Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan Atau Cibolang Hotspring Water

Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water Bandung

– Kali ini kami akan mengulas mengenai salah satu tempat wisata bandung tepatnya di lokasi kabupaten bandung selatan, di bandung selatan yang kemudian kita sempat membahas mengenai salah satu wisata bandung yang sangat populer yaitu tempat wisata kawah putih bandung yang berada di Ciwidey. Akan tetapi sedikit sekali orang yang mengetahui ternyata di daerah bandung selatan tepatnya di daerah Pangalengan Bandung ada sebuah tempat pemandian air panas alami yang sangat manis untuk anda coba kunjungi yaitu tempat Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water. Tempat wisata pemandian air panas cibolang atau Cibolang Hotspring Water ini setiap liburan atau hari sabtu dan ahad selalu dipadati oleh warga bandung yang berwisata. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cibolang ini memperlihatkan suasana alam pegunungan dan juga pemandangan alam yang indah, udara yang segar dan juga bersih. Tentunya tempat wisata Cibolang Hotspring Water ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin rileksasi badan dengan cara berendam di air panas alami sama menyerupai wisata tempat pemandian air panas sari ater atau ciater Subang. Tempat Pemandian Air Panas Cibolang ini airnya bersumber dari Gunung Windu yang berada di Pangalengan ,Kabupaten Bandung. Dan juga konon air panas alami di pemandian air panas cibolang ini mempunyai khasiat untuk mengobati banyak sekali macam penyakit kulit , jadi kalau para pembaca blog wisata saya sering mengalami gatal-gatal di kulit mungkin sanggup mencoba untuk mengunjungi wisata Cibolang Hotspring Water ini.

Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water Bandung Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water
Cibolang Hotspring Water

Karena pengunjung di tempat wisata pemandian air panas cibolang atau cibolang hotspring water ini terdiri dari beberapa golongan, golongan yang saya maksudkan yaitu kalau berendam ada yang tahan akan airnya yang panas dan ada juga yang tidak, maka di Cibolang Hotspring Water ini juga sudah disediakan beberapa kolam dengan suhu air panasnya yang berbeda-beda diantaranya sebagai berikut:
– Kolam bersuhu 40 derajat celcius.
Kolam bersuhu 40 derajat celcius ini lebih dikhususkan untuk kalangan pintar balig cukup akal yang ingin melaksanakan terapi dan hanya berendam saja. Karena kalau dipakai untuk berenang rasanya niscaya sangat panas sekali ke kulit kita, tapi kalau anda berpengaruh ya silahkan saja berenang. Untuk kedalaman kolam yaitu seleher orang pintar balig cukup akal dan lokasi kolamnya bersahabat dengan pintu masuk wisata pemandian air panas cibolang pangalengan.
– Kolam bersuhu 35 derajat celcius.
Kolam bersuhu 35 derajat ini mempunyai kedalaman sekitar satu meter biasanya sih orang yang tidak berpengaruh air yang terlalu panas cenderung akan menentukan kolam satu ini.

– Kolam Air Hangat Bak Rendam.

Kolam air hangat kolam rendam ini biasanya lebih dikhususkan untuk belum dewasa ,tetapi kalau anda orang pintar balig cukup akal yang mau ikut nimbrung dan bermain bersama anak anda ya silahkan saja tetap diperbolehkan.
Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water Bandung Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water
Cibolang Hotspring Water

Baca Juga :  Tempat Wisata Curug Watu Templek Bandung

Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Cibolang atau Cibolang Hotspring Water.

Didaerah bandung terdapat banyak sekali tempat wisata pemandian air panas menyerupai daerah Lembang Maribaya ada wisata maribaya resort bandung tetapi kalau di kabupaten bandung selatan ini ada wisata pemandian air panas cibolang pangakengan atau cibolang hotspring water. Wisata Pemandian Air Panas Cibolang ini berada di daerah Pangalengan tepatnya di Desa Wanasuka,Pangalengan, Bandung-Jawa Barat.

 Baca Juga : Wisata Maribaya Resort Bandung

Untuk anda yang ingin mengunjungi wisata pemandian air panas cibolang atau cibolang hotspring water ada dua rute jalan yang sanggup anda gunakan diantaranya :

1. Rute Kopo – Katapang – Banjaran – Pangalengan.

Untuk rute jalan ke Cibolang Hotspring Water anda sanggup keluar melalui tol kopo kemudian berbelok kanan kearah Soreang sesudah itu tinggal lurus saja hingga Katapang sesudah di Katapang anda akan ketemu bundaran. Setelah di bundaran anda berbelok kiri ke arah Banjaran, sesudah hingga pasar banjaran anda berbelok kanan kearah Pangalengan. Sampai pangalengan anda tinggal ikuti saja papan petunjuk ke arah Cibolang.

2. Rute Moh Toha – Banjaran – Pangalengan

Untuk rute ini anda sanggup keluar di gerbang tol moh toha kemudian berbelok kanan kearah Dayeuh Kolot, sesudah hingga pasar dayeuh ndeso anda berbelok kanan menuju jalan banjaran dan tinggal lurus saja, sesudah melewati pasar banjaran anda tinggal berbelok kiri menuju pangalengan, hingga pangalengan tinggal ikuti saja papan petunjuk jalan menuju ke cibolang.

Kedua rute jalan tersebut sanggup pembaca blog Wisata Aku kalau ingin ke lokasi Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water.

Baca Juga :  Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor


Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan .

Untuk harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Cibolang hampir sama dengan kalau anda masuk ke Taman Wisata Air Panas Guci Tegal yang ada di Jawa Tengah. Berikut harga tiket wisata pemandian air panas cibolang atau cibolang hotspring water pangalengan sebagai berikut :
– Tiket Masuk Perorangan Rp 10.000,-

– Tiket Bak Rendam Rp 10.000,-

– Tiket parkir kendaraan roda dua Rp 2.000,-

– Tiket parkir roda empat Rp 5.000,-

– Tiket Parkir Bus Rp 20.000,-

Baca Juga : Taman Wisata Air Panas Guci Tegal

Menurut admin sih harga tiket tempat wisata bandung segitu sih termasuk murah. Sekian info wisata yang sanggup admin bagikan mengenai Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan atau Cibolang Hotspring Water , agar sanggup bermamfaat.