Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung

Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey

– Setelah beberapa dikala yang kemudian membahas mengenai daerah wisata yang dapat camping yaitu The Lodge Maribaya ,kali ini kita akan kembali membahas mengenai tempat wisata Bandung yang hampir sama yaitu pengunjung juga masih dapat melaksanakan acara camping. Tempat yang akan kita bahas kini yaitu Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey. Buat anda yang sangat menyukai  wisata dengan alam terbuka aku rasa tempat wisata satu ini wajib untuk anda kunjungi ,terlebih lagi jikalau anda yang sangat menyukai acara camping. Bumi Perkemahan Ranca Upas ini juga merupakan salah satu tempat camping favorit dan juga favorit bagi wisatawan yang hanya sekedar berwisata saja alasannya yaitu suasana alam bebas di tempat wisata satu ini sangatlah sejuk dan segar. Lokasi Ranca Upas ini berada di ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut .

 Baca Juga : Wisata The Lodge Maribaya

Selain sebagai tempat wisata banyak juga para pecinta alam memakai Bumi Perkemahan Ranca Upas ini sebagai tempat latihan bagi tim pencinta alam mereka ,hal ini dikarenakan tempatnya yang terdiri dari banyak perbukitan , hutan-hutannya juga sangat alami dan juga lebat ,serta kondisi jalannya yang naik turun, makanya sangat cocok sekali. Selain sebagai tempat wisata dan juga tempat perkemahan , Ranca upas juga merupakan tempat konservasi flora dan juga beberapa hewan. Beberapa flora dan binatang yang ada di Bumi Perkemahan Ranca Upas diantaranya ibarat pohon jamuju,puspa,kitambang, rusa,elang,burung tekukur,monyet,dan lainnya.

 Setelah beberapa dikala yang kemudian  membahas mengenai daerah wisata yang  Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung
Ranca Upas Bandung

Apa saja yang ada di Bumi Perkemahan Ranca Upas ketika Wisata Aku kesana.

Namanya saja Bumi Perkemahan Ranca Upas yang niscaya ada disana itu yaitu tempat camping, jikalau anda ingin melaksanakan acara camping tapi malas membawa perlengkapan camping para pengunjung dapat menyewanya pada pihak pengelola wisata dengan rincian harga sebagai berikut :

– Booking Area Camping Rp 200.000

– Tenda Pleton Rp 600.000 ( muat 40 orang )

– Tenda Regu Rp 350.000 ( muat 20 orang )

– Tenda Charly kapasitas 2-3 orang Rp 150.000

– Tenda Charly kapasitas 5-7 orang Rp 300.000

– Tenda Roopi Rp 350.000 ( muat 12 orang )

– Tenda Vango Rp 350.000 ( muat 10 orang )

– Tenda pesta Rp 600.000 hitung perhari

– Matras Rp 10.000

– Ekstra Bad Rp 70.000

– Kayu Bakar Rp 15.000

Dan masih banyak perlengkapan lainnya yang dapat anda sewa sebagai suplemen pesta ibarat sound system ,electon dan lainnya.

Selain camping di Bumi Perkemahan Ranca Upas juga mempunyai tempat pemandian air panas yang cukup luas dan juga dilengkapi dengan waterboom.

 Setelah beberapa dikala yang kemudian  membahas mengenai daerah wisata yang  Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung
Pemandian Air Panas Ranca Upas
Baca Juga :  Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya Jawa Barat

Selain tempat camping dan pemandian air panas Bumi Perkemahan Ranca Upas juga mempunyai permainan lainnya ibarat Flying Fox dengan biaya Rp 15.000 perorang , Jembatan Goyang Rp 15.000 perorang, Sepeda Gunung Rp 10.000 perjam, dan masih banyak permainan lainnya. Jika anda ke ranca upas hanya sekedar jalan-jalan atau berwisata saja mungkin anda dapat menyisakan sedikit waktu supaya dapat mengunjungi tempat wisata bandung yang gres dan tempatnya juga cukup unik dan letaknya juga tidak jauh dari Ranca Upas yaitu Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Ciwidey

Harga tiket masuk dan alamat serta transportasi ke Bumi Perkemahan Ranca Upas

Untuk harga tiket masuk ke Bumi Perkemahan Ranca Upas cukup murah hanya Rp 10.000 perorang dan bila anda memakai kendaraan roda dua tarif parkirnya Rp 2.000 dan roda empat Rp 5.000, khusus parkir bus Rp 20.000. Sedangkan untuk alamat Bumi Perkemahan Ranca Upas masih sejalur dengan tempat wisata bandung yang pernah Wisata Aku bahas pada artikel sebelumnya yaitu Tempat Wisata Kawah Putih Bandung dan juga Tempat Wisata Situ Patenggang. Alamat Lengkap dari Ranca Upas ada di jl.Ciwidey, Patengan- Rancabali, Bandung. Jam bukanya yaitu 24 jam dari Senin hingga Minggu.

Untuk anda yang ingin berwisata ke Ranca Upas dan membawa kendaraan sendiri paling mudahnya dapat keluar dari gerbang tol kopo ,lalu berbelok kanan menuju arah soreang dan tinggal lurus terus saja hingga ke Ciwidey. Sedangkan jikalau memakai angkutan umum dapat naik dari terminal Leuwipanjang yang menuju ke terminal ciwidey kemudian diteruskan dengan kendaraan yang menuju ke Ranca Upas. Sekian gosip dari mengenai Bumi Perkemahan Ranca Upas , biar dapat menjadi destinasi wisata untuk anda.