Tempat Wisata Curug Watu Templek Bandung

Tempat Wisata Curug Batu Templek Bandung .

– Mungkin anda yang sering melaksanakan wisata ke kota Bandung pernah mengunjungi beberapa riam di tempat wisata Bandung atau sering orang Sunda menyebutnya dengan Curug menyerupai wisata Curug Maribaya atau Curug Tilu Leuwi Opat. Tetapi mungkin salah satu nama yang sangat abnormal mungkin terdengar ditelinga anda yang namanya tempat wisata Curug Batu Templek yang juga ada di daerah Bandung. Wisata Curug Batu Templek ini sanggup menjadi buruan jikalau anda merupakan orang yang bahagia berfoto. Keindahan Curug Batu Templek ini mulai banyak dikenal orang semenjak banyaknya foto-foto yang beredar di jejaring sosial. Pada dahulu kala penduduk sekitar lebih mengenal Curug satu ini dengan nama Curug Batu Cisanggarung, hal ini dikarenakan letaknya yang berada di Kampung Cisanggarung,Bandung. Ketinggian dari Curug Batu Templek ini ialah 52 meter dengan fatwa air yang tidak begitu deras. Walaupun fatwa airnya tidak begitu deras ,

 Baca Juga : Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Batu Templek Bandung ini mempunyai pemandangan yang sangat eksotis sehingga semakin hari semakin banyak wisatawan yang mulai berkunjung ke Curug ini mulai dari wisatawan lokal bahkan sering terlihat banyak wisatawan abnormal yang mulai memadati tempat tempat wisata Curug Batu Templek Bandung ini. Sampai ketika ini orang lebih mengenal tempat wisata ini sebagai Curug Batu Templek alasannya pada awalnya lokasi ini merupakan tempat penambangan watu Templek. Batu Templek ada nama lainnya ialah watu lempeng,batu Templek merupakan watu untuk penghias rumah yang biasanya dipakai untuk tembok depan rumah atau pagar rumah semoga terlihat alami. Anda tentu ingin tau Khan bagaimana bentuk dari Curug Batu Templek ini, biar gak ingin tau para pembaca setia blog wisata dan masakan sanggup lihat foto dibawah ini.

Tempat Wisata Curug Batu Templek Bandung  Tempat Wisata Curug Batu Templek Bandung
Curug Batu Templek Bandung

Fasilitas Di Wisata Curug Batu Templek Bandung .

Tempat wisata Curug Batu Templek ini memang berbeda dengan tempat wisata Curug lainnya menyerupai Curug Omas Bandung yang sudah terdapat banyak sekali akomodasi menyerupai toilet , tempat ibadah ataupun tempat berjualan masakan dan minuman. Di wisata Curug Batu Templek ini anda tidak akan menemukan akomodasi apa pun alasannya lokasi Curug ini masih belum resmi dikelola oleh pemerintah sebagai tempat wisata, paling yang sanggup anda temui di Curug Batu Templek ini hanya beberapa penjual kudapan yang merupakan warga setempat. Paling akomodasi lainnya yang ada hanya tempat parkir yang masih dikelola warga kampung setempat, jadi sementara ini jangan berharap ada penginapan di lokasi ini. Mudah-mudahan dengan bertambahnya pengunjung yang melaksanakan wisata ke Curug Batu Templek kita harapkan kedepannya pemerintah akan meresmikan Curug Batu Templek ini menjadi tempat wisata resmi supaya sanggup di lengkapi dengan banyak sekali akomodasi yang memadai untuk para pengunjung.

Lokasi wisata Curug Batu Templek Bandung.

Lokasi atau alamat tepatnya dari tempat wisata Curug Batu Templek ini ada di Kampung Cisanggarung , Desa Cigadung , Kecamatan Cimenyan , Kabupaten Bandung – Jawa Barat. Untuk mencari lokasi Curug Batu Templek ini tidak terlalu sulit kok , sebelum kita bahas mengenai rute jalan kesana, para pembaca sanggup lihat dulu peta lokasi dari Curug Batu Templek ini melalui google maps dibawah ini . Satu hal lagi yang perlu untuk saya sampaikan, untuk memasuki tempat Curug Batu Templek ini masih gratis,anda tidak dipungut biaya apapun alasannya tempat ini belum dikelola oleh pemerintah, paling anda hanya diwajibkan untuk membayar biaya parkir kendaraan.


Kegiatan yang sanggup anda lakukan di wisata Curug Batu Templek Bandung.

Beberapa acara utama yang sanggup anda lakukan jikalau sudah berada di Curug Batu Templek ialah berfoto dan bermain air. Curug Batu Templek ini mempunyai background watu templek yang sangat indah untuk tempat berfoto. Sering juga banyak para pengunjung Curug Batu Templek ini yang sengaja membawa masakan dan sengaja makan bersama keluarga mereka disana sambil menikmati keindahan Curug tersebut. Untuk anda yang ingin bermain air perlu berhati-hati jikalau di ekspresi dominan hujan alasannya dikhawatirkan debit air tiba-tiba membesar.

Rute Jalan menuju wisata Curug Batu Templek Bandung .

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Curug Batu Templek Bandung ini cukup gampang hanya saja ketika memasuki perkampungan mendekati lokasi wisata jalannya agak berbatu dan merupakan tanah merah, jadi ketika ekspresi dominan hujan kondisi jalan akan cenderung licin jadi perlu untuk lebih berhati-hati dalam perjalanan. Untuk rute jalan yang sanggup anda lalui untuk hingga di Curug Batu Templek ialah sebagai berikut:

Jika dari tol Pasteur jalur yang sanggup anda lalui kurang lebih yaitu Pasteur – Pasopati – Jalan Suci – Terminal Cicaheum – Lapas Sukamiskin – jl.Pasir Inipun ( jl.pasir inipun itu ada diseberang lapas ), dari jalan pasir impun anda tinggal naik saja sejauh 3,5 km kemudian memasuki jalan Cisanggarung, sesudah hingga Cisanggarung berarti anda sudah erat dengan wisata Curug Batu Templek . Jika keluar dari tol Cileunyi makan rutenya kurang lebih menyerupai ini Cileunyi – Cibiru , hingga di bundaran Cibiru anda berbelok kanan ambil kearah Cicaheum hingga ke Lapas Sukamiskin kemudian masuk ke jalan pasir impun. Sekedar info untuk tempat wisata yang erat dengan daerah Cicaheum mungkin anda sanggup mengunjungi lokasi wisata Bukit Moko Bandung . Untuk kondisi jalan menuju Curug Batu Templek sesudah hingga di jalan Cisanggarung itu agak sempit jadi saran saya sih lebih efektif jikalau anda memakai kendaraan roda dua ,tetapi jikalau memakai kendaraan roda empat sih tetap masih sanggup tetapi mungkin anda harus parkir sedikit lebih menjauhi lokasi Curug kemudian diteruskan dengan berjalan kaki ke Wisata Curug Batu Templek . Sekian warta yang sanggup kami bagikan mengenai tempat wisata Curug Batu Templek Bandung, semoga sanggup bermanfaat.

Baca Juga :  Makanan Lezat Di Pinggir Jalan Kota Bandung