Informasi Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua

Informasi Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua

– Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata papua yang paling populer baik oleh wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara. Raja Ampat ini terletak di Papua Barat Indonesia dan para juga paling populer dengan keindahan alam bawah lautnya. Kepulauan Raja Ampat ini bekerjsama terdiri dari 610 pulau, akan tetapi hanya 35 pulau saja yang dihuni oleh manusia. Dikarenakan Raja Ampat merupakan tempat kepulauan maka transportasi satu-satunya yang dipakai disana hanyalah transportasi bahari saja. Karena Raja Ampat populer dengan keindahan bawah lautnya dan juga keindahan pantainya, kalau dibandingkan dengan Wisata Pantai Tambakrejo Blitar sudah niscaya lebih indah pantai di papui ini, maka itu aneka macam wisatawan mancanegara sengaja tiba ke kepulauan Raja Ampat hanya untuk menikmati keindahan biota bahari disana tentunya dengan cara menyelam.

 Baca Juga : Wisata Pantai Tambakrejo Blitar

Selain menyelam bekerjsama ada acara lain yang dapat dilakukan jikalau kita berwisata ke Raja Ampat menyerupai menaiki bahtera untuk menikmati formasi kepulauan besar dan kecil, menikmati keindahan gunung tropis , menikmati keindahan pantai pasir putih dan melihat keanekaragaman satwa yang ada di kepulauan Raja Ampat. Ternyata masih banyak hal lainnya yang dapat kita lakukan jikalau mengunjungi Kepulauan Raja Ampat Papua,oleh lantaran itu kita patut bersyukur dan gembira bahwa negara kita mempunyai keindahan kepulauan Raja Ampat yang sangat luar biasa sekali.

 Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata papua yang paling populer baik o Informasi Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua
Wisata Raja Ampat Papua

Informasi Transportasi Menuju Raja Ampat Papua

Untuk menuju ke tempat wisata papua yaitu Kepulauan Raja Ampat langkah pertamanya yaitu anda terlebih dahulu harus melaksanakan perjalanan udara ke kota Sorong – Papua Barat . Bandara di kota Sorong Papua berjulukan Domine Eduard Osok. Setelah tiba dibandara anda masih harus melanjutkan perjalanan darat ,umumnya sih kendaraan yang biasa orang gunakan yaitu taksi untuk melanjutkan ke pelabuhan rakyat. Setelah hingga di pelabuhan rakyat kita masih harus meneruskan satu tahap lagi perjalanan yaitu memakai kapal ferry untuk menuju ibukota Raja Ampat yaitu Waisai. Setelah hingga Waisai ya tinggal menuju kelokasi wisata deh..

Baca Juga :  Informasi Wisata Kampung Gajah Bandung

Kegiatan yang dapat anda lakukan di Kepulauan Raja Ampat Papua

Jika berbicara perihal acara yang dapat anda lakukan jikalau berwisata ke kepulauan Raja Ampat tentunya akan aneka macam diantaranya sebagai berikut : 

–  Anda dapat menjelajah seluruh kepulauan Raja Ampat dengan memakai perahu.

– Melakukan permainan Kayak

– Anda dapat menyelam untuk melihat keindahan biota bahari di raja ampat, disana anda dapat menemukan lebih dari 1.500 spesies ikan dan juga lebih dari 500 jenis terumbu karang. Saat menyelam anda juga akan menemukan sisa reruntuhan kapal dibawah laut.

– Disana anda juga dapat melaksanakan permaianan Kayak.

– Anda dapat melaksanakan acara memancing dengan cara tradisional ala papua.

– Melihat burung cendrawasih merah, cendrawasih merah merupakan burung khas papua.

– Menikmati keindahan pulau karang disekitar pulau Wayag

– Tentunya anda juga dapat melaksanakan acara snorkeling 

– Trekking untuk menuju ke air terjun

– Masih aneka macam acara yang dapat anda lakukan disana, kalau mau lebih tau anda dapat mulai mempersiapkan diri untuk berwisata ke Kepulauan Raja Ampat Papua, jikalau anda berminat untuk kesana berikut saya kasih tipsnya agar wisata anda makin asik. Simak tipsnya dibawah ini.

 Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata papua yang paling populer baik o Informasi Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua
Raja Ampat Papua

Tips untuk melaksanakan wisata ke kepulauan Raja Ampat Papua.

Berikut dibawah ini beberapa tips yang perlu anda siapkan jikalau akan berwisata ke Raja Ampat sebagai berikut :
1. Membuat Jadwal atau Agenda Liburan.

Carilah waktu yang sempurna untuk melaksanakan liburan,kalau dapat sih cari warta disaat air bahari di Raja Ampat sedang hening biasanya sih sekitar bulan oktober dan november.

2. Jangan lupa membawa kamera

Bawalah kamera terutama kamera yang dapat memotret dalam air,tentunya anda tidak ingin khan kehilangan moment berharga dikala berwisata ke kepulauan Raja Ampat Papua

3. Bawa Perlengkapan Pelindung Badan

Namanya juga berwisata ke pantai tentunya agar gak panas ada baiknya membawa topi, gunakan krim supaya kulit gak hitam,dannjuha gunakan baju untuk bersantai di pantai,jadi siapkan saja semua keperluan tersebut.

Mungkin cukup itu saja tips yang dapat saya sarankan jikalau ingin berwisata ke Kepulauan Raja Ampat Papua. Selamat berwisata…