Wisata Floating Market Lembang

Wisata Floating Market Lembang Atau Situ Umar

Jika anda bermain ke kota Bandung belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi kawasan wisata floating market Lembang. Tempat wisata satu ini mulai dibuka pada Desember 2012 yang mengusung tema Pasar Terapung, selain sebagai lokasi kawasan wisata kita juga sanggup menemukan berbagai jajanan kuliner. Wisata Kuliner di floating market ini tentu berbeda dengan kawasan lainnya alasannya yaitu yang berjualan kuliner dan sebagainya itu adanya diatas bahtera makanya sering sekali orang menyebutnya dengan pasar apung bandung . Danau di Floating market juga terlihat cukup luas, disana kita akan menemukan banyak bahtera diatas danau yang menggelar dagangan menyerupai makanan, sayuran , buah-buahan dan masih banyak jajanan lainnya.

 Baca Juga : Wisata Farm House Susu Lembang

Akan tetapi kalau anda melaksanakan wisata ke Floating Market tidak hanya masakan aku yang sanggup anda temui disana juga menyediakan beberapa wahana permainan yang sanggup anda nikmati bersama keluarga anda menyerupai naik perahu, Out Bond, Menaiki Sepeda Air dan juga masih banyak lainnya. Selain bermain banyak juga para pengunjung yang memamfaatkan spot-spot kawasan menarik di Floating Market untuk berfoto, hal ini alasannya yaitu disana terdapat sebuah danau yang cukup indah dan juga beberapa taman yang sengaja dibentuk sangat menarik untuk berselfi ria. 

Wisata Floating Market Lembang Atau Situ Umar Wisata Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

Di tahun 2017 ini kini telah dibuka taman gres di wisata floating market Lembang ini yaitu taman Jepang dan juga taman Korea, disana kita sanggup menemukan bangunan ornamen menyerupai di Jepang dan Korea. Di taman ini kita juga sanggup menyewa pakaian susila Korea atau Jepang dan sanggup kita gunakan untuk berfoto-foto. Selain itu di taman Jepang dan Korea ini juga kita sanggup menemukan berbagai jajanan masakan kuliner Korea dan Jepang juga pernak-pernik khas Korea dan Jepang . Untuk kondisi kawasan wisata floating market Lembang ketika kini sanggup anda lihat video berikut.


Floating Market Jaman Dulu

Dulunya kawasan di Floating Market ini merupakan kawasan pemancingan ,atau oleh warga bandung lebih dikenal dengan nama Situ Umar, kalau anda ingin lihat kondisi pemancingan Situ Umar sebelum menjelma Floating Market, luas danaunya sih di Situ Umar sih tidak seluas di Tempat Wisata Situ Patenggang lihat foto dibawah ini ( foto diambil dari hasil browsing diinternet):

Wisata Floating Market Lembang Atau Situ Umar Wisata Floating Market Lembang

Foto diatas yaitu kodisi sebelum berubah menjadi lokasi wisata Floating Market. Tapi kini tentu sudah berubah jauh lebih indah dan juga lebih higienis . Di Danau ini juga kini kita sudah sanggup berwisata menikmati keindahan danau dengan menyewa bahtera . Beginilah kondisi ketika ini di Situ Umar/Floating Market : 

Wisata Floating Market Lembang Atau Situ Umar Wisata Floating Market Lembang

Wisata Floating Market Lembang Atau Situ Umar Wisata Floating Market Lembang

Tarif Wahana Permainan di Floating Market

Di floating market juga terdapat beberapa wahana untuk bermain diantaranya ada wahana darat dan juga wahana air, dibawah ini aku lampirkan harga untuk beberapa wahana bermain yang aku ketahui:

Baca Juga :  Hari Ke Lima Puasa. Kotaku Banjir, Kotaku Malang
1. Tiket Masuk Floating Market : Rp 20.000
2. Taman Miniatur Kereta Api   : Rp  20.000
3. Taman Kelinci                        : Rp  20.000
4. Becak dan Mobil Mini           : Rp  20.000
5. Out Bond                                : Rp 25.000
6. Sepeda Air                              : Rp 50.000/30 menit
7. Sewa Kano                             : Rp  50.000/30 menit
8. Perahu Keluarga                     :Rp  70.000/30 menit (max 4 orang)
dan masih ada beberapa permainan wahana lainnya yang harganya tidak sanggup aku sharing untuk para pembaca alasannya yaitu aku eksklusif tidak mengetahui dengan niscaya untuk harganya.


Untuk Lokasi Wisata Floating Market ada di jalan Grand Hotel no 33, Lembang-Bandung. Untuk petunjuk jalan kesana cukup gampang para pembaca Wisata Aku tinggal berpatokan pada Pasar Lembang ,setelah dari pasar tinggal maju sedikit sekitar 300 km ketemu perempatan kemudian belok kanan ,para pembaca ingat ya belok kanan jangan lurus alasannya yaitu kalau lurus anda nanti sampainya bukan ke Floating Market tapi di De Ranch tapi kalau para pembaca ingin mengetahui Apa saja yang ada di De Ranch Lembang sih silahkan saja mampir , sesudah dari perempatan lembang belok kanan sekitar 1/2 Km lagi hingga anda sudah hingga di Floating Market Lembang . Posisi kawasan adanya disebelah kiri jalan.
Sekian gosip wisata dari aku untuk para pembaca , biar sanggup menjadi rekomendasi untuk wisata anda selanjutnya.