Tempat Pemandian Air Panas Sari Ater Atau Ciater Subang

Tempat Pemandian Air Panas Sariater Subang .

– Sariater atau biasa orang sebut dengan Ciater merupakan salah satu tempat wisata berupa pemandian air panas alami. Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Subang, banyak orang lebih menyangka kalau Sariater atau Ciater itu terletak didaerah Lembang padahal bahwasanya lokasi tersebut sudah masuk ke wilayah Kabupaten Subang. Mungkin orang sanggup menyangka begitu alasannya ialah letak keberadaan Sariater yang tidak jauh dari lokasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu dan juga sempurna berada di perbatasan antara Lembang dan Subang. Sumber air panas yang ada di wisata sariater atau ciater ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu . Suhu air disana kira-kira berkisar antara 40 hingga 45 celcius.Perlu anda ketahui bahwa berendam air sulfur itu sangat anggun untuk kesehatan terutama kesehatan kulit anda, jadi ada baiknya jikalau ada waktu anda sanggup kunjungi tempat pemandian air panas sari ater atau ciater subang.

 Tempat Pemandian Air Panas Sariater Subang  Tempat Pemandian Air Panas Sari Ater atau Ciater Subang
Sariater atau Ciater

Fasilitas Wisata Tempat Pemandian air panas sariater atau ciater .

Didalam sariater atau ciater kita sanggup menentukan apakah kita mau berendam di tempat yang alami atau diluar bak khusus yang berbayar. Kalau mau berendam air panas ditempat umum alias gratis ya kita tinggal berendam saja di riam atau bak kecil menyerupai foto dibawah ini :

 Tempat Pemandian Air Panas Sariater Subang  Tempat Pemandian Air Panas Sari Ater atau Ciater Subang
Tempat Berendam Sariater
Kalau mau tempat yang lebih private dan lebih yummy sih saya sarankan untuk berendam di bak renang khusus yang berbayar. Untuk berendam di bak yang terbesar dan terbagus disana dikenakan tarif tiket masuk bak rendam sebesar Rp 80.000-90.000/orang. Jika di rasa terlalu mahal anda juga sanggup menentukan bak yang lebih sederhana dengan tiket masuk antara Rp 30.000-Rp 50.000/orang. Salah satu pola bak renangnya menyerupai foto dibawah ini :

 Tempat Pemandian Air Panas Sariater Subang  Tempat Pemandian Air Panas Sari Ater atau Ciater Subang
Kolam Rendam Sariater
Di sariater atau ciater kita tidak hanya sanggup berendam disana juga ada beberapa permainan lainnya menyerupai outbond, sepeda air, berkuda, memanah dan sanggup juga kalau kita ingin berkemah.  Untuk tiket masuk ke lokasi wisata ciater kita diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 (harga tidak termasuk bak rendam dan permainan).

Konon berdasarkan orang air panas di ciater itu sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit kulit dan juga melancarkan peredaran darah juga menyembuhkan reumatik jikalau dilakukan terapi rutin.

Rute Jalan Menuju Tempat Wisata Sariater atau Ciater .

Untuk rute jalan menuju ke Sariater cukup gampang alasannya ialah jaraknya hanya sekitar 7-8 km dari Wisata Gunung Tangkuban Perahu ,jadi gampang anda tinggal lurus lagi aja dari tangkuban perahu. Bagi anda yang memakai angkutan umum tinggal naik angkutan umum jurusan Lembang dan turun di terminal Lembang, sehabis di terminal lembang tersebut anda tinggal pilih apakah akan pribadi ke ciater atau ke wisata floating market terlebih dahulu alasannya ialah sangat dekat, tinggal jalan kaki sedikit sanggup sampai. tetapi jikalau ingin langsug ke ciater dari terminal Lembang tinggal naik kendaraan beroda empat jurusan Subang dan turun pribadi di Lokasi Wisata Sariater atau Ciater. Setelah berendam mungkin anda sanggup jalan-jalan ke beberapa tempat wisata alam bandung yang wajib anda kunjungi. Jika anda binggung mengenai lokasi tempat wisata sari ater atau ciater mungkin ada baiknya lihat peta google maps dibawah ini.

Baca Juga :  Tempat Wisata Curug Sang Hyang Taraje Garut

Tips Wisata ke Sari Ater atau Ciater Subang.

jikalau anda ingin melaksanakan wisata ke ciater atau sari ater subang, ada sedikit tips yang sanggup kami bagikan diantaranya :
– Untuk anda yang menderita darah tinggi atau mempunyai riwayat penyakit jantung sebaiknya jangan melaksanakan acara berendam di pemandian air panas sari ater atau ciater alasannya ialah disana sudah ada pengumuman tersebut.
– untuk mempercepat hingga di lokasi wisata sari ater atau ciater, alternatifnya anda sanggup dari cikampek kemudian menuju ke arah tol cipali dan keluar di gerbang tol subang, tujuannya ialah untuk menghindari kemacetan didaerah lembang.
– jangan lupa bawa baju ganti ya teman sekalian, alasannya ialah di tempat wisata ciater ini anda sudah niscaya basah-basahan.
– jangan lupa untuk mengunjungi lokasi wisata lainnya yang bersahabat dengan ciater menyerupai tree top adventure park cikole lembang.
sekian isu yang sanggup kami bagikan mengenai tempat pemandian air panas sari ater atau ciater subang, biar sanggup bermamfaat dan selamat berlibur.