Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Tempat Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta.

Salah satu daerah wisata di Jawa tengah yang sedang menjadi demam isu ketika ini ialah daerah wisata kalibiru yang ada di Yogyakarta. Tempat wisata ini sanggup dikatakan mempunyai keindahan alam yang tersembunyi, sama menyerupai di wisata puncak bintang bukit Moko Bandung. 

Baca : puncak bintang bukit Moko Bandung.

Ditempat ini para sahabat sanggup menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan juga melihat waduk Sermo dari atas ketinggian. Di daerah wisata ini juga terdapat terdapat beberapa permainan yang sanggup memacu adrenalin menyerupai flying fox dan lainnya.

 Salah satu daerah wisata di Jawa tengah yang sedang menjadi demam isu ketika ini ialah daerah  Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta
Wisata Alam Kalibiru
Menikmati pemandangan sore hari ketika matahari terbenam di wisata Kalibiru merupakan satu hal yang dihentikan anda lewatkan alasannya ialah moment tersebut sanggup para sahabat lakukan untuk mengambil foto dengan hasil yang sangat menakjubkan, terutama untuk anda yang gemar dalam fotografi. Jika tiba di pagi hari para pengunjung daerah wisata Kalibiru ini sanggup menikmati pemandangan sambil menghirup udara segar sambil berjalan santai.

Lokasi wisata alam Kalibiru Yogyakarta. 

Tempat wisata alam Kalibiru ini ada di Jawa tengah, desa hargowillis, kecamatan kokap – kabupaten kulonprogo. Lokasi wisata ini sangat akrab dengan waduk Sermo bahkan kalau di bab atas daerah wisata, waduk tersebut sanggup terlihat. Alamat lengkap dari wisata alam Kalibiru ini di jl.sermo-kalibiru, Hargowilis, kabupaten kulonprogo, Yogyakarta. Supaya tidak membingungkan mungkin para sahabat traveler sanggup lihat peta lokasinya di google maps.

Fasilitas Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta.

Selain disuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, daerah wisata Kalibiru Yogyakarta ini juga mempunyai beberapa permainan yang asik dan juga kemudahan untuk para pengunjung menyerupai :
– Flying Fox
Para pengunjung daerah wisata alam Kalibiru sanggup mencoba permainan flying fox dengan ketinggian 50 meter dan 85 meter, silahkan coba picu adrenalin Anda dengan meluncur memakai tali di wisata Kalibiru ini.
– Kegiatan Trekking.
Para pengunjung sanggup mencoba Trekking di lokasi wisata kalibiru, silahkan coba Trekking dari 1,5 km, 3 km, 5 km, 7 km . Tinggal pilih saja mana yang anda sanggup, disepanjang jalan Trekking para pengunjung juga akan menemukan hewan menyerupai elang, landak dan banyak lainnya.
– Spot Foto
Spot foto ini ialah sebuah pohon Pinus yang sudah dipasang papan diatas pohon untuk kita berfoto sambil melihat keindahan waduk dari atas ketinggian. Fasilitas satu ini merupakan favorit bagi para pengunjung yang tiba ke wisata alam Kalibiru Yogyakarta.
– jembatan monyet.
Jembatan simpanse ini merupakan jembatan gantung yang dipasang diantara dua pohon dengan ketinggian kurang lebih 50 meter. Anda harus melewati jembatan gantung ini yang bila dipijak akan bergoyang.
– Gardu Pandang
Gardu pandang yang ada di wisata alam Kalibiru ini ialah sebuah bangunan yang di buat diatas pohon atau sanggup juga kita sebut rumah pohon dan juga difungsikan sebagai penginapan. Di sini juga rumah pohon tersebut menghadap ke waduk Sermo dari atas ketinggian. 
– Fasilitas lainnya menyerupai toilet, mushola dan juga daerah berjualan masakan dan minuman ( masakan ) pun sudah ada.

Baca Juga :  Wisata Malang: Jatim Park Ii

Rute jalan ke wisata alam Kalibiru Yogyakarta.

Untuk para sahabat yang ingin ke wisata alam Kalibiru ini, sahabat sanggup menempuh perjalanan dari sentra kota Yogyakarta sekitar 1,5 jam atau perjalanan sejauh 45 km. Untuk rutenya sanggup gunakan jalur ke Sentolo – Pengasih – Clereng – Kalibiru, untuk ke wisata Kalibiru ini anda harus mempersiapkan semoga kondisi kendaraan anda prima terutama rem, alasannya ialah rute yang akan anda lewati banyak jalan berkelok serta turunan dan harap berhati-hati dalam perjalanan.

Harga tiket wisata alam Kalibiru Yogyakarta.

Untuk harga tiket masuk wisata Kalibiru ini relatif sangat murah. Berikut perincian harga tiket masuk daerah wisata Kalibiru ( harga sewaktu waktu sanggup berubah ) :
– tiket masuk Rp 5.000/orang.
– parkir motor Rp 2.000.
– parkir kendaraan beroda empat Rp 5.000
– tiket flying fox Rp 10.000
– tiket jembatan simpanse Rp 10.000.
– rata-rata semua permainan disana Rp 10.000.
– penginapan berkisar antara Rp 150.000- Rp 250.000.

Tips wisata ke Kalibiru Yogyakarta.

Untuk anda yang ingin melaksanakan acara wisata ke Kalibiru Yogyakarta ini ada sedikit tips yang sanggup kami bagikan yaitu:
– tetaplah berhati-hati dalam perjalanan ke daerah wisata alam Kalibiru Yogyakarta, dan. Sebaiknya gunakan kendaraan yang mempunyai CC besar alasannya ialah banyak tanjakan.
– jangan lupa untuk membawa kamera , alasannya ialah di sana banyak daerah yang mempunyai spot anggun untuk berfoto menyerupai di wisata the lodge maribaya Lembang.

Baca : the lodge Maribaya lembang

– jangan ragu untuk mencoba permainan di wisata Kalibiru alasannya ialah sudah dilengkapi alat pengaman, jadi anda tidak perlu takut. 
Sekian informasi yang sanggup kami bagikan mengenai daerah wisata alam Kalibiru Yogyakarta , semoga sanggup bermanfaat dan selamat berlibur.

Baca Juga :  Berlibur Bersama Keluarga Di Wisata Jatim Park 2 Yang Keren