Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Daerah Wisata Alam Di Sumedang

Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang.

Pada pertengahan Februari 2017 telah dibuka sebuah tempat wisata gres yang hingga ketika ini masih menjadi trending topik di Instagram yaitu Wana Wisata Kampoeng Ciherang. Tempat wisata satu ini merupakan salah satu lokasi wisata yang dikelola oleh pihak perhutani Sumedang dan mempunyai luas wilayah sekitar 12 hektar. Perpaduan antara hutan Pinus dan juga sebuah sungai dengan pemikiran airnya yang begitu jernih menciptakan Kampoeng Ciherang ini sebagai tempat wisata favorit ketika ini. Selain itu dengan adanya area pesawahan dan perkebunan yang subur serta hijau, niscaya menciptakan mata para teman terkagum-kagum melihatnya.

 telah dibuka sebuah tempat wisata gres yang hingga ketika ini masih menjadi trending topik  Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Tempat Wisata Alam di Sumedang
Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang
Mungkin jikalau kita lihat Wana Wisata Kampoeng Ciherang ini ibarat dengan salah satu tempat wisata dikawasan Lembang Bandung yaitu Treetop Adventure Park Cikole, dimana di lokasi hutan Pinus yang alami ini dilengkapi dengan banyak sekali wahana permainan yang bisa memacu adrenalin para teman sekalian.

Baca : Treetop Adventure Park Cikole

Selain itu untuk menambah daya tarik wisatawan yang gemar berfoto, Kampoeng Ciherang ini juga mempunyai beberapa spot yang menarik dan bisa kita jadikan tempat berfoto. Kejelihan dari pihak perhutani Sumedang ini memang patut diberi apresiasi sebab bisa menciptakan daerah hutan ini menjadi salah satu objek wisata yang bisa menarik wisatawan hingga dari luar kota Sumedang. Supaya gak ingin tau mengenai Kampoeng Ciherang sebaiknya para teman segera mencari waktu yang sempurna untuk melaksanakan perjalanan wisata ke lokasi tempat wisata di Sumedang ini.

Alamat Wana Wisata Kampoeng Ciherang.

Selain menikmati keindahan alam di wana wisata kampoeng ciherang, dilokasi wisata ini juga mempunyai udara yang segar sebab jauh dari perkotaan. Untuk para teman yang ingin berwisata ke tempat ini alamatnya ada di Dusun Cijambu, Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari – Kabupaten Sumedang. Untuk para teman traveler yang belum tau letak dari kampoeng ciherang kecamatan tanjungsari Sumedang ini gampang saja, tinggal lihat saja Google Maps dibawah ini.

Fasilitas Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang.

Untuk mendukung sebuah lokasi dijadikan tempat wisata tentunya harus ada beberapa kemudahan yang bisa menarik pengunjung, untuk kemudahan di Wana Wisata Kampoeng Ciherang ini kami rasa sudah sangat memadai sebab untuk wahana permainan saja sudah sangat banyak dan terbagi untuk anak dan juga dewasa. Berikut kemudahan yang ketika ini sudah ada di Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang diantaranya :
– Toilet
untuk toilet sudah ada dan sudah tersedia di beberapa daerah di dalam tempat wisata kampoeng ciherang. Kalau hingga ada tempat wisata yang sudah resmi ada pengelolanya tetapi tidak tersedia toilet sebaiknya para teman gak usah kesana deh.
– Tempat Ibadah atau Mushola.
Untuk anda yang merupakan kaum muslim tidak perlu khawatir mengenai ibadah, sebab pihak pengelola wisata Kampoeng Ciherang ini sudah menyediakan mushola yang cukup layak sebagai sarana ibadah bagi para pengunjung.
– Lokasi Parkir
Untuk memanjakan para pengunjung, sudah disediakan tempat parkir yang cukup luas di wana wisata kampoeng ciherang ini.
– Tempat Kuliner.
Tidak mau kalah dengan wisata kampung daun Bandung, di kampoeng ciherang ini pun sudah ada warung-warung tempat berjualan masakan dan minuman yang berjejer sangat rapih, hidangan masakan disana kebanyakan berupa masakan khas Sunda ibarat nasi timbel, nasi liwet , ayam bakar, dan masih banyak hidangan masakan lainnya.

