Tempat Wisata Pantai Santolo Garut Selatan

Tempat Wisata Pantai Santolo Garut

– Kota Garut tidak hanya terkenal dengan dodolnya akan tetapi berbagai tempat wisata yang asik untuk kita kunjungi diantaranya menyerupai Puncak dan Kawah Darajat atau Kampung Sampireun Garut juga masih banyak lokasi wisata lainnya. Kali ini akan menunjukkan sedikit gosip tempat wisata mengenai salah satu pantai di garut yang cukup terkenal yaitu Tempat Wisata Pantai Santolo Garut. Pantai Santolo ini juga terkenal mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan hamparan pantainya yang cukup luas. Pantai satu ini juga mempunyai pasir putih yang sangat halus sehingga para pengunjung akan sangat betah untuk berjalan lama-lama dipinggir pantai. Karena pengunjungnya kalau di hari-hari biasa yang selalu terlihat tidak begitu ramai, kalau mengunjungi pantai santolo garut ini niscaya anda akan sangat puas untuk menikmati keindahan pantai tersebut .

 Baca Juga : Kampung Sampireun Garut

Akan tetapi kalau di hari liburan pantai ini selalu sangat dipadati oleh pengunjung terlebih lagi pada ketika libur lebaran. Kalau berbicara soal kebersihan kondisi pantai santolo garut ini masih sangat bersih. Kata orang sih paling asik kalau melihat matahari terbit atau karam dipantai santolo ini jadi kalau anda mengunjungi tempat wisata satu ini jangan lewatkan moment yang satu ini.

 Kota Garut tidak hanya terkenal dengan dodolnya akan tetapi berbagai tempat wisata y Tempat Wisata Pantai Santolo Garut Selatan
Tempat Wisata Pantai Santolo Garut

Lokasi Wisata Pantai Santolo Garut

Tempat Wisata Pantai Santolo Garut ini berada di Kecamatan Cikelet Garut tidak terlalu jauh dari Pantai Cicalobak Garut. Kalau dihitung jaraknya dari sentra kota Garut mungkin sekitar 88-90 kilometer dan kalau dihitung berdasarkan lamanya waktu perjalanan dari kota garut mungkin di perkirakan sekitar 3,5 – 4 jam perjalanan. Untuk jalan masuk jalan menuju ke tempat wisata pantai santolo ini sudah cukup lebar dan manis tidak menyerupai rute jalan kalau anda mau ke wisata curug malela bandung barat , hanya anda harus semoga lebih berhati-hati alasannya ialah rute jalanan agak menanjak dan berkelok-kelok. Beberapa jalan masuk jalan yang dapat anda gunakan untuk hingga ke lokasi wisata pantai santolo diantaranya sebagai berikut :

– Jalur Cileunyi – Garut – Pameungpeuk

Jalur ini merupakan jalur yang paling banyak orang gunakan untuk menuju tempat wisata pantai santolo , mungkin jalur ini paling gampang untuk di gunakan. Jika wisatawan dari luar kota Garut akan cenderung memakai jalur ini, mereka akan keluar di gerbang tol Cileunyi kemudian menuju ke arah Rancaekek kemudian menuju ke arah Cicalengka dan diteruskan ke arah Nagreg. Setelah hingga nagrek akan ketemu jalan cagak kemudian belok kanan ambil jalur arah ke Garut. Oh iya dalam perjalanan ke Pantai Santolo kalau sudah hingga di Cicalengka mungkin anda dapat mampir di wisata berupa penderasan didaerah tersebut yang cukup seru untuk dikunjungi yaitu Air Terjun Curug Cinulang Cicalengka.

Baca Juga : Wisata Alam Pantai Cicalobak Garut

 Kota Garut tidak hanya terkenal dengan dodolnya akan tetapi berbagai tempat wisata y Tempat Wisata Pantai Santolo Garut Selatan
Pantai Santolo Garut
Baca Juga :  12 Daerah Wisata Di Cianjur Yang Wajib Dikunjungi

– Jalur Bandung – Pangalengan – Cisewu – Rancabuaya.
Jika melalui jalur ini untuk ke tempat wisata pantai santolo anda akan menjumpai jalan via pegunungan yang berkelok-kelok dan menanjak. Jalur jalan ini biasanya banyak dipakai oleh warga bandung melalui Dayeuhkolot – Banjaran – Pangalengan – Cisewu – Rancabuaya, akan tetapi kalau sudah hingga di rancabuaya jalur jalanan sedikit hanya kurang lebih lebarnya hanya 4 meter, tetapi kalau melalui jalur satu ini pemandangan sepanjang jalan lebih menarik alasannya ialah banyak perkebunan teh.
– Jalur Ciwidey – Rancabali – Cidaun – Rancabuaya – Bungbulang – Pameungpeuk.
Jika memakai jalur Ciwidey ini untuk menuju ke tempat wisata pantai santolo juga cukup menarik alasannya ialah anda mungkin dapat sekalian mampir ke wisata bandung lainnya menyerupai tempat wisata situ patenggang atau dapat juga tempat wisata kawah putih bandung. Beberapa jalur atau rute jalan diatas dapat anda gunakan kalau ingin ke lokasi wisata pantai santolo garut, anda dapat pilih mana yang ingin anda gunakan.


Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Santolo Garut

Membahas mengenai gosip tempat wisata kurang lengkap rasanya kalau kita tidak membahas mengenai harga tiket masuk lokasi wisata. Untuk harga tiket masuk tempat wisata pantai santolo ini tidak berbeda jauh dengan pantai lainnya menyerupai wisata pantai tambakrejo blitar atau ke tempat wisata pangandaran yang wajib anda kunjungi , untuk tiket masuk ke wisata Pantai Santolo ini dibandrol dengan harga hanya Rp 3.500 perorang. Sedangkan untuk harga parkir kendaraan sekitar Rp 2.000, sedangkan kalau anda sudah berada didalam lokasi wisata pantai santolo ini dan anda ingin menyeberang untuk bermain di pulau-pulau kecil disana otomatis anda harus menyewa bahtera penyeberangan seharga Rp 5.000/orang. Menurut aku sih sudah cukup murah. Sekian gosip dari admin mengenai Tempat Wisata Pantai Santolo Garut Selatan, semoga dapat bermamfaat.