Resep Masakan Ringan Anggun Ulat Kekinian

Kue Ulat
Awalnya aku pernah melihat camilan anggun ini bejalan-jalan di timeline facebook saya. Waktu itu aku kurang memperhatikan bahan-bahannya alasannya ialah bentuknya yang begitu menggoda. Lucu aja sih, ini pertama kali aku melihat camilan anggun yang berbentuk menyerupai ulat. Unik dan menggemaskan, namun beberapa mitra menyampaikan bahwa camilan anggun ini terlihat menggelikan. 
Disaat orang-orang gencar menciptakan camilan anggun di 10 ramadhan terakhir, aku sama sekali tidak berpikiran untuk menciptakan kue. Ya, alasannya ialah aku berniat untuk pulang kampung dan ternyata gagal, jadilah aku menciptakan kuenya sehabis lebaran, itupun hanya satu toples untuk dinikmati bersama suami dan anak saja. Maaf, kami gak punya tamu alasannya ialah memang di Kendari kami gak punya keluarga sementara mitra lainnya sedang pulang kampung 😀
Well, saya coba cari-cari resep camilan anggun memakai tepung jagung atau lebih populer dengan nama tepung maizena, soalnya di rumah lagi ada stok maizena 2 dus. Niatnya pengen bikin cake, malah ketemu camilan anggun ulat yang ternyata materi dasarnya pake tepung maizena. Berikut resepnya

Bahan:

  • 200gr maizena.
  • 100gr mentega (sy pake butter anchor, kalo tdk ada bs pake blueband kue).
  • 2 sachet SKM.

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan, pake tangan saja, diuleni hingga kalis.
  2. Pisahkan dua adonan, satu dikasih warna biru dikit saja.
  3. Bulatkan dan bentuk kemudian gulung di sisir, tempel hiasan mata. Saya pake chacha dan kismis.
  4. Panggang, jangan kelamaan, nnti pecah2 kayak punya saya. 

Hasil camilan anggun beda-beda, tergantung tingkat kreatifitas pembuatnya, kalau ingin semirip mungkin dengan ulat, ada baiknya kuenya dimiringkan sedikit pada bab ujung ekor. Oh iya, ini kan pake maizena ya, pertama diangkat dari panggangan memang lembek, makanya didinginkan dulu di wadah sehabis dioven, nanti akan mengeras dengan sendirinya. Satu lagi, ingat ya sisirnya dicuci dulu sebelum dipake. ecuali ya, mau ada sensasi rasa kulit kepala dan rambut.
Baca Juga :  Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu Malang - Harga Tiket Masuk Terbaru 2018