Wisata Mengagumi Keindahan Gunung Cikuray Garut Jawa Barat

Wisata Menikmati Keindahan Gunung Cikuray Garut.

– Kali ini kita akan membahas mengenai sebuah gunung yang mempunyai keindahan alam  yang cukup menarik untuk anda kunjungi , terutama jikalau anda merupakan orang yang bahagia mendaki gunung yaitu Gunung Cikuray. Gunung Cikuray ini merupakan gunung tertinggi keempat di tempat Jawa barat tepatnya berada di kabupaten Garut. Untuk urutan beberapa gunung tertinggi di Jawa Barat yakni gunung ceremai,gunung pangrango,gunung gede dan urutan berikutnya yakni Gunung Cikuray yang sedang kita bahas ketika ini. Gunung Cikuray Garut ini mempunyai ketinggian 2821 meter di atas permukaan bahari jauh lebih tinggi jikalau dibandingkan dengan Gunung Tangkuban Perahu Bandung dan Gunung Cikuray ini juga merupakan gunung api yang masih aktif akan tetapi tidak mempunyai kawah sehingga tergolong kondusif untuk para pendaki gunung. Gunung Cikuray ini mempunyai suhu udara yang cukup masbodoh dengan temperatur antara 10 – 24 derajat celsius sehingga banyak sekali para pengunjung yang sengaja melaksanakan acara Wisata Menikmati Keindahan Alam di Gunung Cikuray sambil mencicipi dinginnya suhu udara di gunung satu ini.
Wisata Menikmati Keindahan Gunung Cikuray Garut Wisata Mengagumi Keindahan Gunung Cikuray Garut Jawa Barat
Gunung Cikuray Garut

Sejarah Gunung Cikuray Garut Jawa Barat.

Ternyata tidak berbeda dengan gunung lainnya Gunung Cikuray Garut ini juga mempunyai sejarah, mari kita simak sedikit mengenai sejarah dari Gunung Cikuray. Menurut beberapa naskah kuno yang pernah dilihat orang dan juga berdasarkan sesepuh para pendahulu, Gunung Cikuray ini pada dahulu kala merupakan gerbang menuju kerajaan Sunda yaitu kerajaan Padjajaran. Pada era ke 17 di lereng Gunung Cikuray ini merupakan tempat tinggal para pendeta dan tempat tersebut juga merupakan tempat pembelajaran banyak sekali macam ilmu. Di Gunung Cikuray Garut ini juga ditemukan beberapa naskah kuno peninggalan sejarah kerajaan padjajaran, jikalau ingin melihat naskah kuno tersebut anda sanggup temukan di Kabuyutan,Ciburuy Garut. Konon berdasarkan beberapa gosip yang beredar Gunung Cikuray ini juga merupakan gunung yang tergolong seram alasannya yakni sudah adanya beberapa bencana orang yang hilang ketika melaksanakan pendakian ke Gunung Cikuray ini dan hingga ketika ini jasad orang hilang tersebut tidak pernah ditemukan. Untuk itu jikalau anda ingin melaksanakan pendakian ke Gunung Cikuray sebaiknya berhati-hati dan jangan melaksanakan perbuatan yang mengganggu para penunggu gunung tersebut apalagi melaksanakan pengrusakan alam sekitarnya. Mungkin jikalau anda merasa takut dengan dongeng seram Gunung Cikuray ini anda sanggup coba menelusuri Gunung Papandayan Garut yang juga cukup digemari para pendaki gunung.

Lokasi Gunung Cikuray Garut.

Lokasi Gunung Cikuray yang banyak dikenal oleh para pendaki gunung ini berada di sebelah selatan propinsi Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Garut. Gunung Cikuray ini sempurna berada di perbatasan kecamatan Bayongbong,Cikajang dan Dayeuh Manggung. Ada beberapa Gunung lainnya yang kebetulan erat juga dengan Gunung Cikuray diantaranya Gunung Papandayan dan juga Gunung Guntur, jadi jikalau anda mempunyai waktu cukup panjang dan juga tidak lelah mungkin anda sanggup melaksanakan pendakian juga dibeberapa gunung tersebut.

Apa Saja Yang Bisa Anda Lakukan di Gunung Cikuray.

Jika membahas perihal apa saja yang sanggup anda lakukan ketika dalam perjalanan pendakian ke Gunung Cikuray Garut ini tentunya banyak. Ketika sudah berada di lembah Gunung Cikuray Garut dari awal pendakian ini anda akan menemukan perkebunan teh milik warga setempat, pemandangan di kebun teh sangat anggun sangat cocok untuk anda yang bahagia melaksanakan acara berfoto. Tidak hanya ada kebun teh saja di Gunung Cikuray Garut ini juga terdapat stasiun pemancar televisi, alasannya yakni lokasinya yang cukup tinggi makan gunung ini sangat cocok untuk dibangun pemancar televisi untuk tempat Jawa barat. Jika anda merasa lelah dalam pendakian gedung pemancar televisi ini juga sanggup anda gunakan sebagai tempat peristirahatan sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Gunung Cikuray Garut ini juga selalu dijadikan sebagai tempat camping bagi para pendaki gunung, di tengah gunung ataupun dipuncak Gunung Cikuray Garut ini anda sanggup mendirikan tenda untuk beristirahat. Satu hal yang paling dinanti oleh para pendaki Gunung Cikuray Garut ini yakni berwisata menikmati keindahan puncak Gunung Cikuray Garut, ketika hingga dipuncak Gunung Cikuray Garut hal yang paling di nanti oleh para pendaki yakni menikmati sunset dari puncak gunung Cikuray, sungguh benar-benar pemandangan yang indah.

Wisata Menikmati Keindahan Gunung Cikuray Garut Wisata Mengagumi Keindahan Gunung Cikuray Garut Jawa Barat
Sunset di Puncak Gunung Cikuray
Baca Juga :  Curug Cipongkor Potensi Wisata Alam Sumedang

Di puncak Gunung Cikuray Garut anda sanggup menikmati pemandangan berupa matahari terbit dan juga melihat seluruh pemandangan kota Garut dari atas ketinggian. Selain itu anda juga sanggup melihat bentuk gunung Papandayan Garut dari lokasi satu ini.

Rute Jalan Menuju Gunung Cikuray Garut Jawa Barat.

Jika anda ingin melaksanakan wisata atau pendakian ke Gunung Cikuray ada beberapa jalur pendakian yang sanggup anda gunakan,diantaranya jalur Cikajang,jalur Bayongbong dan jalur Cilawu (pemancar tv).

Jika dari Bandung anda sanggup gunakan bus umum yang menuju ke terminal Guntur Garut. Setelah hingga di terminal Guntur anda sanggup gunakan angkot yang menuju ke jalur pendakian yang akan anda gunakan. Jika anda dari Bandung atau jakarta memakai kendaraan langsung untuk ke Gunung Cikuray jalur termudah yakni keluar di gerbang tol Cileunyi dan melalui jalan Rancaekek kemudian diteruskan ke arah Garut ,setelah hingga di Garut anda tinggal mengikuti petunjuk jalan kearah gunung Cikuray, jikalau ragu jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Sekian info dari mengenai wisata menikmati keindahan alam di Gunung Cikuray,semoga sanggup bermanfaat..