Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya Jawa Barat

Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya .

– Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mempunyai beberapa daerah wisata yang asik untuk anda kunjungi dikala akan melaksanakan kegiatan liburan, salah satunya ialah Tempat Wisata Pantai Pamayangsari. Pantai Pamayangsari Tasikmalaya ini merupakan pantai yang landai dan dengan panorama alam pesisir yang sangat khas. Di Wisata Pantai Pamayangsari ini juga terdapat daerah konservasi atau pelestarian penyu hijau. Selain daerah konservasi di Pantai Pamayangsari Tasikmalaya ini juga terdapat aneka macam nelayan yang merupakan warga setempat, sama halnya dengan pantai di Pangandaran. Jika anda pernah mengunjungi daerah wisata Pangandaran maka kondisi Pantai Pamayangsari dan Pantai Pangandaran itu hampir sama alasannya ialah sama-sana terdapat banyak nelayan dan juga terdapat pasar pelelangan ikan. Dan didekat Pantai Pamayangsari Tasikmalaya ini konon akan di bangkit Pelabuhan sebagai sarana untuk penunjang transportasi maritim di Tasikmalaya ini. Banyak sekali kegiatan yang sanggup anda lakukan kalau mengunjungi daerah wisata pantai Pamayangsari tasikmalaya, apa saja kegiatan tersebut ? Mari kita simak dibawah ini .

Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya  Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya Jawa Barat
Pantai Pamayangsari Tasikmalaya

Kegiatan di Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya.

Sebelumnya sudah saya bahas bahwa di daerah wisata Pantai Pamayangsari ini terdapat konservasi penyu hijau, jadi otomatis kalau anda berkunjung ke sana wajib melihat penyu hijau yang sudah merupakan binatang langka,makanya perlu dilestarikan. Kegiatan lainnya kalau mengunjungi pantai Pamayangsari ini tentu tidak berbeda dengan kalau anda mengunjungi Pantai Cicalobak garut ataupun Pantai Ranca Buaya di garut, anda sanggup bermain air dipinggir pantai ataupun bermain pasir bersama teman ataupun keluarga anda. Karena ada daerah pelelangan ikan maka tentunya anda sanggup membeli ikan di pantai Pamayangsari ini dengan harga yang cukup murah dan tentunya kondisi ikannya juga masih fresh. Setelah membeli ikan ditempat pelelangan anda sanggup menikmatinya atau membakarnya di daerah wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya ini, atau kalau tidak mau repot anda juga sanggup wisata kuliner dipantai Pamayangsari ini, tinggal kunjungi saja tukang jualan seafood di pantai tersebut dan harganya juga terang jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran di kota-kota. Dan yang selalu dinantikan oleh para wisatawan yang sering mengunjungi daerah wisata Pantai Pamayangsari ini ialah upacara susila yang dinamakan Hajat Lembur. Hajat Lembur di Pantai Pamayangsari ini biasanya dilakukan rutin tiap tahun oleh para nelayan sebagai rasa syukur kepada Allah Yang Maha Esa atas hasil maritim yang mereka dapatkan. Kegiatan ada yang rutin diadakan ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi daerah wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya ini.

Lokasi atau alamat daerah wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya .

Tempat wisata Pantai Pamayangsari ini terletak di Sindangkerta, Cipatujah – Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi dari Pantai Pamayangsari ini juga sangat bersahabat sekali dengan tempat wisata pantai karang tawulan yang pernah admin bahas pada artikel sebelumnya. Karena kedua pantai ini berdekatan maka kalau anda sedang berlibur ke Tasikmalaya mungkin sanggup sekaligus Anda jelajahi kedua pantai tersebut.


Baca Juga :  Pesona Teladas Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur

Akses Jalan ke Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya .

Jika anda pernah mengunjungi atau pergi berlibur ke daerah wisata di Pangandaran tanpa anda sadari berarti anda sudah melewati daerah wisata Pantai Pamayangsari ini alasannya ialah letak dari pantai ini ialah 85 km sebelum Pangandaran. Jika anda dari Pantai Pangandaran ingin ke Pantai Pamayangsari maka anda sanggup memakai kendaraan kemudian menyusuri sepanjang pantai ke arah selatan sekitar 1,5 Jam maka akan hingga di Pantai Pamayangsari Tasikmalaya. Jika anda merupakan warga kota Bandung atau jakarta dan ingin mengunjungi daerah wisata pantai Pamayangsari Tasikmalaya maka anda harus melalui rute jalan keluar tol Cileunyi kemudian diteruskan ke Rancaekek – Tasikmalaya – Singaparna – Cipatujah – Pantai Pamayangsari. Kondisi jalan yang akan dilalui untuk menuju pantai ini juga sudah anggun dan nyaman untuk dilalui. Sekian warta dari blog wisata dan kuliner mengenai Tempat Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya Jawa Barat, biar sanggup bermanfaat.