Untuk wahana permainan juga sudah sangat banyak yang bisa para teman nikmati diantaranya seperti:

– jembatan gantung.

– flying fox

– jaring laba-laba.

– jembatan dua tali.

– mini motorcross.

– outbond anak

– naik kuda tunggang.

– rivertubbing.

– spot berfoto.

– arung jeram.

– memancing di kolam pemancingan.

– kolam renang atau bermain air di sungai.

– rumah pohon.

– sama ibarat di wisata farm house lembang di wana wisata Kampoeng Ciherang ini juga mempunyai taman bunga, taman burung, taman kelinci dan juga taman kupu-kupu.

– dan masih banyak kemudahan lainnya.

Untuk para teman yang ingin menginap di wana wisata Kampoeng Ciherang memang belum ada kemudahan hotel tetapi anda tidak perlu kuatir sebab di tempat wisata ini juga tidak kalah dengan tempat wisata the lodge Maribaya Bandung, para teman traveler masih bisa menginap di Kampoeng Ciherang ini dengan memanfaatkan kemudahan camping atau rumah pohon yang ada disana.

Baca : The Lodge Maribaya Bandung

Harga tiket masuk wana wisata kampoeng ciherang tanjungsari Sumedang.

Tempat wisata Kampoeng Ciherang ini berdasarkan kami merupakan salah satu lokasi wisata yang tidak perlu menguras banyak biaya sebab untuk masuk ke tempat wisata ini teman cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp 10.000 perorang, biaya parkir motor cukup Rp 3.000 dan kendaraan beroda empat Rp 5.000.

Untuk harga masakan di sana sangat bervariatif tergantung hidangan yang anda pilih.

Rute Jalan ke Kampoeng Ciherang Sumedang.

Untuk para teman yang merupakan warga Jakarta dan ingin ke wana wisata kampoeng ciherang ini mungkin akan sedikit sulit jikalau tidak dibantu memakai navigasi google maps. Tetapi untuk warga sekitar Sumedang atau Bandung mungkin akan lebih gampang sebab sudah mengenal nama lokasi tempat. Rute yang harus anda gunakan jikalau ingin ke Kampoeng Ciherang Sumedang diantaranya yaitu pertama anda harus keluar tol Cileunyi atau mengarahkan kendaraan anda ke Jatinangor kemudian terus hingga ke tanjungsari. Setelah hingga alun-alun tanjung sari lanjutkan perjalanan sekitar 200 meter lagi hingga ketemu pangkalan ojek sebelum Alfamart, atau patokannya plank SMPN 3 tanjungsari, jikalau ketemu plank tersebut anda tinggal belok masuk ke jalan tersebut. Kalo gak salah nama jalannya jl.cijambu. Dari sana anda tinggal lurus terus saja masih tidak mengecewakan jauh sekitar 12 km lagi anda akan hingga di wana wisata Kampoeng Ciherang Sumedang. Sobat sekalian perlu lebih berhati-hati dalam perjalanan sebab kondisi jalan agak sempit tetapi masih bisa untuk masuk mobil. Kontur jalannya sedikit rusak dan berbatu, jadi ketika hujan dan teman memakai motor perlu ekstra hati-hati sebab kemungkinan kondisi jalan agak licin.


Tips Wisata ke Kampoeng Ciherang Sumedang.

Jika para teman ingin berwisata bersama keluarga ke Kampoeng Ciherang , ada sedikit tips yang bisa kami bagikan diantaranya sebagai berikut :

– sebaiknya para teman berangkat lebih awal supaya bisa menikmati semua wahana permainan di Kampoeng Ciherang.

– jangan lupa bawa baju ganti sebab disana seru banget kalo menikmati permainan air dan nantinya para teman niscaya kebasahan, makanya perlu baju ganti.

– satu yang dilarang anda lupakan jikalau Travelling yaitu kamera, tentu para teman tidak ingin kehilangan moment ketika wisata khan.

– jikalau ingin berhemat mungkin para teman bisa membawa masakan sendiri dari rumah sebab di wana wisata Kampoeng Ciherang ini kita diperbolehkan membawa masakan dan minuman dari luar.

Sekian warta yang bisa kami bagikan mengenai Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang, agar bisa bermanfaat dan selamat berlibur.

Baca Juga :  Informasi Wisata Kampung Gajah Bandung