Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Kapuk Angke

– Berbicara ihwal wisata di ibu kota Jakarta tampaknya sudah sangat jarang sekali ada lokasi wisata yang menyajikan keindahan alam. Makanya banyak orang Jakarta yang dengan sengaja ke kota Bandung untuk menikmati keindahan dan suasana alam yang masih asri dan juga udara yang masih segar. Akan tetapi siapa sangka ternyata aku masih menemukan satu tempat wisata ditengah kota Jakarta yang masih mempunyai udara segar dan juga keindahan alamnya yang tidak kalah dengan lokasi wisata di kota Bandung. Tempat wisata yang aku maksud kini ini ialah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Lokasi wisata yang satu ini merupakan Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi dan sangat cocok kalau anda ingin menikmati udara segar ditengah penatnya polusi di ibukota jakarta jadi tidak perlu jauh-jauh ke kota lain. Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini menyajikan keindahan alam berupa sebuah danau yang dikelilingi oleh hutan mangrove dengan luas area wisata kurang lebih sekitar 90 hektar.

Baca Juga : Wisata jakarta yang wajib anda kunjungi

 Berbicara ihwal wisata di ibu kota Jakarta tampaknya sudah sangat jarang sekali ada lo Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Lokasi Taman Wisata Alam Kapuk

Lokasi Taman Wisata Alam kapuk ini berada di jakarta utara tepatnya didalam daerah perumahan Pantai Indah Kapuk atau biasa orang sebut dengan PIK. Untuk Akses kelokasi ini cukup mudah,bisa memakai kendaraan langsung ,naik taksi atau sanggup juga dengan menaiki kendaraan umum menyerupai taksi ,angkutan kota atau Trans Jakarta. Untuk jam operasional lokasi ini ialah dari pukul 08.00-18.00 akan tetapi kalau anda ingin berlama-lama disana anda juga sanggup menginap alasannya ialah di sana juga disediakan untuk para pengunjung yang ingin menginap. Dibawah ini aku share beberapa biaya wahana permainan ,tiket masuk juga biaya penginapan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk :
1. Tiket Masuk Rp 20.000/orang khusus turis gila Rp 125.000/orang.

2. Sewa Perahu kapasitas 6 orang Rp 250.000

3. Sewa Perahu kapasitas 8 orang Rp 350.000

4. Sewa Kano Rp 100.000 untuk 45 menit.

5. Paket tanam pohon mangrove Rp 150.000 sedangkan paket tanam pohon mangrove beserta papan nama Rp 500.000

6. Rumah tenda diatas tanah Rp 300.000/malam max 2 orang.
7. Rumah Tenda diatas air tanpa AC Rp 450.000/malam max 2 orang
8. Rumah Tenda diatas air lengkap dengan AC Rp 600.000/malam max 2 orang.
9. Villa harga bervariasi berkisar antara Rp 1.300.000 hingga dengan Rp 6.000.000.


Sekedar Info : Harga diatas sanggup berubah sewaktu-waktu.

Apa saja sih yang ada didalam Taman Wisata Alam Kapuk ?

Didalam Lokasi wisata ini ada sebuah danau yang cukup luas dan juga bersih, disini kita sanggup menikmati keindahan danau sambil menaiki bahtera atau kano.

 Berbicara ihwal wisata di ibu kota Jakarta tampaknya sudah sangat jarang sekali ada lo Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Keunikan dari tempat wisata ini kita sebagai pengunjung akan berjalan diatas jembatan kayu yang sengaja dibangun sempurna diatas danau,jadi kalau kita berjalan kanan kiri kita dan sekitarnya ialah danau dan pepohonan hutan bakau. Nih teladan jembatan tempat para pengunjung berjalan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

 Berbicara ihwal wisata di ibu kota Jakarta tampaknya sudah sangat jarang sekali ada lo Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Oh iya masih ada beberapa peraturan yang harus ketahui kalau berkunjung ke Taman Wisata Alam Kapuk ini diantaranya:

1. Para pengunjung dihentikan membawa masakan dan minuman dari luar ,peraturan ini dibentuk supaya para pengunjung tidak membuang bekas sampah masakan sembarangan. Tapi tidak perlu khawatir kalau anda lapar atau haus didalam lokasi wisata sudah tersedia kantin tempat jualan.
2. Para pengunjung tidak diperbolehkan membawa kamera terkecuali kamera ponsel. Disana anda masih diperbolehkan kok memakai kamera ponsel untuk berfoto. Kamera digital atau yang berukuran besar hanya boleh dibawa kedalam tempat wisata kalau anda berniat melaksanakan pemotretan prawedding. Untuk pemotretan foto prawedding di Taman Wisata Alam Kapuk akan akan dikenakan tarif Rp 1.000.000,-
3. Dilarang Membuang Sampah Sembarangan. Kita sebagai penikmat wisata biasakanlah untuk tidak membuang sampah sembarangan,jagalah kebersihan demi melestarikan keindahan lokasi wisata manapun yang kita kunjungi.
Beberapa tempat anggun yang wajib anda kunjungi di Taman Wisata Alam Kapuk.
Didalam tempat wisata tidak hanya pemandangan berupa danau dan hutan bakau saja tetapi masih ada beberapa bangunan unik yang terbuat dari kayu,bangunan tersebut biasanya banyak orang menggunakannya untuk berfoto termasuk melaksanakan foto prawedding.

 Berbicara ihwal wisata di ibu kota Jakarta tampaknya sudah sangat jarang sekali ada lo Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Jika para pembaca ingin melihat foto-foto yang aku ambil dikala berwisata ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk silahkan buka halaman berikut Foto Di wisata alam angke kapuk.
Cukup sekian isu wisata dari aku mengenai Taman Wisata Alam Angke Kapuk  supaya sanggup menjadi rekomendasi untuk wisata bersama keluarga anda.

Baca Juga :  Mall Paskal 23 Mall Gres Di Kota Bandung