Wisata Curug Gorobog Sumedang Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Curug Gorobog Sumedang.

– Jika anda mendengar kata Sumedang maka sekilas yang terlintas di pikiran anda mungkin yaitu Tahu, kota satu ini memang populer dengan masakan berupa Tahu Sumedangnya. Akan tetapi, apakah anda pernah ke Sumedang untuk melaksanakan perjalanan wisata ?. Tidak ada salahnya anda pergi ke Sumedang untuk melaksanakan aktivitas wisata jangan hanya cuma untuk beli tahu saja alasannya yaitu ternyata di Sumedang ada sebuah tempat wisata yang sangat anggun yaitu Wisata Curug Gorobog atau sering juga orang menyebutnya dengan Curug Cigorobog. Bagi anda yang bahagia dengan pemandangan alam menyerupai riam maka tempat wisata Curug Gorobog wajib anda kunjungi alasannya yaitu Curug di Sumedang ini mempunyai keunikan yaitu air terjunnya mempunyai tiga tingkat dan tentu keindahan Curug Gorobog ini tidak kalah bagusnya dengan Curug Orok yang paling populer di Garut. Jika dilihat dari lokasi tempat wisata Curug Gorobog ini mempunyai lingkungan yang sangat bersih,ini menerangkan bahwa pihak pengelola tempat wisata sangat serius dalam merawat keindahan Curug satu ini. Disekeliling Curug Gorobog atau Curug Cigorobog jarang terlihat sampah yang awut-awutan dan lokasi sekitarnya juga sudah tersedia banyak tempat sampah, pemandangan sekitar riam atau Curug pun masih sangat terlihat hijau. Karena selalu terlihat higienis maka tempat wisata Curug Gorobog Sumedang ini menjadi daya tarik wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata satu ini. Karena kondisi alam sekitarnya yang selalu terawat maka otomatis air yang mengalir di Curug ini selalu terlihat bersih.

 Jika anda mendengar kata Sumedang maka sekilas yang terlintas di pikiran anda mungkin ada Wisata Curug Gorobog Sumedang Yang Wajib Anda Kunjungi
Curug Gorobog ( gambar diambil dari google )

Alamat tempat wisata Curug Gorobog Sumedang.

Tempat wisata Curug Gorobog ini letaknya tidak jauh dari sentra kota Sumedang tepatnya berada di Kecamatan Sumedang Selatan, Desa Citengah , lokasi wisatanya sempurna sebelum perkebunan teh Margawindu Sumedang. Jarak dari sentra kota Sumedang ke tempat Wisata Curug Gorobog ini kurang lebih sekitar 15 km, bila dilihat dari jaraknya mungkin dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar paling usang 50 menit dari sentra kota. Dan bila anda dari kawasan Jatinangor mungkin memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk hingga di tempat wisata Curug Gorobog atau Curug Cigorobog Sumedang .

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Gorobog Sumedang.

Setelah anda hingga di gerbang masuk wisata Curug Gorobog atau Curug Cigorobog anda masih harus berjalan kaki menuju ke curug atau air terjunnya kurang lebih sekitar 500 meter. Di Gerbang masuk wisata ini anda diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk sampaumur sedangkan untuk bawah umur yaitu Rp 2.000 , harga tiket masuk wisata Curug Gorobog ini tergolong sangat murah juga ya.. Biaya lainnya menyerupai untuk parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda empat yaitu Rp 5.000.

Baca Juga :  Wisata Jogja Candi Prambanan Yang Indah Dan Wajib Kalian Kunjungi

Fasilitas Tempat Wisata Curug Gorobog Sumedang.

Untuk akomodasi yang ada ditempat wisata Curug Gorobog ini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata curug lainnya menyerupai di Curug Cinulang Cicalengka. Di lokasi wisata Curug Gorobog ini sudah tersedia tempat berjualan masakan dan minuman, toilet, tempat ibadah, tempat beristirahat untuk wisatawan dan juga tempat sampah. Karena sudah tersedia akomodasi tempat sampah maka baiknya sebagai pengunjung kita sudah seharusnya membuang sampah pada tempatnya, jagalah selalu keindahan setiap lokasi wisata yang anda kunjungi.

