Wisata Bandung: Jalan Braga

Salah satu wisata Bandung yang cukup populer yaitu wisata jalan braga. Seperti namanya, braga merupakan nama jalan yang terletak di sentra Kota Bandung. Sempat seorang driver uber menyampaikan padaku bahwa semua bangunan di jalan braga dihentikan oleh pemerintah setempat untuk melaksanakan renovasi bangunan. Makara semua bangunan yang terletak di jalan braga ini ada murni semenjak puluhan tahun silam. Menurutku jalan braga sangat pendek, gak hingga gempor kok kalau harus melaluinya, bahkan melaluinya hingga 10x pun saya insyaAllah berpengaruh ๐Ÿ˜€

Jalan Braga

Saya sangat salut dengan pemkot Bandung, jalan pun sanggup dijadikan sebagai daerah wisata dengan menjaga keaslian bangunannya dan memperbaiki sisi-sisi jalannya biar nyaman dipakai untuk pejalan kaki. Padahal nih ya, jalan braga itu tidak begitu luas, buktinya disini hanya dipakai untuk jalan satu arah saja. Tapi, di sepanjang jalan terdapat trotoar bagus dengan hiasan khas kota Bandung, yaitu kerikil berbentuk lingkaran serta bangku yang berjejer di sepanjang jalan ini.

 Di sepanjang jalan braga terdapat hotel, mall, dan banyak berjejer toko kue, bar, mini market dan daerah nongkrong anak muda lainnya. Cukup lengkap kalau melihat kecilnya jalan ini ๐Ÿ˜€ Kebetulan saya mampir di sebuah toko roti, sumber hidangan, yang berada di antara lukisan-lukisan yang dijejerkan untuk dijual.

Nuansanya sangat jadul, bahkan nih ya penjualnya juga sama tuanya dengan tokonya ๐Ÿ˜€ Tapi semua roti dan camilan manis disini rasanya yummy kok, tapi ada satu yang entah apa namanya, itu loh yang ditunjuk oleh anak saya, yang warnanya pink. Itu rasanya asemmmm hingga saya muntah dan berujung gak ada yang mau makan ๐Ÿ˜€

Tugu Braga Bandung.

Diujung jalan braga, ada semacam tugu yang sanggup dijadikan spot foto, tuh buktinya sudah ada orang yang nangkring buat foto ๐Ÿ˜€ Kalau disini jalannya sudah mulai agak luas, bentar lain hingga di museum merdeka di jalan Asia Afrika, pokoknya bersahabat pake banget lah..

Okay, rasanya cukup hingga disini goresan pena saya wacana wisata jalan braga di bandung, next insya allah akan saya bahas wacana wisata lanjutannya yaitu jalan asia afrika yang bersahabat banget dengan jalan braga.
Baca Juga :  Dilema Saat Ramadhan, Masak Sendiri Atau Beli Jadi?