Wisata Malang: Jatim Park Ii

Hampir setahun yang lalu, aku melaksanakan wisata ke Malang bersama suami dan anak. Sebenarnya sih, kami ke Malang untuk mengikuti studi banding yang diadakan oleh kampusku. Rasanya sangat sayang bila hanya aku yang pergi sementara anak dan suami tinggal berdua di rumah, jadilah aku satu-satunya penerima studi banding yang membawa serta keluarga ☺
Setelah selesai dengan studi banding di Universitas Brawijaya, hasilnya aku terpisah dengan rombongan kampus dan sanggup menikmati kota Malang bersama suami dan anak. Kami memutuskan pergi ke Jatim Park II yang berada di kota Batu. Kami menempuh perjalanan sekitar 45 menit menuju kota Batu dengan mengendarai sepeda motor yang kami rental 75rb rupiah per hari. Ya, kami memang memutuskan untuk merental motor ketimbang mobil. Soalnya motor lebih fleksibel dan juga kota Malang cukup kecil, jadi masih kondusif untuk menghafal jalanannya.
Foto: dokumentasi pribadi
Pertama kali tiba di Jatim Park II, jam sudah menunjukkan pukul 16,00 WIB. Terlihat pengunjung sudah banyak yang mulai meninggalkan lokasi wisata. Namun kami tetap kekeuh ingin masuk, meski belum yakin apakah daerah ini masih buka atau sudah tutup. Saya dan anak menunggu di depan pintu masuknya, sementara suami pergi ke loket pembelian tiket masuk. Beruntung sekali, suami tiba dengan membawa 3 tiket masuk yang dibeli seharga 125rb rupiah. Anak aku sudah bayar juga, soalnya waktu itu tingginya sudah melebihi 90cm.
Kesan pertama ketika memasuki Jatim Park II, “ini ialah kebun binatang!”. Saya sama sekali tidak menyangka bahwa Jatim Park II ternyata ialah wisata kebun binatang. Sebelumnya memang aku tidak pernah membaca ulasan orang di internet, aku hanya asal tiba saja. Namun, kebun binatang ini jauh dari suasana mengerikan. Jatim Park II mempunyai konsep kebun binatang indoor yang semua hewannya dikurung dengan kondusif tanpa khawatir menciderai pengunjung, Selain itu, Jatim Park II mempunyai luas tanah yang sanggup bikin kaki pegal-pegal, bayangkan saja, aku harus berjalan sejam lebih namun belum semua daerah di Jatim Park II yang sanggup aku lihat.
Foto: dokumentasi pribadi
Saran aku sih kepada orang bau tanah yang ingin bawa anaknya kesini, ada baiknya membawa stroller ya. Soalnya daerah ini sangat luas yang mana bahkan orang cukup umur sanggup sangat letih bila menyusurinya, apalagi anak kecil. Jalanannya sangat anggun kok, jadi cukup baik bila dijalani dengan stroller. Foto di atas diambil waktu anak aku sudah mulai letih.
Hewan diawetkan
Foto: dokumentasi pribadi

Sebenarya, ada begitu banyak tema yang ditawarkan di Jatim Park II, namun sayang waktu itu aku belum punya kamera dan masih mengandalkan kamera hp, serta belum terpikirkan untuk mendokumentasikannya di blog, jadinya foto-foto yang aku ambil masih kebanyakan foto yang tidak terang arah dan tujuannya. hiks.

Foto: dokumentasi pribadi
Oh iya, di dalam Jatim Park II kita juga sanggup loh naik bahtera di river adventuer serta di bab lain ada juga permainan komedi putar serta mainan anak lainnya yang sanggup kita nikmati secara GRATIS. Sebenarnya gak gratis sih, semua akomodasi ini sudah termasuk ke dalam biaya masuk yang 125rb rupiah di awal.
Jika letih berjalan, dipertengahan akan ada penyewaan sepeda listrik tanpa dikayuh. Hanya saja alasannya ialah waktu itu sudah hampir magrib, daerah penyewaannya sudah tutup. Semakin sore, cuaca di kota Batu semakin dingin, bila ingin kesini sarannya sih bawa jaket untuk anak, atau pakailah pakaian yang agak tebal. Kecuali mungkin ya sudah terbiasa dengan cuaca dingin.
Di pintu keluar Jatim Park II, terdapat hotel pohon yang populer itu loh.. Hotel dengan arsitektur seolah-olah pohon yang selalu digunakan orang untuk dijadikan latar berfoto. Saya gres ngeh ketika keluar, ternyata disini toh lokasi foto orang-orang kekinian itu. Saya pikir sebelumnya ada di kota Malangnya.
Foto: dokumentasi pribadi
Maaf fotonya buruk ya, orisinil disini sudah sangat capek. Hampir dua jam kami berjalan kaki mengitari Jatim Park II, itupun belum selesai. Nah, sekian dulu perjalanan wisata kami di Jatim Park II Malang, berminat kesana juga? Ingat bawa stroller jika membawa anak ya!
Baca Juga :  Tempat Makan Bandung Dengan Pemandangan Bagus