Tempat Wisata Curug Dengdeng Pesona Alam Tersembunyi Di Tasikmalaya

Tempat Wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya

– Setelah beberapa dikala yang kemudian kita membahas mengenai beberapa tempat wisata berupa curug yang berada di kawasan garut menyerupai tempat wisata curug orok , akan tetapi kali ini pembahasan kita akan sedikit berpindah ke kota yang tidak begitu jauh yaitu tempat wisata di kawasan garut yaitu di tasikmalaya. Salah satu tempat wisata di kawasan tasikmalaya yang sangat populer yaitu Curug Dengdeng. Curug Dengdeng ini merupakan salah satu tempat favorit yang terletak di pesisir tasikmalaya yakni di Kampung Caringin, Desa Cikawung Gading – Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Curug Dengdeng yang merupakan Pesona Alam Tersembunyi di tasikmalaya ini mempunyai tiga tahap ketinggian dimana tahap pertama yaitu 13 meter , tahap kedua 11 meter dan tahap ketiga yakni 9 meter.

Tempat Wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya  Tempat Wisata Curug Dengdeng Pesona Alam Tersembunyi di Tasikmalaya
Curug Dengdeng Tasikmalaya
Tempat Wisata Curug Dengdeng ini dapat anda tempuh kalau dari pantai pamoyanan cipatujah tasikmalaya kurang lebih sekitar satu jam memakai kendaraan roda dua atau roda empat. Setelah hingga di Cipatujah dan akan menuju lokasi curug atau riam terlebih dahulu anda harus berjalan kaki alasannya yaitu kanal jalanan didalam lokasi wisata cukup sempit, tidak luas menyerupai jalan menuju ke wisata curug cinulang cicalengka. Ketika berjalan kaki menuju riam atau curug anda akan melintasi hutan yang masih sangat alami, perbukitan dan juga perkampungan warga disekitar sana. Rumah warga disana juga masih sangat asri alasannya yaitu masih berupa rumah panggung, selama berjalan anda akan menemukan banyak pemandangan menarik alasannya yaitu pemandangan yang cukup indah didalam perjalanan mungkin dapat sedikit mengobati rasa lelah anda. Selain perkampungan warga anda juga akan melintasi area hutan jati, kalau di perkirakan lamanya berjalan kaki hingga ke Curug Dengdeng Tasikmalaya kurang lebih sekitar 45 menit. Setelah hingga ke Curug rasa lelah anda akan terobati sesudah melihat Curug Dengdeng yang begitu memukau mata anda. Banyak sekali acara yang dapat anda lakukan kalau sudah hingga di curug dengdeng menyerupai berenang,atau menikmati sejuknya udara disekitar curug dan juga berfoto-foto. Jika dilihat sekilas mungkin bentuk Curug Dengdeng Tasikmalaya ini sedikit menyerupai mirip Curug Malela Bandung Barat , hanya ada sedikit perbedaan yaitu ketinggian dan lebar air terjunnya. Beberapa tips yang harus anda perhatikan kalau ingin berkunjung ke tempat wisata curug dengdeng tasikmalaya yaitu :

– Jangan kesana dikala hujan besar alasannya yaitu kalau kondisi air di curug akan sangat keruh dan juga kondisi jalan disana sangat licin.

– Siapkan fisik anda alasannya yaitu banyak kondisi alam atau jalan disekitar sana yang akan memaksa anda harus melaluinya dengan cara berjalan kaki.

– siapkan bekal minuman untuk perjalanan anda.

– terakhir tentunya jangan membuang sampah sembarangan alasannya yaitu kondisi di curug dengdeng masih sangat higienis dan alami, akan lebih baik kalau kita selalu dapat menjaga kebersihan tempat-tempat wisata. 

Untuk arah jalan menuju ke Curug Dengdeng Tasikmalaya ini cukup gampang kurang lebih sekitar 80 km dari sentra kota tasikmalaya. Anda dapat mengarahkan kendaraan anda ke kecamatan Cikatomas sesudah hingga pertigaan SPBU anda tinggal ke arah Tawang. Setelah itu tinggal ikuti saja petunjuk jalan yang sudah banyak tersedia. Sekian isu dari blog wisata dan makanan mengenai tempat wisata curug dengdeng pesona alam tersembunyi di tasikmalaya , biar dapat bermanfaat.

Baca Juga :  10 Kawasan Wisata Di Depok Yang Paling Menarik