Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis

– Tempat wisata Bukit Moko merupakan salah satu lokasi wisata yang masih kurang diketahui oleh orang ,apalagi oleh orang-orang dari luar kota bandung. Contohnya orang Jakarta ,mereka padahal sering atau hampir tiap ahad berkunjung ke Bandung,tapi masih saja banyak yang tidak mengetahui tempat ini. Kebanyakan orang hanya ke tempat wisata Bandung menyerupai Tangkuban Perahu, Floating Market ,Dusun Bambu dan wisata lainnya disekitar tempat Lembang-Bandung. Sangat disayangkan jikalau Bukit Moko yang merupakan keindahan tersembunyi dikota bandung dilewatkan begitu sajanoleh para wisatawan, oleh sebab itu saya sengaja mambagikan isu mengenai keindahan apa saja yang ada di tempat Wisata Bukit Moko ini.

Baca Juga : Wisata Floating Market Lembang

Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Bukit Moko Merupakan Bukit Tertinggi di Kota Bandung 

Bukit Moko ini oleh orang sekitar dinobatkan sebagai bukit tertinggi di kota bandung ,kerena dari atas bukit ini kita sanggup melihat seluruh kota Bandung. Ketinggian bukit moko ini ialah 1500 meter diatas permukaan bahari sehingga kondisi dibukit ini juga mempunyai udara yang sangat sejuk,bahkan ketika saya berwisata kesana berdasarkan saya sih sangat dingin. Bahkan dinginnya melebihi tempat wisata didaerah Lembang. Dibukit ini kita sanggup melihat seluruh kota bandung dari ketinggian . Tapi jikalau kondisi sedang turun kabut seluruh kota Bandung akan menjadi tidak terlihat sebab tertutup kabut . 

Tuh..lihat foto saya ketika berwisata kelokasi tempat wisata romantis yang tersembunyi ini yaitu Bukit Moko ,seharusnya dibelakang kita itu merupakan pemandangan kota bandung,tapi akhir turun kabut jadi tertutup deh background kota bandungnya.


Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung
Pemandangan di tempat wisata bukit moko ini jikalau siang hari dan tidak tertutup kabut akan terlihat seluruh kota bandung yang berdasarkan saya cukup indah untuk menyegarkan mata kita. Kalau gak percaya lihat nih foto ketika admin wisata saya berkunjung ke bukit moko dibawah, kelihatan khan seluruh kota Bandung dari atas ketinggian .

Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung
Waktu Yang Tepat Untuk Menikmati Keindahan Bukit Moko

Saran saya sih jikalau ingin ke tempat wisata bukit moko sebaiknya sore hari atau malam hari ,pemandangan malam hari akan jauh lebih indah dan juga suasananya akan sangat romantis jikalau anda berwisata bersama pasangan . Pemandangan dimalam hari akan sangat indah sebab view seluruh kota bandung akan dihiasi oleh lampu-lampu yang sangat indah jikalau dilihat dari ketinggian. Nih foto dibawah ini merupakan pemandang di bukit moko ketika malam hari. Kaprikornus kesimpulannya waktu paling baik untuk menikmati keindahan Bukit Moko itu ialah menjelang malam hari atau dimalam hari.
Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Apa saja sih keindahan yang ada diatas Wisata Bukit Moko ?
Bagaimana berdasarkan kalian? Cukup indah dan romantiskan pemandangan dibukit moko ketika malam hari. Di wisata bukit Moko terdapat sebuah warung namanya warung Daweung ,untuk menikmati pemandangan kota bandung dari atas bukit kita harus memasuki warung daweung ini . Untuk masuk ke warung daweung bukit moko kita diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp 25.000 ( harga /febuari 2016 ) .Didalam warung daweung terdapat banyak saung-saung tempat untuk kita duduk ngobrol,menikmati dinginnya udara di bukit moko sambil ngobrol-ngobrol. Oh iya lupa tiket yang kita bayar di warung daweung jangan dibuang sebab sanggup ditukar dengan makanan dan juga minuman. Menu makanan yang sanggup kita tukarkan disana diantaranya Nasi Goreng,Kentang Goreng, dan Pisang Goreng Keju dan masih banyak lainnya. Enak khan sanggup menikmati makanan di saung-saung yang disediakan sambil ngobrol.
Nih Warung Daweung lihat foto dibawah ini:
Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung
 Coba para pembaca blog Wisata dan masakan lihat foto saya dibawah ini diback ground foto terdapat sebuah bintang , itu ialah tempat wisata juga yang dinamakan Puncak Bintang.
Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung
Puncak Bintang asal mulanya ialah sebuah hutan pinus milik perhutani yang pada hasilnya diresmikan oleh pemerintah jawa barat dijadikan tempat wisata umum sebab mempunyai pemandangan yang indah dan juga banyaknya para pengunjung yang sering berkunjung kelokasi tersebut. Untuk ke bukit puncak bintang cukup gampang ,karena jaraknya hanya 300 meter diatas bukit moko. Untuk ke puncak bintang kita tinggal jalan kaki dari bukit moko juga sanggup sampai. Untuk memasuki wilayah Puncak Bintang ini kita diharuskan beli terlebih dahulu . Tiket masuknya juga murah kok cuma Rp 10.000. Diatas puncak bintang kita sanggup menikmati udara yang sejuk dan juga dingin,menikmati keindahan dengan berjalan dihutan pinus dan juga ada kemudahan tenda untuk kemping.
Nih beberapa foto pemandangan yang ada di puncak bintang. Beberapa Foto dibawah ini saya dapatkan dari browsing di internet sebagai pemanis jikalau anda berminat untuk wisata ke puncak bintang. Kemarin kita tidak ke puncak bintang sebab keburu capek ketika bermain di bukit tersebut.

Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Tuh lihat foto diatas Logo Bintangnya gede banget, Logo Bintang tersebut dipasang dengan lampu yang setiap beberapa menit akan berubah warna. Keren khan… Untuk kanal jalan menuju wisata ke bukit dan puncak bintang itu cukup gampang kok alias gak ribet…

Baca Juga :  Tempat Wisata Curug Omas Bandung

Akses Jalan Menuju Wisata Bukit Moko 

Tempat Wisata Bukit Moko dan Puncak Bintang tepatnya berada di Kecamatan Cimenyan,Kabupaten Bandung. Untuk kanal jalan menuju kesana dari arah cibiru anda tinggal berpatokan dari terminal Cicaheum,setelah lewat dari terminal Cicaheum tinggal lurus lagi sedikit sempurna didekat stadion PERSIB tinggal belok kanan ke arah jalan Padasuka. Setelah hingga di jalan Padasuka tinggal lurus terus aja gak ada belok-belok lagi. Dari jalan Padasuka kurang lebih 45 menit anda sudah sanggup hingga ke bukit .Sedikit isu untuk kondisi jalan menuju ke Bukit Moko awalnya memang mulus cuma jalan sedikit sempit ( pas-pasan buat dua kendaraan beroda empat ),akan tetapi sesudah mendekati bukit moko kondisi jalan agak berbatu.

Jika ingin berwisata menuju kesana anda terpaksa harus memakai kendaraan langsung berupa kendaraan beroda empat atau motor ,karena jalur kesana tidak ada rute angkutan umum,paling juga adanya ojek motor. Untuk kondisi jalan sanggup anda lihat dari foto dibawah ini:


Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Tempat Wisata Lainnya yang akrab dengan Bukit Moko Bandung


Caringin Tilu

Selama dalam perjalanan menuju Bukit Moko maka anda akan menemui beberapa tempat wisata lainnya. Ada salah satu tempat wisata yang cukup populer sebelum hingga dibukit moko , nama tempatnya itu Caringin Tilu , disebut dengan Caringin Tilu dikarena dalam Bahasa Sunda Caringin itu artinya Pohon Beringin dan Tilu artinya Tiga . Dilokasi ini memang dulunya mempunyai pohon caringin yang sangat besar sebanyak tiga pohon dan umur pohon tersebut sudah mencapai ratusan tahun,tapi hasilnya hingga kini hanya tersisa satu pohon saja ( pohon satunya Tumbang dan satunya lagi mati kekeringan ), oleh sebab itu supaya orang selalu mengingat adanya tiga pohon tersebut maka daerah tersebut mereka namakan dengan Caringin Tilu / Tiga Beringin. Kalau sedang weekand Caringin Tilu juga tidak kalah ramai pengunjungnya dengan Puncak Bintang . Selain Lokasi yang lebih akrab dibandingkan dengan bukit moko , keindahan alamnya juga tidak kalah menarik . Suasana dimalam hari juga sangat romantis , disini juga sama dengan Bukit Moko sanggup melihat kota Bandung yang dihiasi oleh kerlap-kerlip lampu dari rumah penduduk warga Bandung . Biasanya muda-mudi yang sedang dalam masa pacaran banyak yang sering berwisata ke Caringin Tilu dulu sebelum naik ke Bukit Moko, maklum jalannya searah dengan menuju Bukit Moko . Saya sarankan jikalau ingin ke Puncak Bintang jangan lupa mampir dulu ke Caringin Tilu, saya jamin tempatnya cantik . Kalau tidak percaya nih saya share fotonya dibawah :

Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Saung Angklung Udjo

Dibawahnya Caringin Tilu atau biasa orang sebut dengan Cartil ternyata masih ada satu lagi lokasi wisata namanya Saung Angklung Udjo. Tempat wisata ini agak berbeda dengan lokasi lain pada umumnya, diwisata ini sangat kental dengan budaya kesenian sunda berupa alat musik Angklung. Lokasi wisata angklung udjo ini berada di jalan padasuka no. 118. disini para pengunjung akan disajikan pertunjukan seni angklung. 

Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung Yang Romantis Bukit Moko Keindahan Tersembunyi Dikota Bandung

Tidak hanya pertujukan angklung saja disana kita juga sanggup membeli souvenir berupa angklung dan juga kesenian sunda lainnya. Kaprikornus jikalau anda berwisata ke sekitaran jalan padasuka jangan lupa mampir ke Saung Angklung Udjo untuk mempelajari kesenian Angklung yang sudah diakui oleh dunia ini sebagai warisan kesenian asal Indonesia ini. 

Cukup sekian kita membahas perihal Caringin Tilu dan juga Saung Angklung Udjo ,sekarang kita kembali ke topik jalan menuju Bukit Moko
Kondisi jalan menuju Bukit Moko juga sangat menanjak ,jadi saran saya sih jikalau akan menuju ke Bukit Moko dan Puncak Bintang sebaiknya pastikan kendaraan anda Fit dan layak jalan, untuk melihat lengkap kondisi tanjakan menuju bukit moko silahkan tonton videonya di bawah :
Untuk petunjuk melalui Google Maps sanggup lihat dibawah ini :

Dan satu lagi yang cukup penting siapkan materi bakar kendaraan anda sebab sesudah memasuki jalan padasuka sudah tidak ada pom bensin yang ada hanya bensin eceran yang dijual oleh warga kampung sekitar.

Jika para pembaca blog ingin melihat foto-foto saya sewaktu ke Bukit Moko dan Puncak Bintang silahkan klik di SINI
Sekian isu dari saya mengenai ” Bukit Moko semoga sanggup menjadi rekomendasi wisata anda selanjutnya.