membentang sepanjang 20 meter. Tali ini terbuat dari kawat baja yang bisa menahan beban hingga 1,5 ton. Tugas penerima permainan ialah menyeberang hanya dengan berpijak pada tali kawat baja dan diatas kawat baja tersebut terdapat satu tali lagi sebagai pegangan tangan. Permainan ini mempunyai ketinggian 7 meter.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Penginapan Unik Ditengah Hutan Pinus Bandung
Jembatan tali dua
Baca Juga :  Wisata Bandung: Jalan Asia Afrika

3. Flying Fox.

Dalam permainan ini anda harus meluncur dengan tali Sling yang mempunyai panjang 125 meter menyeberangi dua bukit yang mempunyai ketinggian 25 meter. Sebelum menyeberang atau meluncur terlebih dahulu para penerima akan dipasang alat pengaman. Di terminal wisata grafika Cikole ini mempunyai dua arena flying fox yang berdekatan, sehingga anda bisa pribadi meluncur bolak- balik dan kembali ke tempat semula.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Penginapan Unik Ditengah Hutan Pinus Bandung
Flying Fox Grafika Cikole

4. Paintball

Paintball ini merupakan permainan saling menembak menyerupai simulasi perang. Dalam permainan ini kita dituntut untuk berperang antar tim memakai senapan khusus untuk permainan paintball di grafika Cikole. Peluru dalam senapan yang disediakan masing-masing berjumlah 40 peluru dan dalam peperangan ini kita juga sudah dilengkapi pakaian khusus untuk permainan paintball.

5. Jaring laba-laba.

Dalam permainan ini kita akan berlomba menaiki jaring laba-laba yang diikatkan pada dua pohon setinggi 5 meter dan penerima yang paling cepat mencapai puncak jaring ialah pemenangnya. Sekilas permainan ini memang terlihat gampang tetapi memerlukan teknik pijakan yang sempurna untuk melakukannya.

6. Masih banyak permainan dan juga kemudahan umum menyerupai toilet, tempat ibadah atau mushola, penginapan, tempat masakan dan juga lokasi parkir yang sangat luas.

Penginapan di terminal wisata grafika Cikole Lembang.

Grafika Cikole Lembang ini mempunyai beberapa jenis penginapan yang lokasinya ada ditengah hutan Pinus diantaranya :

– penginapan hotel.

Penginapan ini berkapasitas dua orang perkamar dan jumlahnya ada 8 kamar. Fasilitas dalam kamar berupa kamar mandi dalam, televisi, shower air panas dan didepan balkon hotel kita bisa melihat orang yang sedang meluncur di permainan flying fox.

– Pondok Wisata.

Penginapan ini sangat selaras dengan alam alasannya ialah seluruh ornamen penginapan ini terbuat dari kayu dan letaknya disela pohon Pinus. Penginapan ini bisa menampung 6 orang dengan kemudahan televisi, kamar mandi dalam, air panas / dispenser, kayu bakar.

– Penginapan Camping.

Ini ada kemudahan penginapan dengan nuansa camping, untuk satu tendanya sanggup memuat 4 orang dan dilengkapi dengan toilet umum, kayu bakar serta mushola demi kenyamanan pengunjung.

Wisata Kuliner di grafika Cikole Lembang.

Untuk kuliner di terminal wisata grafika Cikole Lembang ini sudah terdapat beberapa restaurant diantaranya : 

– Restoran Sunda.

– Restu Sangkuriang.

– Aula Dayang Sumbi.

– Pendopo Hutan.

– Saung Lesehan.

Untuk sajian kuliner di resto yang ada di terminal wisata grafika Cikole Lembang ini sangat lengkap dari kuliner khas Sunda , seofood maupun sajian western.

Rute jalan ke terminal wisata grafika cikole lembang.

Untuk anda yang ingin melaksanakan aktivitas wisata ke grafika Cikole ini, rute jalannya sama dengan arah ke Tangkuban Perahu. Berikut rute jalan yang bisa anda gunakan untuk ke grafika Cikole. Jika memakai kendaraan pribadi anda bisa keluar dari gerbang tol Pasteur – menuju jalan Pasteur – jl.sukajadi – jl.setiabudi- melewati tempat wisata farm house – lurus terus hingga ke pasar Lembang kemudian berbelok kiri mengambil arah ke jl.tangkuban perahu.

Baca : wisata farm house susu Lembang.

Setelah di jl.tangkuban bahtera anda tinggal lurus saja terus , posisi terminal wisata grafika Cikole ada disebelah kiri jalan. Jika ragu dengan rute jalannya mungkin anda bisa gunakan Google Maps.

Harga tiket terminal wisata grafika Cikole Lembang.

Untuk masuk ke terminal wisata grafika Cikole Lembang ini kita tidak akan dikenakan tiket masuk alias free, yang perlu kita bayar hanya permainan dan juga penginapan, berikut perincian tiket di grafika Cikole :
– tiket masuk : free
– jembatan tali dua : Rp 15.000/orang
– jembatan Burma : Rp 15.000/orang
– flying fox : Rp 15.000/orang 
– paint ball : Rp 85.000/orang
– jaring laba-laba : Rp 85.000/orang
– penginapan hotel : Rp 850.000/malam
– pondok wisata : Rp 1.000.000/malam ++
– penginapan tenda : Rp 460.000/tenda.

Baca Juga :  Kuliner Ayam Semar Pandawa

Tips wisata ke grafika Cikole Lembang.

Untuk para sobat yang akan berlibur atau berwisata ke grafika cikole lembang, ada sedikit tips yang bisa kami bagikan untuk anda diantaranya :
– alasannya ialah di terminal grafika Cikole kita banyak aktivitas menyerupai bermain sambil berolahraga sebaiknya memakai sepatu supaya lebih nyaman.
– jangan lupa membawa baju hangat, alasannya ialah suhu udara di grafika Cikole sangat dingin.
– kalau menginap di grafika Cikole anda tidak perlu kuatir kedinginan alasannya ialah harga yang anda bayarkan sudah termasuk kemudahan sleeping bag. Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai terminal wisata grafika Cikole Lembang Bandung, biar bisa bermanfaat dan selamat berlibur.