Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

– Kali ini akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di kawasan Bogor. Diartikel sebelumnya admin sempat membahas mengenai tempat pelestarian pohon yang ada di Wisata Kebun Raya Bogor kali ini kita akan membahas mengenai tempat pelestarian buah-buahan yaitu tempat Wisata Taman Buah Mekarsari . Untuk Informasi Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor silahkan simak terus dibawah ini. Taman Buah Mekarsari atau Taman Wisata Mekarsari ini merupakan salah satu sentra pelestarian banyak sekali macam aneka jenis buah-buahan tropika terbesar yang ada didunia dikala ini. Ternyata tidak hanya hewan saja yang dilestarikan tetapi flora buah-buahan juga perlu dilestarikan. Wisata Taman Buah Mekarsari ini diprakarsai oleh Alm.Ibu Tien Soeharto pada tahun 1991 dan mulai di resmikan sebagai tempat untuk wisata tgl 14 Oktober 1995. Harapan dari Ibu Tien Soeharto menciptakan Taman Buah Mekarsari yaitu sebagai tempat pengembangan agrohortikultura, sebagai tempat untuk melestarikan keanekaragaman hayati buah-buahan indonesia dan sekaligus sebagai tempat untuk wisata bagi masyarakat indonesia. Taman Buah Mekarsari ini mempunyai luas wilayah kurang lebih sekitar 264 hektar dan mempunyai sekitar 100.000 jenis flora buah yang terdiri dari banyak sekali macam spesies.

 Baca Juga : Wisata Kebun Raya Bogor

Di Wisata Taman Buah Mekarsari ini selain mengenalkan banyak sekali macam buah-buahan para pengunjung juga sanggup menikmati banyak sekali macam sarana permainan untuk remaja juga anak-anak. Jika ingin mengetahui gosip terlengkap mengenai Wisata Taman Buah Mekarsari anda sanggup pribadi menuju website resmi tempat wisatanya di http://www.mekarsari.com

 Kali ini  akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di kawasan Bog Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor
Taman Buah Mekarsari

Lokasi dan Jam Operasional Taman Buah Mekarsari

Untuk Lokasi Taman Buah Mekarsari Bogor ini ada di jl.Raya Cileungsi-Jonggol ,Kabupaten Bogor. Untuk jam operasional tempat wisata ini Senin hingga Jumat kecuali libur hari besar dibuka mulai jam 10.00 pagi dan tutup jam 16.30 sore. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu juga libur hari besar dibuka sejam lebih awal yaitu pukul 09.00 dan tutup pada pukul 16.30 sore hari. Untuk harga tiket masuk ke Taman Buah Mekar Sari yaitu Rp 30.000/orang,harga tiket tersebut belum termasuk tiket naik kereta untuk menuju kelokasi taman buah. Jika anda ingin memakai kereta untuk menuju ke taman buah anda diwajibkan membayar tiket seharga Rp 15.000/orang. Untuk harga tiket masuk wisata taman buah mekarsari bogor ini memang lebih mahal jikalau di bandingkan dengan lokasi wisata didaerah bandung ibarat wisata taman hutan raya juanda yang tepatnya berada di kawasan Dago Bandung, akan tetapi tiket masuk taman buah mekarsari ini sanggup anda tukarkan dengan flora buah cangkokan untuk anda tanam di kebun rumah anda.

Baca Juga : Taman Hutan Raya Juanda Bandung

 Kali ini  akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di kawasan Bog Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor
Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari
Baca Juga :  Wisata Alam Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

Fasilitas Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

Jika kita berwisata ke Taman Buah Mekarsari para pengunjung sanggup merasakan banyak sekali jenis macam buah-buahan yang kebetulan sedang ada pada ekspresi dominan panen. Disana juga para pengunjung sanggup membeli buah-buahan untuk di jadikan buah tangan atau dibawa pulang dengan cara memetik pribadi dari pohon. Selain merasakan buah, Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor juga terdapat banyak sekali macam wahana permainan lain yang sanggup mendekatkan pengunjung kepada alam diantaranya sebagai berikut :
– Menara Pandang

– Bangunan Air Terjun

– Outbound

– Family Garden

– Greenhouse Melon

– Rekreasi Danau ibarat sepeda air dan perahu.

– dsb.

Pada umumnya aktivitas yang paling favorit dan biasa dilakukan pengunjung Taman Buah Mekarsari yaitu Piknik Keluarga,Senam Pagi,Jalan-jalan dikebun buah,berkuda,dan masih banyak lainnya. Sekian gosip dari saya mengenai Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor ,semoga sanggup bermamfaat .