Pesona Teladas Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur

Pesona Air Terjun Telunjuk Raung Yang Menyejukkan mata

– Di Jawa Timur tidak hanya Keindahan Gunung Bromo saja yang dapat anda nikmati ,tempat satu ini juga dapat menjadi destinasi wisata untuk mengisi waktu bersama keluarga anda yaitu sebuah penderasan yang letaknya dibawah kaki gunung raung ,Banyuwangi – Jawa Timur. Air Terjun Telunjuk Raung mempunyai air yang sangat jernih bahkan lebih higienis dari pada penderasan yang ada di wisata kota Bandung menyerupai Curug Cinulang Cicalengka dan Tempat Wisata Curug Omas Bandung. Suasana khas pegunungan di sekitar Air Terjun Telunjuk Raung menciptakan kita menjadi nyaman, udaranya pun sangat sejuk. Tidak hanya penderasan saja pemandangan sekitar gunung raung pun sangat asik untuk kita nikmati ,terutama untuk anda yang sangat suka dengan yang namanya wisata alam. Air terjun dikaki gunung ini diberi nama Air Terjun Telunjuk Raung alasannya yaitu jikalau dilihat dari kejauhan memang bentuk air ini menyerupai jari telunjuk yang menunjuk kearah atas dan letaknya yang berada di bawah kaki gunung raung. Tunggu apa lagi ? untuk anda yang bahagia dengan wisata alam segera kunjungi penderasan yang satu ini.

Baca Juga : Curug Cinulang Cicalengka 

 Pesona Air Terjun Telunjuk Raung Yang Menyejukkan mata Pesona Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur
Air Terjun Telunjuk Raung

Letak Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk Raung ini berada di kaki gunung raung, tepatnya didusun Mangaran, desa Sumber Arum,Kecamatan Songgon-Banyuwangi. Dari sekian banyak penderasan di tempat Banyuwangi Air Terjun Telunjuk Raung ini mempunyai air yang paling higienis dan juga paling jernih , hal ini mungkin dikarenakan diatas penderasan ini hanya lahan kosong sehingga airnya tidak tercemar. Ada juga mitos dari penduduk sekitar yang menyampaikan bahwa jikalau mandi di penderasan telunjuk raung ini dapat menciptakan anda menjadi abadi muda. Namanya juga mitos ,anda boleh percaya boleh juga tidak. Tapi apakah anda tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Telunjuk Raung ?

Baca Juga :  Berwisata Di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Kota Surabaya

Kondisi Jalan Menuju Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi

Air Terjun Telunjuk Raung ini letaknya sekitar 40 km dari sentra kota Banyuwangi, untuk hingga di wisata air terjunnya jikalau dari sentra kota kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Untuk kondisi kanal jalannya juga masih berupa tanah dan bebatuan,tetapi masih dapat dilewati oleh mobil. Tetapi dalam perjalanan menuju Air Terjun Telunjuk Raung akan sangat indah untuk dinikmati alasannya yaitu masih banyak pepohonan yang asri dan juga banyak perkebunan tebu yang cukup luas. Oh iya untuk tiket masuk ke wisata Air Terjun Telunjuk Raung yaitu Rp 5000/orang, harga yang cukup murah khan. Silahkan jikalau ingin mengajak keluarga anda untuk menikmati Pesona Keindahan Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur , tapi ingat selalu jaga kebersihan tempat wisata . selamat berwisata….