Kampoeng Tulip Wisata Murah Ala Belanda Di Ciwastra Bandung

Kampoeng Tulip Tempat Wisata Bandung Ala Belanda

– Kali ini admin akan membahas mengenai salah satu tempat wisata Bandung, tapi kali ini tempat yang akan kita bahas agak jauh dari wisata yang ada didaerah lembang menyerupai wisata gunung tangkuban bahtera dan agak jauh juga dari wisata kawasan Maribaya yaitu Wisata Taman Bunga Begonia yang pernah saya bahas sebelumnya. Akan tetapi lokasi wisata yang akan kita bahas masih ada taman bunganya juga , nama tempatnya yaitu Kampoeng Tulip . Kampoeng Tulip yaitu salah satu destinasi wisata yang beralamat di jl. Pasir Pogor Ciwastra No.H17, Kabupaten Bandung . Luas dari Kampoeng Tulip ini yaitu kurang lebih sekitar 800 meter persegi dan pemiliknya berjulukan Pak Nanang , Pak Nanang ini telah berhasil menyulap lahan miliknya menjadi sebuah taman bunga tulip dan hingga kini dijadikan sebagai lokasi wisata.

Baca Juga : Wisata ke Taman Bunga Begonia

Selain Taman Tulip masih banyak akomodasi lainnya yang sanggup dinikmati pengunjung dan salah satu spot yang menjadi ikon dari tempat wisata Kampoeng Tulip ini yaitu sebuah kincir angin yang diletakkan ditengah taman tulip sehingga menyerupai mirip wisata ala negara Belanda. Tempat inilah yang paling sering dipakai oleh para pengunjung tempat wisata untuk berfoto dan berselfi ria. Dan Bunga tulip di taman tersebut juga terlihat banyak sekali macam warna hasilnya kelihatan sangat indah. Untuk masuk ke Kampoeng Tulip ini juga murah meriah , untuk hari biasa senin-jumat harga tiket masuknya hanya Rp 5.000/orang sedangkan untuk sabtu dan ahad hanya Rp 7.500/orang . Karena harga tiketnya yang murah tersebut makanya artikel ini saya kasih judul Wisata Murah Ala Belanda di Ciwastra Bandung .

Kampoeng Tulip Tempat Wisata Bandung Ala Belanda Kampoeng Tulip Wisata Murah Ala Belanda di Ciwastra Bandung
Kampoeng Tulip

Fasilitas di Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung

Kampoeng Tulip ini buka setiap hari dari jam 08.30 dan tutup jam 17.30 . Nah kini para pembaca blog wisata saya tentu ingin tau dong apa saja akomodasi wisata lain yang ada di Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung . Beberapa wisata lain yang ada di sana sebagai berikut :
1. Cafe Kampoeng Tulip
Setelah  menempuh perjalanan menuju ke tempat wisata Kampoeng Tulip anda mungkin akan merasa lapar , nah bila lapar anda sanggup makan di Cafe yang disediakan di Cafe Kampung Tulip . Harga kuliner di cafe ini tergolong cukup murah , admin sanggup sebut murah sebab harga makanannya berkisar rata-rata dari Rp 2.000 hingga dengan Rp 20.000 dan bila anda membawa bawah umur di cafe ini juga banyak menyediakan kuliner berupa cemilan atau kudapan sehingga sangat cocok sekali untuk anak-anak.
2. Taman Bunga
Setelah habis makan mungkin anda sanggup menikmati indahnya Taman Bunga yang ada di Kampoeng Tulip , beberapa hal yang banyak orang lakukan di Taman Bunga diantaranya menyerupai berfoto , selfi . Jangan lupa ya bila mengunjungi Kampoeng Tulip anda harus berfoto di Kincir Angin yang merupakan ikon dari tempat wisata yang satu ini.
3. Terapi Ikan 
Jika anda merasa lelah sesudah berjalan mengelilingi lokasi wisata Kampoeng Tulip terutama pada potongan kaki , mungkin anda sanggup mencicipi sensasi dari terapi ikan yang disediakan di tempat wisata satu ini , caranya ya praktis cukup merendam saja kaki kalian di bak ikan terapi, rasanya sih agak-agak sedikit geli. Konon terapi ikan ini juga sangat baik untuk kesehatan sebab sanggup memperlancar peredaran darah.
4. Kolam Perahu 
Tidak hanya di wisata Floating Market Bandung saja para pengunjung sanggup naik bahtera , di Kampoeng Tulip ini juga para pengunjung sanggup naik bahtera untuk berfoto dan juga salah satu kelebihannya yaitu untuk menaiki bahtera di tempat wisata satu ini anda tidak perlu lagi menyewa sebab sudah termasuk dalam harga waktu membeli tiket masuk.

Kampoeng Tulip Tempat Wisata Bandung Ala Belanda Kampoeng Tulip Wisata Murah Ala Belanda di Ciwastra Bandung
Naik Perahu di Kampoeng Tulip
Baca Juga :  Kuliner Ayam Semar Pandawa

5. Rumah bergaya Belanda
Karena banyaknya rumah bergaya Belanda makanya saya sebut dengan wisata ala Belanda, biasanya banyak para pengunjung memamfaatkan rumah bergaya belanda ini untuk melaksanakan foto-foto dan juga selfi.

Rute Jalan Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menuju Wisata Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung

Jika anda berminat untuk melaksanakan liburan atau berwisata ke Kampoeng Tulip ada beberapa jalur jalan yang sanggup anda gunakan diantaranya sebagai berikut :

Jalur Buah Batu
bila anda merupakan warga jakarta sebaiknya anda memakai jalur buah kerikil yaitu keluar gerbang tol buah kerikil kemudian berbelok kiri mengambil jalur arah ke perempatan lampu merah buah kerikil – soekarno hatta, tetapi sebelum hingga perempatan anda harus berputar balik kemudian belok kiri sesudah pasar gordon, kemudian diteruskan ke jl. Marga cinta – jl. Ciwastra – jl.Ranca Bolang – sesudah Ranca Bolang – anda berbelok kanan menuju jalan Pasir Pogor Raya . Setelah itu anda tinggal mencari Perumahan Pasir Pogor Indah, sesudah memasuki perumahan tersebut sesudah 200 meter anda sudah hingga di tempat wisata Kampoeng Tulip.
– Dari arah Cileunyi atau Gede Bage
bila dari cileunyi anda tinggal menuju gede bage-soekarno hatta- Derwati- Ciwastra- Pasir Pogor – Lalu tinggal cari saja Perumahan Pasir Pogor Indah.
 Jika anda dari kawasan lembang atau maribaya contohnya tempat wisata The Lodge Maribaya sebaiknya anda masuk tol dulu kemudian mengambil jalan keluar melalui gerbang tol Buah Batu. Sekian isu dari saya mengenai tempat wisata Bandung yaitu Kampoeng Tulip, biar sanggup bermamfaat.