Wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya Curug Tertinggi Di Jawa Barat

Wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya

– Kali ini kita masih akan membahas mengenai salah satu tempat wisata berupa sebuah riam yang biasa orang sunda menyebutnya dengan “curug”. Curug yang akan kita bahas kali ini masih berada di tempat jawa barat tepatnya di kota tasikmalaya yaitu Curug Cimanintin. Untuk orang yang berdomisili diluar jawabarat mungkin sangat jarang mengetahui keberadaan curug satu ini alasannya yaitu tempat wisata curug cimanintin ini memang masih sangat alami dan juga kurang diketahui oleh para wisatawan. Untuk menuju curug cimanintin ini juga dapat dibilang tidak gampang alasannya yaitu jalur jalan yang harus anda lalui berupa tanah merah dan juga kalau anda memakai kendaraan anda hanya dapat hingga di pemukiman warga setempat saja dan masih harus melanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih hampir tiga kilometer. Jalan yang harus kita lalui juga hanya berupa jalan setapak serta agak curam, jadi anda harus ekstra hati-hati. Curug Cimanintin ini merupakan curug tertinggi yang berada didaerah jawa barat bahkan ketinggiannya jauh melebihi tempat wisata curug dengdeng yang juga berada di tasikmalaya. Curug Cimanintin ini mempunyai prmandangan yang sangat indah serta udara yang sangat sejuk dengan ketinggian curug kurang lebih hampir 100 meter.. Kondisi airnya juga sangat jernih sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung.


 Kali ini kita masih akan membahas mengenai salah satu tempat wisata berupa sebuah air ter Wisata Curug Cimanintin tasikmalaya Curug Tertinggi di Jawa Barat
Curug Cimanintin Tasikmalaya

Lokasi Wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya.

Curug Cimanintin ini berada di kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Kampung Dingdingari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa – Tasikmalaya. Pengelolaan lokasi wisata curug cimanintin ini masih belum dilakukan oleh dinas pariwisata tetapi masih dikelola oleh karang taruna desa setempat. Untuk anda yang berniat untuk mengunjungi wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya ini dapat memakai jalan masuk jalan sebagai berikut. Jika anda merupakan warga bandung atau jakarta, anda dapat keluar di gerbang tol cileunyi kemudian di lanjutkan ke arah rancaekek kemudian terus ke tasikmalaya – rajahpola – kecamatan palopa – desa tanjungsari. Pada dasarnya jalur jalan untuk jalan masuk menuju ke Curug Cimanintin ini hampir sama dengan saat anda akan menuju ke tempat Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya.

kalau anda kebingungan untuk menuju ke Curug Cimanintin mungkin ada baiknya anda memakai google maps .

Tips Wisata Ke Curug Cimanintin Tasikmalaya.

Untuk anda yang ingin melaksanakan wisata ke Curug Cimanintin ini ada beberapa tips yang mesti anda siapkan diantaranya :

– persiapkan fisik anda.
Untuk melaksanakan perjalanan dari pemukiman penduduk menuju Curug Cimanintin ini agak tidak mengecewakan jauh makanya kondisi anda harus fit alasannya yaitu hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki.
– Persiapkan kuliner dan minuman selama dalam perjalanan alasannya yaitu harga kuliner dan minuman di sana dapat dibilang cukup mahal.
– Persiapkan baju ganti.
Yang namanya bermain di riam atau curug cimanintin ini anda niscaya akan basah-basahan,makanya perlu dipersiapkan baju ganti.
Mungkin itu saja beberapa tips untuk anda yang akan melaksanakan wisata ke Curug Cimanintin Tasikmalaya Curug tertinggi di jawabarat. Sekian warta dari wisata dan kuliner, supaya dapat bermamfaat.

Baca Juga :  Kuliner Di Kedai Indra Jatinangor