Tempat Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat

Tempat Wisata Kampung Naga Tasikmalaya

– Setelah beberapa dikala yang kemudian admin blog wisata dan masakan membahas mengenai salah satu tempat wisata yang berada di kota tasikmalaya yaitu tempat wisata curug dengdeng akan tetapi apakah para pembaca mengetahui kalau di tasikmalaya jawa barat ini terdapat wisata budaya yang wajib anda ketahui. Salah satu tempat wisata budaya yang sangat direkomendasikan oleh orang tepatnya di tasikmalaya jawab barat ini yaitu tempat wisata kampung naga tasikmalaya jawa barat. Kampung Naga Tasikmalaya merupakan sebuah kampung yang penduduknya masih sangat memegang teguh etika istiadat peninggalan leluhur mereka khususnya etika sunda. Karena kebudayaan etika istiadat yang masih sangat kental tersebut lokasi kampung naga tasikmalaya ini kerap dikunjungi oleh berbagai para wisatawan lokal ataupun wisatawan asing, bahkan berbagai pengunjung yang menyebabkan kampung naga ini sebagai tempat mencar ilmu studi mengenai kehidupan masyarakat sunda.


 Setelah beberapa dikala yang kemudian admin blog wisata dan masakan membahas mengenai salah sat Tempat Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Jawa barat
Kampung Naga Tasikmalaya

Lokasi Wisata Kampung Naga Tasikmalaya.

Lokasi tempat wisata kampung naga tasikmalaya ini terletak di Desa Neglasari, kecamatan saluwu, kabupaten tasikmalaya – jawa barat. Luas wilayah dari kampung naga ini kurang lebih sekitar 1,5 hektar dan kalau dilihat dari lokasinya topografi tempat ini konturnya agak berbukit dan terdapat beberapa perumahan penduduk selebihnya sisa tanahnya digunakan untuk lahan pertanian berupa sawah yang biasanya dipanen setiap dua kali dalam setahun. Di kampung naga juga terdapat makam keramat yang biasanya banyak para pengunjung yang berziarah ke makam tersebut. Beberapa aktivitas yang sanggup anda lakukan kalau berkunjung ke tempat wisata kampung naga yaitu menyerupai melaksanakan ziarah, mempelajari mengenai etika istiadat sunda dan mempelajari kehidupan masyarakat kampung naga dari kesehariannya. Akan tetapi warga kampung naga sendiri sangat tidak suka kalau lokasi tempat tinggal mereka dikatakan sebagai tempat wisata sebab intinya warga sana kurang bahagia kalau aktivitas mereka sehari-hari dijadikan sebagai tontonan akan tetapi mereka akan sangat bahagia kalau aktivitas warga kampung naga tersebut dijadikan panutan dan diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Jika anda berkunjung ke Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat jangan lupa sempatkan untuk membeli buah tangan cenderamata atau masakan khas dari sana yang merupakan hasil buatan tangan warga kampung naga tersebut.

Baca Juga :  Pengalaman Pertama Naik Kereta Api Eksekutif, Bawa Balita Super Aktif Hingga Migrain!

Rute Jalan Ke Wisata Kampung Naga Tasikmalaya

Jika anda berminat untuk mengunjungi Kampung Naga Tasikmalaya sanggup memakai jalur jalan sebagai berikut ini :

– Jika dari Jakarta anda sanggup masuk tol jakarta kemudian menuju ke tol jakarta – cikampek – purbaleunyi dan keluar di gerbang tol cileunyi. Setelah keluar cileunyi teruskan ke arah nagreg – garut kota – cilawu kemudian diteruskan ke kampung naga.
– kalau memakai angkutan kota anda sanggup naik bus dari kampung rambutan jurusan garut – singaparna dan turun pribadi di lokasi kampung naga.
– kalau dari bandung anda sanggup naik bus dari terminal cicaheum jurusan garut – tasikmalaya ( singaparna) kemudian turun di kampung naga.
Sekian gosip dari blog wisata dan masakan mengenai tempat wisata kampung naga tasikmalaya jawa barat agar sanggup menjadi destinasi untuk wisata anda.