Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

– Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang terdapat didaerah Jawa Timur. Gunung Bromo ini dikategorikan sebagai gunung berapi yang sama dengan Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung dan masih dalam kondisi aktif hingga kini tapi para pengunjung wisata gak perlu kuatir ,saat ini masih kondusif untuk berlibur ke Wisata Gunung Bromo Jawa Timur. Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya Gunung Bromo ? Gunung ini sudah populer sebagai icon wisata andalan bagi propinsi jawa timur , bahkan keindahan dari gunung ini sudah populer tidak hanya bagi masyarakat indonesia akan tetapi sudah hingga ke mancanegara. Gunung ini sudah menjadi tempat wisata favorit orang-orang sebab keindahan dan juga kondisi udara yang sangat cuek , ketinggian dari Gunung Bromo ini yaitu 2400 diatas permukaan laut. Lokasi dari Gunung Bromo ini terletak dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jika ingin menikmati keindahan dari Gunung Bromo biasanya para wisatawan harus naik dulu menuju satu tempat yang namanya View Point. View Point yaitu sebuah tempat diatas ketinggian yang sengaja buat oleh pengelola wisata supaya para pengunjung sanggup melihat Keindahan Gunung Bromo Jawa Timur dari atas dan juga sanggup melihat Matahari terbit.
 Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang terdapat didaerah Jawa Timur Wisata Gunung Bromo Jawa Timur
Keindahan Gunung Bromo dilihat dari View Point

Rute yang sanggup dipakai untuk ke wisata Gunung Bromo

Ada beberapa jalur jalan yang sanggup anda gunakan untuk menuju ke Wisata Gunung Bromo diantaranya :
1. Jalur Pertama anda sanggup via Lumajang, kalau memakai jalur lumajang anda sanggup menuju ke kacamatan Senduro kemudian diteruskan menuju kearah Desa Ranu Kane sehabis itu menuju ke daerah Jemplang , dari Jemplang niscaya anda sudah sanggup melihat keindahan Gunung Bromo dari kejauhan.

2. Jalur kedua anda sanggup gunakan jalur Pasuruan , kalau anda via pasuruan langkah pertama anda harus menuju terlebih dahulu ke kecamatan Wonorejo kemudian dilanjutkan ke kecamatan Warung Dowo, kemudian kecamatan Tosari , sehabis Tosari kemudian melalui Desa Wonokitri sehabis itu tinggal meneruskan saja ke Pananjakan Gunung Bromo.
3. Jalur terakhir yaitu Jalur Probolinggo, Jalur Probolinggo merupakan jalur yang paling banyak dipakai para wisatawan untuk melihat Keindahan Gunung Bromo.
Jika dari Probolinggo Surabaya tinggal menuju ke Pasuruan- Lumbang – Sukapura- sehabis di Sukapura lanjutkan perjalanan menuju Desa Cemoro Lawang didesa itulah letak pintu masuk untuk ke wisata Gunung Bromo.

Apa Saja Yang Ada Di Wisata Gunung Bromo .

Para pembaca tentu penasaran dong apa saja sih acara yang sanggup kalian lakukan kalau pergi wisata untuk melihat keindahan Gunung Bromo yang terletak di Jawa timur ini . 

– Hal utama yang biasa orang lakukan kalau berwisata ke Gunung Bromo tentunya yaitu melihat matahari terbit dan juga melihat keindahan Gunung Bromo dari View Point.

– Hal kedua yang biasa orang lakukan yaitu melihat Kawah Gunung Bromo, kawah gunung berapi ini tergolong sedikit berbeda dengan gunung lainnya sebab mempunyai garis tengah kurang lebih sekitar 800 meter. Untuk melihat Kawah Gunung Bromo para pengunjung terlebih dahulu harus berjalan kaki menaiki anak tangga sebanyak 250 buah. Hanya saja sangat disayangkan di tempat wisata ini tidak ada danau sulfur menyerupai di kawah putih bandung, seandainya ada pastinya ini menjadi perpaduan keindahan alam yang sangat menarik untuk kita saksikan.

 Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang terdapat didaerah Jawa Timur Wisata Gunung Bromo Jawa Timur
Kawah Gunung Bromo
– Melihat Lautan Pasir, tempat ini merupakan suatu hamparan pasir yang sangat luas dan keunikannya yaitu pasirnya membentuk lukisan garis-garis sehingga terlihat sangat indah.

 Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang terdapat didaerah Jawa Timur Wisata Gunung Bromo Jawa Timur
Lautan Pasir Gunung Bromo
Jika anda berniat untuk berwisata melihat keindahan gunung Bromo sebaiknya berangkat ketika kondisi anda sedang sehat dan juga fit sebab suhu udara sangat dingin, jangan lupa membawa jaket tebal.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan wisata gunung Bromo tahun 2016 ( harga sewaktu-waktu sanggup berubah ).

– harga tiket masuk wisatawan lokal Rp 27.000/orang

– untuk wisatawan absurd harga berbeda yaitu Rp 217.000/orang.

– untuk parkir kendaraan beroda empat tarifnya Rp 10.000/mobil

– untuk parkir motor tarifnya Rp 5.000/motor.

Baca Juga :  Wisata Situ Cileunca Pangalengan Dengan Nuansa Romantis

Tips Wisata Gunung Bromo Jawa Timur.

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata gunung bromo jawa timur ini ada sedikit tips yang akan kami bagikan  diantaranya :
– siapkan kondisi fisik anda sebab untuk melihat keindahan tempat wisata gunung bromo ini, anda harus menaiki tangga sebanyak 250 buah, akan sangat disayangkan apabila moment ini terlewatkan hanya sebab kondisi fisik anda yang tidak fit.
– sebaiknya siapkan baju hangat sebab suhu udara di gunung bromo ini sangat dingin.
– kalau ingin menginap sebaiknya memesan penginapan disekitar sana jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, sebab aneka macam orang dari luar kota yang berwisata ke gunung bromo ini jadi penginapannya sering penuh.
– kalau siang hari walaupun suhu udara cuek tetap saja sinar matahari niscaya akan sangat menyengat, jadi kalau dipuncak gunung bromo alangkah baiknya memakai sun block supaya kulit anda tidak gosong

Sekian gosip dari saya mengenai Wisata Gunung Bromo Jawa Timur, agar sanggup bermamfaat.

Selamat Berwisata….