Wisata Gowa, Makassar: Gdp (Gowa Discovery Park)

Halo warga sekitar Makassar atau warga kota lain yang tertarik melaksanakan perjalanan ke Makassar. Sebenarnya di Makassar ada begitu banyak tempat wisata permandian yang sanggup dikunjungi, namun Gowa Discovery Park menurutku satu-satunya tempat permandian yang juga menyajikan wisata taman burung di dalamnya. Kaprikornus sesudah puas bermain air, kita sanggup melihat-lihat sambil memperkenalkan binatang unggas kepada anak kita. Sebenarnya aku sudah usang mengunjungi tempat wisata ini, sekitar setahun yang lalu. Namun tetap saja, pengalaman berada di Gowa Discovery Park tetap membekas di hati dan pikiran saya.
Gowa Discovery Park berada di kawasan gowa, tepatnya berdekatan dengan wisata benteng somba opu. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu sebesar 65rb rupiah sudah termasuk wisata taman burung.
Lagi main di bak dewasa
Terdapat beberapa wahana permainan yang ditawarkan di Gowa Discovery Park, diantaranya ialah 3 wahana bermain untuk anak, dan 3 bak untuk cukup umur yang mana bak tersebut menjadi muara dari beberapa perosotan, mulai dari yang terendah hingga yang sangat tinggi dan menegangkan.
Oh iya, selain bak renang disana juga terdapat bak arus, dimana kita naik ke atas ban dan mengikuti arus bak yang memutar hehe. Sayangnya bak arus ini airnya sangat kotor dan ibarat tidak terawat. Bisa kalian lihat foto di atas, begitu banyak dedaunan dan warna airnya hingga jadi warna hijau. Jujur, aku sangat tidak menikmati wahana ini. Pertama, alasannya kolamnya yang kotor, kedua, alasannya aku membawa anak kecil sementara kolamnya tidak mengecewakan dalam hingga leher orang dewasa. Ketiga, aku tidak suka naik wahana ini bila lagi ada tour berkelompok sekolah, soalnya kebanyakan yang pergi tour berkelompok anaknya sangat luar biasa, mereka selalu mencoba menjatuhkan pengunjung lain. Pernah malah aku hingga memarahi anak lain alasannya mencoba menjatuhkan aku sementara aku sedang bersama anak balita.
kolam anak, hanya setinggi pinggang balita
Baca Juga :  Informasi Wisata Kampung Daun Bandung
pinggiran bak cukup umur ada tangganya
Keliatan ya, wahananya di belakang adik saya
Oh iya, untuk berenang di setiap wahana, kalian diwajibkan memakai pakaian renang. Jika tidak punya, di samping ruang ganti terdapat tempat penyewaan. Jika tidak mau pake baju renang, hening saja kalian sanggup memakai manset dan legging. Selain itu, di Gowa Discovery Park juga terdapat tempat penitipan barang. Dimana kita sanggup menyewa satu kotak lemari untuk menyimpan barang-barang kita, kemudian kuncinya yang sudah diikat dengan gelang sanggup kita pakai selama menikmati wahana airnya. Untuk per kotak disewakan sebesar 15rb rupiah.
Oh iya, ingat ya di dalam tempat wisata ini sama sekali tidak diizinkan membawa makanan dari luar. Kecuali susu dan dot bayi, soalnya di dalam gak ada yang jual. Untuk makanan dan minuman, terdapat kantin yang menjual aneka makanan serta minuman yang dipatok dengan harga tidak mengecewakan mahal bila dibandingkan dengan makanan di luar tempat wisata. Biasalah, kantin tempat wisata memang sering mematok harga makanan dan minuman di atas rata-rata harga pasaran.
Setelah puas bermain, maka selanjutnya kita menuju pintu masuk taman burung. Ada beberapa spesies burung yang tinggal di tempat ini. Oh iya, kita juga sanggup berfoto loh dengan burungnya. Si pawang akan meletakkan burung abang bau tanah di tangan kita, namun sebelumnya kita akan diminta untuk memakai pengaman semoga cakar si burung tidak melukai kulit kita. Tenang saja, gratis kok.
Foto ini diambil tahun 2015
Duh, maaf aku ternyata tidak punya dokumentasi perihal taman burungnya. Sebenarnya ada, namun aku lupa simpan dimana fotonya. Foto di atas merupakan salah satu spot di taman burung. Yah, alasannya temanya perihal burung, disana ada begitu banyak spesies tanaman.
Nah, bagaimana? Apa tertarik mengunjungi Gowa Discovery Park? Saya tunggu kisah kalian selama berada disana ya..