Baca Juga : Curug Cinulang Cicalengka

Rute Jalan Ke Wisata Curug Gorobog Sumedang.

Untuk anda yang ingin ke tempat wisata Curug Gorobog Sumedang ini cukup gampang saja kok, untuk kesana anda dapat gunakan kendaraan roda empat,roda dua ataupun dapat memakai jasa tukang ojek. Jika anda memakai kendaraan langsung untuk menuju ke Curug Gorobog maka anda harus mengarahkan kendaraan anda ke sentra kota atau alun-alun Sumedang. Setelah hingga di alun-alun Sumedang anda bergerak kearah Timur menyusuri jalan R.A Kartini menuju ke kawasan Citengah, sesudah di Citengah anda mengambil kearah pegunungan Margawindu ,sebelum hingga di perkebunan teh Margawindu ada jalan kekiri menuju ke gerbang wisata Curug Gorobog atau Curug Cigorobog.

Baca Juga : wisata kebun teh margawindu Sumedang.

Tempat wisata Curug Gorobog ini cukup gampang dicari alasannya yaitu sepanjang jalan sudah banyak papan petunjuk yang mengarah kesana,tetapi anda yang mau ke Curug Gorobog biar lebih berhati-hati alasannya yaitu Medan jalan kearah sana agak menanjak dan berkelok, kondisi jalannya pun agak rusak makanya perlu ekstra hati-hati.


Kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat wisata Curug Gorobog Sumedang.

Untuk aktivitas yang dapat anda lakukan di tempat wisata Curug Gorobog atau Curug Cigorobog ini tidak berbeda dengan ketika anda mengunjungi tempat wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya. Karena Curug Gorobog ini mempunyai fatwa air yang tidak begitu deras dan juga higienis maka anda bebas untuk bermain air di curug satu ini. Selain bermain air anda juga dapat melaksanakan foto-foto alasannya yaitu pemandangan alam sekitar tempat wisata ini juga cukup bagus. Untuk anda yang tiba ke Curug Gorobog beramai-ramai, rasanya anda juga dapat menikmati masakan sambil beristirahat di tempat yang sudah disediakan, anda dapat mencicipi sensasi makan beramai-ramai sambil menikmati udara sejuk dengan bunyi gemuruh air terjun.

Kuliner di tempat wisata Curug Gorobog Sumedang.

Sangat disayangkan untuk masakan di tempat wisata Curug Gorobog ini tidak ada yang spesial, mungkin alasannya yaitu lokasinya yang berada di perkampungan penduduk jadi tukang masakan yang ada disana rata-rata hanya dari penduduk sekitar sana saja. Paling juga masakan yang dijual di lokasi wisata Curug Gorobog ini hanya berupa cemilan, gorengan, dan juga mie instant. Solusi untuk makan lezat di sana paling juga anda harus membawa perbekalan masakan dari rumah. Tapi bila anda merasa lapar dikala melaksanakan wisata ke Curug Gorobog tetap aja lezat walaupun hanya makan mie instant saja, namanya juga kalau lagi lapar he..he..

Tips wisata ke Curug Gorobog Sumedang .

Untuk anda yang ingin berwisata ke Curug Gorobog Sumedang ada beberapa tips untuk anda sebagai berikut :

– Untuk melaksanakan perjalanan wisata ketempat mana saja usahakan kondisi badan anda selalu dalam keadaan fit atau sehat, tentu gak asik dong kalau gak fit bisa-bisa sesudah hingga tempat wisata malah anda gak dapat bermain.

– Bawalah baju ganti bila anda mengunjungi tempat wisata Curug Gorobog , alasannya yaitu disana anda niscaya tertarik untuk bermain di air terjun, tentu niscaya lembap pakaian anda.

– Sebelum berangkat atau melaksanakan perjalanan ketempat wisata Curug Gorobog sebaiknya periksa dulu kondisi kendaraan yang akan anda gjnakan, alasannya yaitu rute jalan ke Curug Gorobog banyak tanjakan jadi sebaiknya kondisi kendaraan anda dalam keadaan bagus.

– Jika anda sering lapar sebaiknya membawa perbekalan masakan dan minuman alasannya yaitu biasanya harga masakan dan minuman disetiap tempat wisata harganya sedikit mahal.

Mungkin itu saja warta yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat…