Lokasi Wisata Curug Sabuk Sumedang

Lokasi wisata Curug Sabuk Sumedang- Jawa Barat.

Untuk anda yang tinggal di Sumedang atau akrab dengan kota Sumedang, sudahkah anda melaksanakan liburan? Jika belum ada sebuah lokasi wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi yaitu Curug Sabuk yang berada di kabupaten Sumedang. Curug Sabuk ini merupakan sebuah gerojokan yang sangat alami dan jarang dikunjungi orang, alasannya yaitu letaknya saja berada ditengah hutan dan dapat dilihat dari kondisi hutannya saja masih sangat damai juga alami. Karena lokasi Curug Sabuk ini berada di dalam hutan maka sebaiknya anda menyewa jasa tour guide dari warga sekitar sana bila ingin mengunjungi Curug ini, supaya gak kesasar. Curug ini dinamakan sebagai Curug Sabuk alasannya yaitu bila dilihat dengan mata landscapenya memang mirip bentuk sabuk. Lokasi Wisata Curug Sabuk ini terletak di Dusun Nangorak , Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan – Kabupaten Sumedang. Curug Sabuk Sumedang ini mempunyai empat buah pancuran tentunya dengan ketinggian yang berbeda, pancuran gerojokan dari Curug ini yang tertinggi kurang lebih sekitar 70 meter, bener-bener sebuah Curug atau gerojokan yang sangat indah dengan kondisi alam sekitarnya yang masih sangat asri dan alami.

Untuk anda yang tinggal di Sumedang atau akrab dengan kota Sumedang Lokasi Wisata Curug Sabuk Sumedang
Curug Sabuk Sumedang
Akses jalan menuju wisata Curug Sabuk Sumedang.

Curug Sabuk ini merupakan salah satu objek wisata yang dapat dibilang jalan masuk jalannya cukup sulit, tidak semudah bila anda mengunjungi Curug Cinulang Cicalengka hal ini dikarenakan Curug Sabuk yang sempurna berada ditengah hutan. Untuk anda yang ingin tau dan menyukai tantangan bila ingin mengunjungi Curug Sabuk anda dapat mengarahkan kendaraan anda kedaerah Cileunyi kemudian menuju Jatinangir, sesudah melewati universitas Padjajaran atau UNPAD anda mengambil jalan ke arah Dusun Nangorak. Setelah hingga Nangorak bukan berarti anda sudah hingga tujuan, anda masih harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 4 km dengan melewati area pinggir sungai dan juga memasuki hutan yang penuh dengan pepohonan besar. Karena hutan yang harus anda lewati ini merupakan hutan yang masih sangat alami maka ada baiknya memakai tour guide. Setelah berjalan melewati hutan dengan kondisi jalan yang terjal dan menanjak anda gres dapat hingga di Curug Sabuk Sumedang. Sudah niscaya jalan masuk jalan menuju Curug Sabuk ini sangat melelahkan,tetapi rasa lelah anda niscaya akan terbayarkan sesudah melihat keindahan dari Curug Sabuk ini. Konon bila anda mengetahui jalan masuk jalan sekitar Curug Sabuk ini dapat tembus hingga di Curug Cinulang Cicalengka.

Baca Juga : Curug Cinulang Cicalengka 

Kuliner di Curug Sabuk Sumedang.
Untuk masakan di objek wisata Curug Sabuk ini terang tidak ada alasannya yaitu lokasinya saja berada ditengah hutan yang masih agak jauh dari pemukiman penduduk. Kaprikornus untuk mengunjungi Curug Sabuk ini sebaiknya anda membawa perbekalan masakan dan minuman yang secukupnya sebelum berangkat. Disana sih bekerjsama ada saja bila anda ingin membeli masakan dan minuman,tetapi hanya ada sebelum anda memasuki daerah hutan yang menuju ke Curug Sabuk. sekian isu yang dapat kami bagikan mengenai lokasi wisata curug sabuk sumedang,semoga dapat bermamfaat.

Baca Juga :  Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan Atau Cibolang Hotspring Water